Breaking

blog single post
Printing

Waktu Mengerjakan Tugas Semakin Efektif Dengan Bantuan PrinterQoe

Kodrat mahasiswa dan pekerja muda macam Kamu adalah mengerjakan tugas nggak henti-henti. Satu tugas selesai, eh udah datang tugas yang baru lagi. Bahkan kadang Kamu juga harus membantu teman atau adikmu mengerjakan tugas mereka sembari dikejar deadline dan target pribadi.


Kalau situasi di atas tadi menggambarkan Kamu artinya Kamu butuh tips jitu. Gimana caranya supaya tugas selesai dalam semalam tapi hasilnya tetap memuaskan dan badanmu nggak remuk karena begadang. Simak aja yuk tips di bawah ini! Sudah dikumpulkan PrinterQoe.com buat Kamu, nih!
 

1. Konsentrasi Tingi dengan Teknik Podomoro

Teknik Pomodoro yang berasal dari Italia ini terbukti ampuh menjaga konsentrasi. Untuk melakukannya, Kamu hanya perlu penunjuk waktu seperti jam dan stopwatch. Intinya begini selama 15 menit penuh, Kamu harus fokus pada pekerjaanmu. Lalu, selama lima menit setelahnya Kamu bisa istirahat. Begitu terus berulang-ulang sampai tugasmu akhirnya rampung.

 

Baca Juga: Tugas Kuliah Sudah Terlanjur Numpuk, Begini Cara Agar Selesai Tepat Waktu!


2. Kerjakan Tugas Sendiri

Ngerjain tugas sendirian memang kadang malesin. Akhirnya, Kamu pun berinisiatif mengajak teman ngerjain tugas bareng di kafe atau perpustakaan. Tapi hati-hati. Bisa-bisa tugasmu nggak jadi-jadi karena Kamu keasyikan gosip atau ngopi bareng teman-teman.
 

Lebih baik Kamu mengurung diri untuk sementara. Lagipula, ini akan lebih membantumu menjaga konsentrasi juga. Tutup pintu kamar dan kalau perlu pasang tanda “Jangan ganggu” dipintunya. Biar semua orang tahu Kamu perlu waktu sendiri dulu.


3. Targetkan Tugasmu Selesai Lebih Cepat

Kalau Kamu biasa mengerjakan tugas itu dalam dua jam, sekarang coba tantang dirimu untuk merampungkannya dalam satu jam saja. Dengan begitu, otakmu akan bekerja lebih keras karena sense of urgency tugasmu jadi lebih tinggi. Nggak ada deh ceritanya telat nyelesaiin tugas!


4. Biarpun Harus Cepat, Jangan Lupa Urusan Sitasi

Plagiasi atau penjiplakan karya ilmiah adalah haram jadah. Jangan sampai Kamu melakukannya, apalagi kalau nggak sengaja. Hanya karena lupa mencantumkan sitasi atau kutipan ilmiah, Kamu dituduh melakukan plagiasi. Nggak mau dong?
 

Supaya waktumu nggak habis untuk mencantumkan sitasi dan bibliografi, manfaatkan situs khusus sitasi atau fitur di Microsoft Word. Kamu tinggal pilih deh mau gaya APA, Chicago, MLA, Harvard, atau gaya sitasi tertentu yang diminta dosenmu. Nggak usah input manual!
 

5. Print Hasil Kerjamu dengan PrinterQoe.com

Supaya proses mengerjakan tugasmu lancar, dan hasil kerjamu dapat segera dikumpulkan. Pilih jasa print online yang dapat mencetak hasil tugasmu dengan cepat dan berkualitas. Jasa print online yang dapat memberikan kemudahan tanpa Kamu beranjak dari kamar Kamu cukup melalui laptop yang tersambung dengan internet dan Kamu bisa pilih jasa print online terbaik di PrinterQoe.com, sehingga waktu mengerjakan tugas semakin efektif.

 

Baca Juga: Percetakan di Jakarta dengan Hasil Berkualitas dan Harga Terjangkau

 

Jasa print online PrinterQoe.com menyediakan berbagai pilihan jenis kertas, pilihan warna dan fasilitas tambahan seperti penjilidan, laminating, cutting sticker dan lain-lain yang bisa Kamu pilih secara langsung. Harga cetak yang ada di jasa print online PrinterQoe.com juga masih murah dan terjangkau sehingga menghemat pengeluaran Kamu. 

 

6. Istirahatkan Badan Begitu Tugas Kelar

Badan yang dipakai begadang semalaman pasti akan kelelahan. Karena itu, istirahatkan badanmu seharian jangan begadang lagi malam berikutnya kalau nggak mau tepar. Makan sup hangat dan susu yang membantu tubuhmu kembali ke performa semula, dan cobalah tidur siang supaya badanmu bisa tetap segar. Jangan sampai Kamu remuk karena begadang. Kamu masih perlu tubuh yang sehat demi mengerjakan tugas-tugas lainnya yang sudah menumpuk.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu