Breaking

blog single post
Mobile Printing

Trik Memilih Produk Print Berkualitas yang Terjangkau

Printer merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting untuk memudahkan pekerjaan karyawan kantoran maupun tugas mahasiswa. Dimana ketika sebuah tulisan selesai diketik, kemudian langsung diprint tanpa perlu mencari tempat penyewa, warnet ataupun jasa print. Bagi kalian yang  ingin mempunyai printer pribadi, tapi masih memikirkan harga belinya, tentu tak ada salahnya jika mencoba tips-tips untuk memilih print berkualitas tapi berharga terjangkau seperti di bawah ini:

1.  Memilih Printer yang Merknya Kredibel

Beberapa merk printer dan produsen printer terkemuka, seperti Epson, HP, dan Canon. Kini mulai bermunculan merk-merk printer lainnya, seperti Toshiba, dan Samsung. Ketika kita mendengar nama-nama merk printer tersebut. Tentu kalian sudah memiliki gambaran mengenai kualitasnya. Printer yang berharga murah dari merk printer di atas memang biasanya hanya ada pada printer yang memiliki fungsi dasar saja. Walaupun demikian, kalian tetap bisa memilihnya jika membutuhkan jenis printer yang berkualitas tapi harganya terjangkau.

2.  Membeli Printer di Distributor Resmi atau Toko Khusus

Distributor resmi dan toko komputer sudah pasti memahami keunggulan dan kelemahan dari tiap-tiap jenis printer sesuai keinginan. Kamu cukup menyebutkan apa saja kebutuhan printer sesuai keinginan. Misalnya saja jika kamu mencari harga printer di bawah Rp.500 ribu, mereka biasanya akan merekomendasikan tipe dan merk printer yang berharga murah dengan kualitas yang cukup baik. Akan tetapi, alangkah baiknya jika kalian juga melakukan browsing di internet untuk melihat printer berharga murah, dengan memperhatikan spesifikasi, kekurangan dan kelebihan dari printer tersebut. Sehingga kalian tidak mudah tertipu saat mencari printer terbaik dengan harga murah sesuai yang diinginkan.

3.  Carilah Printer yang Murah Tapi Menawarkan Fitur Lumayan

Kalian juga dapat mencari jenis printer dengan spesifikasi yang baik tapi dibanderol dengan harga terjangkau. Misalnya saja, pilih jenis printer yang berlabel “jet” yang artinya proses printing dokumen yang dilakukan lebih cepat dibanding biasanya. Jika kalian ingin mencari tipe printer ini, sebaiknya pilih yang harganya paling terjangkau dari merk-merk dengan kualitas yang sudah terpercaya, seperti HP Deskjet.

4.  Mencari Fitur-Fitur Print yang Sesuai

Mencari jenis printer yang murah tapi berkualitas memang diasa cukup sulit. Akan tetapi, printer baru dari merk ternama dan berkualitas, dengan harga sekitar Rp.500 ribu memang berharga murah. Maka dari itu, minimal kalian harus mempersiapkan budget Rp. 599 ribu demi mendapatkan printer yang berkualitas dan harganya terjangkau. Selain itu, pastikan pula driver printer yang kalian gunakan tidak bermasalah, sebab bisa mengakibatkan komputer sering bermasalah dan hang.

5.  Perhatikan Jangka Waktu Garansi Printer Tersebut

Garansi merupakan harga mati ketika membeli print berkualitas yang baru. Hal ini dikarenakan, garansi dapat dijadikan sebagai bentuk keyakinan dari papbrik terhadap kualitas dan ketahanan produk yang dijual. Selain itu, semakin singkat masa garansi produk yang diberikan, dengan demikian keyakinan terhadap kualitas produknya pun menjadi lebih rendah.

6.  Tak Ada Salahnya Mencari Printer Second

Jika kalian tidak memiliki banyak budget tapi ingin mendapatkan print berkualitas, maka tak ada salahnya memilih printer second. Printer second biasanya sengaja dijual dengan beberapa alasan, seperti pemilik lama memerlukan uang, inventaris kantor yang akan diupgrade, dan pemilik sudah tak menggunakannya lagi.

Pemilik printer lama yang memerlukan banyak uang, biasaya akan menjual produk printernya dengan nilai jual yang rendah. Hal ini berbeda jika produk printer ini dijual dengan alasan ingin mengupgrade printer. Walaupun demikian, untuk memilih printer second ini kalian harus tetap jeli. Perhatikan rata-rata harga jual dari jenis printer yang ingin dibeli, melihat usia printer, meminta garansi personal selama 1 minggu ke pemiliknya, dan masih banyak lagi yang lainnya.


Itulah beberapa tips yang harus diperhatikan saat kalian ingin membeli print berkualitas dengan harga lebih terjangkau. Namun bagi kalian yang memerlukan kebutuhan mencetak dokumen dalam waktu mendesak, tapi tidak memiliki banyak waktu menggunakan jasa print berkualitas di sekitar lingkungan tempat tinggalmu. Sebagai solusinya, PrinterQoe.com bisa membantu kalian untuk mencetak dokumen dengan mudah, cepat, dan praktis secara online!

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu