Breaking

blog single post
Lifestyle

Ubah Kebiasaan Buruk Untuk Hidup Lebih Produktif

Produktif merupakan beberapa aktivitas yang dilakukan seseorang dan terdapat tujuan ke depan di setiap kegiatan yang dilakukannya. Untuk Anda yang bermimpi menjadi seorang entrepreneur, Anda harus merubah pola pikir dan tindakan untuk menjadikan hari-hari Anda lebih produktif dan bermanfaat dalam mencapai kesuksesan. Berikut kebiasan buruk yang harus Anda ubah untuk menjadikan hidup lebih produktif:

  • Duduk seharian

Semakin lama Anda duduk justru membuat Anda menjadi mudah lelah. Anda dapat melakukan aktifitas seperti berjalan-jalan atau berbincang dengan teman-teman.

  • Menunda waktu

Saat pagi hari, Anda menunda waktu untuk bangun. Hal ini justru sangat disayangkan karena membuat Anda menjadi semakin malas untuk menjalankan hari.

  • Gagal membuat prioritas

Mempunyai terlalu banyak goal justru membuat Anda bingung dan pada akhirnya tidak melakukan hal yang produktif.

  • Kurangnya perencanaan

Tidak memiliki rencana dan bebas justru membawa Anda pada masalah. Anda harus memiliki tujuan dalam hidup dan tahu apa saja langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan.

  • Perencanaan yang berlebihan

Terlalu banyak rencana juga tidak baik untuk Anda. Membuat jadwal yang detail justru akan menyulitkan Anda karena tidak ada ruang untuk hal-hal yang tak terduga. Ada baiknya, Anda membatasi jam kerja dan membuat perencanaan seperlunya dan bertindak.

  • Tidur bersama smartphone

Jangan biasakan tidur dengan smartphone di dekat Anda. Hal ini berdampak buruk karena layar LCD smartphone memancarkan sinar biru yang menghambat produksi melatonin yaitu hormon yang mengatur siklus tidur dan membuat Anda menjadi lebih bahagia.

Nah, itulah beberapa kebiasaan buruk yang harus Anda ubah untuk menjadikan hidup Anda lebih bermanfaat dan produktif.

Baca juga: 4 Langkah Mengolah Jiwa Kepemimpinan Dalam Kehidupan Sehari-hari

Untuk Anda yang ingin mencetak dokumen ukuran A4 dan A3 dengan berbagai pilihan fasilitas tambahan seperti penjilidan, laminating, hard cover, dan sebagainya, Anda bisa menggunakan layanan print online PrinterQoe. Di Aplikasi PrinterQoe, Anda dapat lebih mudah mencari lokasi printer terdekat, lalu mengupload data yang ingin dicetak ke dalam Aplikasi PrinterQoe. Selanjutnya Anda bisa melakukan pembayaran serta mengambil langsung dokumen ke tukang fotokopi. PrinterQoe juga memberikan harga cetak dokumen yang terjangkau kantong mahasiswa, entrepreneur maupun pekerja, dengan hasil yang berkualitas. Kini tak hanya dapat diakses melalui website, PrinterQoe juga bisa diakses melalui smartphone dengan cara download di Google Play dan App Store.

 

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu