Breaking

blog single post
Printing

Trik dan Tips Memilih Tempat Print A3 Murah

Kertas A3 termasuk salah ukuran kertas yang paling digunakan untuk mencetak aneka tugas, mulai dari tingkat sekolah, kuliah, hingga tugas dan pekerjaan lainnya di dunia profesional. Sayangnya, biaya yang digunakan untuk mencetak kertas A3 lewat printer cukup menguras isi dompet, apalagi jika jumlah kertas yang dicetak tidak sedikit, alias sangat banyak.

 

Oleh karena itu, Kamu perlu mengetahui mengetahui tips dan trik memilih tempat print murah. Tapi di zaman yang sudah mengalami perkembangan teknologi yang begitu pesat kita dimudahkan untuk mencari penyedia jasa print murah. Hanya dengan hitungan detik kita sudah terhubung dengan penyedia jasa tersebut, seperti PrinterQoe. PrinterQoe hadir untuk menjawab kebutuhan cetak dokumen secara cepat, praktis dan berkualitas.
  
Walaupun demikian Kamu juga biasa mencari penyedia jasa print murah dengan mengenali ciri-cirinya, seperti yang berikut ini.

 

Baca Juga: Perbandingan Canon dan Epson untuk Print A3 Bagusan Mana?
 

1. Memiliki Update Website

Tips dan trik memilih tempat print murah, termasuk mencetak kertas A3, adalah dengan melihat eksistensi tempat print tersebut di internet. Jika tempat print murah itu punya website aktif yang terus mengupdate harga, bahan, hingga mesin yang digunakan atau mencetak, maka Kamu bisa membuat estimasi biaya yang akan dikeluarkan ketika memakai jasa di tempat itu.

 

Di sisi lain, dengan berita yang selalu diperbarui juga menunjukkan bahwa tempat print murah tersebut selalu aktif dan bisa melayani sesuai dengan pesanan. Update website sangat diperlukan untuk memberikan pelanggan inovasi dan ide baru dalam mencetak desain yang diinginkan. 

 

Apalagi jika mampu membuat inovasi yang berbeda dari lainnya sehingga memiliki ciri khas tersendiri tentunya akan membuat pelanggan lebih percaya pada toko tersebut. Seperti PrinterQoe yang juga bisa diakses menggunakan website untuk memudahkan Kamu dalam cetak dokumen.

 

2. Dekat dengan Sekolah atau Kampus

Salah satu indikator tempat print murah adalah berada di sekitar lembaga akademis, seperti sekolah dan kampus. Ini adalah sebuah pemikiran logis, karena mayoritas pelajar dan mahasiswa masih belum bekerja, sehingga isi dompet mereka tidak setebal orang-orang yang sudah bekerja. Oleh karena itu, Kamu bisa mencari tempat print murah di lokasi-lokasi percetakan di lingkungan yang dekat dengan sekolah atau kampus.

 

3. Memiliki Alamat dan Nomor Telepon yang Jelas

Alamat dan nomor telepon harus disediakan untuk melayani pelanggan yang memesan dan menanyakan segala informasi tentang pesanannya. 

 

Meski kerap mempromosikan layanan print murah, namun perlu diverifikasi juga nomor telepon dan alamat toko tersebut. Jika kedua unsur sudah dipenuhi, Kamu akan lebih mudah untuk menanyakan list harga, estimasi pengerjaan, hingga membuat rincian biaya yang harus dikeluarkan untuk mencetak kertas A3 sesuai dengan kemampuan Kamu.

 

Selain itu, alamat dan nomor telepon yang jelas merupakan bentuk kredibilitas tempat print murah tersebut agar mendapatkan kepercayaan dari para pelanggannya.

 

4. Memiliki Prosedur Pemesanan yang Sistematis

Semakin jelas prosedur pemesanan print murah, semakin terlihat juga kualitas toko tersebut. Prosedur pemesanan yang sistematis meliputi kemudahan dalam berkomunikasi dan adanya layanan yang memudahkan Kamu bertransaksi pada setiap pesanan yang diinginkan. 

 

Proses pembayaran yang mudah, pelayanan yang jelas, dan hasil yang maksimal merupakan salah satu ciri dari prosedur sistematis yang diterapkan tempat print murah.

 

Baca Juga: Rekomendasi Printer Inkjet Terbaik Tahun 2020
 

5. Feedback yang Bagus dari Pelanggan

Sebelum menentukan tempat print, cobalah bertanya kepada teman atau rekan yang sudah pernah memakai jasa di tempat tersebut, termasuk layanan dan harganya. Seandainya Kamu mendapatkan kesan positif dari mereka, maka kemungkinan besar Kamu juga akan merasakan pengalaman yang sama dengan orang-orang yang pernah mengeprint kertas A3 di tempat itu.

 

Ringkasnya, feedback atau umpan balik dari pelanggan merupakan salah satu indikator baik atau tidaknya suatu toko baik percetakan maupun yang lainnya. Jadi, jangan malu untuk bertanya kepada mereka yang sempat menggunakan jasa di tempat print murah tersebut.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu