Breaking

blog single post
Bisnis Center

Usaha Rumahan yang Menjanjikan di Tahun 2020

Menjadi bos di bisnis yang dilakukan sendiri adalah pengalaman yang tak semua orang bisa. Dengan membuka usaha sendiri, Kamu bisa mengatur pekerjaan sesuai dengan kemauan diri sendiri. Biasanya membuka usaha sendiri dilakukan sebagai tambahan pendapatan. Tetapi ada juga yang akhirnya membuka usaha setelah berjuang mencari pekerjaan di berbagai perusahaan. Atau mungkin Kamu yang mulai bosan bekerja dengan orang mulai mencari ide untuk membuka usaha?       

 

Terkadang ide menjadi hal dasar yang dibutuhkan para pengusaha awal.  Para pengusaha awal memulai ide bisnisnya dari membuka usaha kecil-kecilan, distributor, menjual makanan ringan, usaha kuliner, membuka usaha bisnis online dan yang lainnya. Ditambah lagi dengan perkembangan zaman saat ini, usaha apapun menjadi beragam dan sangat mungkin untuk dilakukan.

 

Selain memikirkan ide, tentu Kamu sang pengusaha awal memiliki banyak pertimbangan. Ada banyak dari Kamu yang ingin tetap berbisnis di rumah. Selain banyak waktu di dalam rumah, Kamu yang memiliki anak menjadi bisa berkumpul lebih lama dengan mereka. Kamu juga mengurus banyak hal dan pekerjaan tetap berjalan. Tetapi, kira-kira apa ya usaha rumahan yang menjanjikan saat ini?

 

Baca Juga:  Perhatikan Ini Sebelum Kamu Membuka Obrolan dengan Orang Baru

 

1. Usaha Online

Perkembangan teknologi menuntut zaman menjadi serba digital. Salah satu yang terkena efek dari perkembangan teknologi adalah banjirnya toko belanja online. Dengan belanja online, pembeli dan penjual tidak perlu bertatap muka. Penjual juga tidak perlu memiliki modal yang banyak untuk membuka usahanya. Cukup bermodalkan handphone sebagai fasilitas penunjang utama, bisnis bisa berjalan.

 

Saat memiliki toko online, Kamu tetap harus mengedepankan layanan. Selain menunjukkan keseriusan dalam memiliki usaha, pembeli pasti semakin merasa dihargai. Sekecil apapun itu tetap harus Kamu perhatikan. Contohnya, Kamu bisa menggunakan kemasan yang dicetak khusus sesuai toko onlinemu. Percetakan murah bisa membantu terwujudnya modal usaha yang hemat.

 

2. Membuka Warung Makan

Membuka warung makan merupakan salah satu alternatif usaha rumahan. Dengan memanfaatkan ruang yang ada di rumah Kamu, warung makan sudah bisa didirikan. Persiapan dalam membuka warung makan bisa Kamu lakukan di rumah. Mulai dari menyimpan bahan dan alat masak, meracik, memasak hingga berjualan. Cukup dengan lahan yang tidak terlalu luas, Kamu sudah bisa menjadi pengusaha warung makan. Meskipun usaha ini baru terhitung rumahan, Kamu tetap harus memasarkannya dengan menarik. Seperti mencetak backdrop, MMT dan penunjang promosi lainnya. Percetakan murah bisa Kamu manfaatkan untuk menghemat modal.

 

Baca Juga: Aturan Penggadaan Buku dengan Memfotokopi, Apakah Melanggar Hak Cipta?

 

3. Jasa Cuci Mobil/Motor

Semakin meningkatnya para pengemudi motor dan mobil, semakin mereka membutuhkan jasa cuci mobil dan motor. Kamu bisa menjadikan jasa cuci kendaraan sebagai alternatif usaha rumahan. Kamu bisa menetapkan jam kerja sesuai kemauanmu sendiri. Biasanya, jasa cuci kendaraan dibuka di halaman rumah atau dengan menyewa lahan di tempat lain.

 

Dimanapun Kamu membuka jasa tersebut, promosi tetap hal yang utama. Biarkan orang lain melihat jasa yang Kamu buka. Percetakan murah bisa membantu Kamu melengkapi kebutuhan promosi. Misalnya ketika Kamu sedang ingin mengadakan promosi, Kamu juga bisa mencetak kebutuhan poster di percetakan murah tersebut.

 

4. Usaha Laundry

Apabila Kamu bertempat tinggal di sekitar kos-kosan, jasa laundry adalah usaha rumahan yang tepat. Selain bisa mengerjakannya di dalam rumah, Kamu bisa meraup keuntungan lebih karena lokasi usaha yang sesuai dengan segmentasinya. Bahkan jika Kamu tidak tinggal di sekitar kos-kosan, para pengguna jasa Kamu pun bisa dari keluarga yang tidak memiliki waktu untuk mencuci baju. Pasalnya, jasa laundry bisa dimanfaatkan oleh siapa saja yang membutuhkan dan semua orang membutuhkan jasa laundry. 

 

5. Usaha Fotokopi

Meskipun setiap orang memiliki mesin cetak di rumahnya masing-masing, tetapi jasa fotokopi tetap dibutuhkan. Kamu bisa mencetak dokumen di rumah, tetapi Kamu belum tentu bisa melakukan scan, jilid, hard cover, laminating dan lainnya di rumah. Jasa fotokopi seolah belum lekang oleh waktu. Kalau rumah Kamu ada di sekitar tempat sekolah dan area perkantoran, usaha ini sangat cocok untuk Kamu. Usaha fotokopi membutuhkan name tag di pinggir jalan dan beragam poster lainnya. Untuk itu, carilah percetakan murah yang bisa membantu Kamu untuk berhemat.

 

6. Les Privat

Usaha rumahan yang lainnya adalah les privat. Tidak semua daerah lokasinya terjangkau dengan lembaga bimbingan belajar. Oleh karena itu, Kamu bisa memanfaatkan hal ini dengan membuka les privat di rumah. Selain dilakukan di rumah, tentunya Kamu semakin memiliki banyak waktu untuk mengerjakan hal lain di dalam rumah.

 

Meskipun hanya usaha rumahan, jasa les privat tetap harus dipromosikan dengan baik. Hal ini membantu Kamu untuk mendapatkan banyak murid. Selain memasang poster atau MMT di depan rumah, Kamu bisa melakukan promosi melalui media sosial. Supaya biaya promosi Kamu terjangkau, pilihlah percetakan murah yang berkualitas.

 

Baca Juga: 3 Mesin Printer Unggulan Para Freelancer Fotografer

 

Nah, sekarang tak perlu ragu lagi untuk membuka usaha rumahan. Berbagai ide bisa didapatkan asal Kamu terus mencari tanpa henti. Manfaatkan dan maksimalkan potensi di dalam dirimu untuk menjadi pengusaha. Meski mulai dari nol, percayalah Kamu bisa melakukannya. Jangan lupa dalam sebuah bisnis diperlukan yang namanya promosi. Apabila Kamu merasa harus banyak melakukan promosi, pilih dan carilah percetakan murah yang bisa membantu Kamu untuk berhemat. Sekarang untuk membantu dalam mencetak untuk mendukung promosi usaha Kamu dapat mencetak melalui aplikasi yang bernama PrinterQoe.com.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu