Breaking

blog single post
Personal

Tips Untuk Mengembangkan Hubungan Positif

Menciptakan hubungan kerja yang positif sangat dibutuhkan dalam lingkungan kantor. Hubungan yang positif dapat berpengaruh pada pekerjaan, dimana tugas dan tanggung jawab yang diberikan atasan bisa selesai tepat waktu atau bahkan selesai sebelum deadline kantor. Lantas bagaimana cara mengembangkan hubungan positif di dalam dunia kerja? Berikut ini tips mengembangkan hubungan positif dalam dunia kerja.  

Mengelola waktu pemakaian handphone atau budget.

Saat ini, hampir semua orang mempunyai handphone, bahkan memiliknya lebih dari satu. Meskipun handphone merupakan alat komunikasi yang efektif dan menjdi penyelamat dalam keadaan darurat, namun menjadi kurang baik ketika Anda tidak bisa mengelola waktu menggunakan handphone di saat bekerja.

Belajar memberi dan menerima umpan balik.

Kemampuan untuk memberikan feedback membantu menjalin hubungan positif yang saling menguntungkan. Selain itu dengan belajar memberi dan menerima, Anda juga bisa melihat perspektif yang berbeda dan mengambil hal positif dari perbedaan yang ada.

Belajar untuk lebih percaya.

Kepercayaan sangat penting dalam menjalin hubungan, baik dengan orang yang Anda sayangi maupun rekan kerja. Kepercayaan dan rasa hormat akan membuat hubungan Anda bersama rekan kerja maupun rekan bisnis dapat bertahan lama.   

Kembangkan rasa empati.

Tahukah Anda bahwa selama ini terdapat anggapan “Orang akan melupakan apa yang Anda katakan, orang akan melupakan apa yang Anda lakukan, tetapi orang tidak akan pernah melupakan bagaimana Anda membuat mereka berempati.”. Empati berarti “membaca” keadaan batin orang lain dan menafsirkannya dengan cara menawarkan dukungan dan engembangkan rasa saling percaya.


Itulah beberapa tips yang bisa Anda kembangkan untuk menjalin hubungan positif dengan rekan kerja di perusahaan Anda. Untuk di pahami juga, setiap hubungan yang Anda miliki dapat mengajari sesuatu hal yang baik untuk perkembangan diri dan karir Anda. Membangun hubungan positif dengan orang lain, Anda akan lebih bahagia dan lebih puas serta merasa lebih didukung, mendukung, dan terhubung dengan orang lain.



Baca Juga : Tips Mencintai Pekerjaan

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu