Breaking

blog single post
Value

Tips Sukses Jalankan Bisnis Print 24 Jam

Bisnis dengan metode 24 jam saat ini memang sangat marak, mulai dari bisnis kuliner bahkan hingga bisnis Print 24 jam. Namun, apakah jenis bisnis ini menguntungkan? Bagi Anda yang penasaran, berikut ini adalah cara mendapatkan kesuksesan dengan menjalankan bisnis print non stop atau 24 jam.

 

Pilih lokasinya

Ketika bicara mengenai bisnis printing 24 jam ada banyak yang bertanya, untungkah menjalankan bisnis seperti ini dari pemasukan di jam-jam sepi dan pengeluarannya untuk pegawai dan kebutuhan lain seperti listrik? Bagi Anda yang menanyakan juga hal ini, jawaban yang kami berikan adalah tentu ada keuntungan besar yang bisa Anda dapatkan. Keuntungan besar tersebut bisa Anda dapatkan jika Anda melakukan bisnis Anda dengan benar. Salah satunya adalah dengan membuka bisnis Print 24 jam yang Anda miliki di lokasi-lokasi yang tepat.

 

Lokasi-lokasi yang tepat tersebut berhubungan dengan beberapa karakteristik berikut ini :

  1. Pilih lokasi yang aman

Salah satu hal yang wajib Anda lakukan ketika akan membuka bisnis Print 24 jam adalah mencari lokasi yang aman. Hal ini disebabkan karena lokasi yang aman akan membantu Anda untuk mengurangi kemungkinan kerugian. Lokasi yang tidak aman membuat jasa Anda memiliki kemungkinan untuk dijarah atau bahkan dipalak. Oleh karena itu pastikan lokasi yang Anda gunakan untuk membuka bisnis printing 24 jam ini aman agar pada saat Anda buka di malam hari keamanan toko Anda tidak perlu ditakutkan lagi. Beberapa lokasi yang mungkin bisa Anda gunakan adalah daerah kampus dan daerah-daerah yang memiliki banyak tempat atau toko yang buka selama 24 jam.

 

  1. Lokasi yang potensial

Selain mencari lokasi yang aman, pastikan Anda membuka bisnis Anda di lokasi-lokasi yang potensial. Lokasi yang potensial antara lain adalah daerah kampus. Daerah kampus merupakan daerah yang sangat potensial. Seperti yang kita tahu, daerah kampus ada banyak kegiatan yang berlangsung hingga tengah malam. Hal inilah yang menyebabkan bisnis Print 24 jam di daerah kampus menjadi lebih menguntungkan.

 

  1. Pilih SDM

Hal lain yang perlu Anda siapkan ketika Anda akan membuka bisnis selama 24 jam maka Anda perlu mempersiapkan SDM untuk toko tersebut. SDM yang Anda gunakan sebaiknya di pilih dari luar kota. Memilih anggota Anda dari luar kota akan memberikan banyak keuntungan. Salah satu keuntungan yang bisa Anda dapatkan adalah pekerja Anda tidak perlu banyak ijin karena kepentingan keluarga. Hal ini merupakan hal yang akan menguntungkan. Bukan hanya itu, pegawai yang tidak berasal dari daerah yang sama akan cenderung lebih rajin bekerja karena lingkungan pergaulannya tidak ada di sana, dengan begitu kinerja pegawai akan lebih efektif sehingga uang yang Anda bayarkan untuk membiayai bisnis Print 24 jam akan lebih berguna.

 

Selain memilih SDM yang berasal dari luar daerah karena sisi keefektifan kerjanya. Ketika Anda mencari SDM pastikan SDM yang Anda cari memiliki kepribadian yang baik dan ramah. Kepribadian yang baik dan ramah merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan karena hal ini berhubungan dengan pelayanan yang diberikannya.

 

Meskipun Anda sebaiknya mencari SDM dari luar daerah, pastikan daerah tempat Anda mencari SDM ini merupakan daerah yang tidak begitu jauh. Mengapa? Hal ini disebabkan karena orang yang berasal dari daerah yang mirip memiliki budaya yang mirip. Jika Anda mengambil SDM dari luar darah dengan buaya yang berbeda, kemungkinan bentrok dengan masyarakat sekitar akan semakin besar. Bukan hanya itu, jika SDM yang Anda memiliki memiliki budaya yang sama dengan budaya warga tempat Anda membuka jasa maka mereka akan lebih mudah berbaur dengan masyarakat dan mendapatkan lebih banyak pelanggan.

 

  1. Buat suasana yang ramai

Satu lagi tips untuk Anda yang ingin membuka bisnis printing 24 jam adalah dengan membuat suasana yang ramai. Tapi pastikan jika Anda membuat suasana yang ramai lokasi yang Anda pilih merupakan lokasi yang jauh dari tempat pemukiman warga. Jika Anda membuat lokasi bisnis Anda yang ada di daerah pemukiman ramai maka hal ini akan mengganggu ketenangan warga dan tentunya bisnis Print 24 jam Anda akan mendapatkan teguran dari warga sekitar.


Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu