Breaking

blog single post
People

Untuk Mahasiswa, Ini Pelajaran Hidup Setelah Lulus Kuliah

Setelah masa kuliah Anda selesai, ada yang mengatakan disitulah saatnya Anda menghadapi kehidupan yang sebenarnya. Belajar dari masa magang, Anda harus memiliki sikap percaya diri, agar sanggup menghadapi dunia kerja dan dunia yang sebenarnya tak melulu mudah dan menyenangkan. Berikut ini beberapa pelajaran yang bisa Anda dapatkan, agar siap menjalani kehidupan.


1. Jangan menyerah bila tidak tercapai apa yang diinginkan

Kadang kala tidak mendapatkan sesuatu yang diinginkan adalah hal yang terbaik untuk kehidupan Anda. Mungkin Anda akan merasa sangat kecewa dengan kenyataan, namun yakinlah ada pekerjaan lebih baik yang siap menanti Anda. Hidup memiliki cara unik untuk menempatkan Anda di jalan yang penuh liku. Dia berkata, "Tidak mendapatkan pekerjaan impian saya di luar kampus membantu saya memutuskan untuk mengejar gelar master saya, dan pada gilirannya, telah membuka begitu banyak pintu untuk kesempatan kerja." Hal yang sama dapat diterapkan pada kehidupan cinta Anda, seperti yang dicatat Higgins bahwa membuat hatimu hancur dapat menuntunmu menuju hubungan yang lebih baik.

2. Jangan takut untuk meminta bantuan

Saat memasuki dunia kerja, jangan pernah takut untuk meminta bantuan kepada rekan kerja saat Anda banyak pertanyaan. Memiliki seseorang yang dapat dijadikan sebagai mentor, dapat membantu mengarahkan Anda menuju tujuan karir yang berkembang ke arah yang positif.

3. Belajar mengelola uang lebih baik

Memasuki dunia kerja, Anda akan dihadapkan pada masalah mengeola uang seperti bayar uang  kost, ciciclan pinjaman kendaraaan atau barang elektronik, cicilan asuransi, dan beragam cicilan lainnya. Untuk itu, pastikan Anda menganggarkan uang guna menutupi kebutuhan Anda, sehingga Anda memiliki cukup dana untuk menikmati waktu bersama teman-teman. Tak hanya itu, mulailah berpikir untuk mengalokasikan sebagian gaji Anda dengan membuat tabungan. Tabungan dapat dipakai sewaktu-waktu saat dalam keadaan darurat.

4. Kesehatan adalah prioritas pertama

Mulailah hidup sehat. Kurangilah kebiasaan memakan makanan cepat saji. Hal ini dapat membantu Anda mengindari penyakit seperti kolesterol, jantung hingga kanker. Anda harus mulai menyadari, untuk memakan makanan sehat dan berenergi guna mendukung aktifitas kerja. Jangan lupa berolahraga. Ikutilah kelas yang membantu tubuh Anda bugar, seperti  yoga, zumba, fitness, aerobic ataupun olahraga menantang lainnya. Ajak pula teman-teman agar kegiatan olahraga dapat berjalan seru dan menyenangkan.


5. Butuh waktu untuk menyadari kedewasaan

Penting untuk Anda menyadari bahwa pengalaman hidup akan membuat Anda lebih dewasa dalam menyikapi setiap permasalahan disepanjang hidup ini. Saat hidup mandiri, Anda akan belajar menambah kemampuan dalam menghadapi kehidupan, agar kedepannya dapat mencapai kesuksesan.



Baca Juga : Tipe Mahasiswa Saat Skripsi

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu