Breaking

blog single post
Printing

Tips Penting Mendesain dan Mencetak Roll Up Banner

Pada era banjir informasi seperti saat ini, banyak perusahaan yang berlomba untuk menanamkan pesan di benak pelanggan potensialnya. Guna mengatasi masalah ini, banyak perusahaan yang menggunakan banner untuk menyampaikan pesan. Roll-Up banner sering menjadi pilihan andalan perusahaan dan sering di order di jasa cetak online.

 

Roll-up banner, ketika dirancang dengan baik dapat menjadi sumber daya penting dalam setiap pameran, juga acara lainnya. Mendapatkan konten dan desain yang tepat untuk roll-up banner, sangatlah penting dalam penyampaian pesan. Di sisi lain, roll-up banner juga memberikan dampak besar apabila diletakkan di tempat yang benar. Bahkan, roll-up banner juga memungkinkan Kamu untuk meningkatkan penjualan secara efektif dan tepat sasaran.

 

Baca Juga: Cara Menekan Biaya Cetak Online
 

Lantas, apa saja hal-hal yang harus diperhatikan dalam membuat roll-up banner sebelum cetak online spanduk tersebut?

 

1. Kemaslah Pesan Sebaik Mungkin

Kegunaan utama sebuah roll-up banner adalah menyampaikan pesan bagi target pelanggan atau mitra. Maka dari itu, Kamu harus meluangkan waktu secara khusus untuk memikirkan pesan yang ingin dimuat dalam roll-up banner. 

 

Dalam menentukan pesan untuk roll-up banner, Kamu harus memperhatikan sudut pandang audiens. Sebuah pesan harus ditulis secara singkat dan to the point, agar mudah ditangkap oleh audiens. Pasalnya, roll-up banner hanya memiliki waktu selama beberapa detik untuk menangkap perhatian audiensnya.

 

Misalnya, apabila pesan yang ingin disampaikan adalah pesan penjualan, alangkah baiknya apabila roll-up banner memuat hal yang ingin diketahui oleh target pelanggan. Pesan terbaik untuk ditekankan dalam roll-up banner seperti ini adalah manfaat serta fitur produk.

 

2. Desain yang baik menghasilkan dampak yang luar biasa

Desain roll-up banner berfungsi untuk menyampaikan pesan secara efektif. Lebih lanjut lagi, roll-up banner juga berfungsi untuk membuat spanduk tersebut menonjol di antara spanduk lainnya. Maka dari itu, desain visual roll-up banner sangatlah penting untuk diperhatikan. 

 

Hal lain yang perlu diingat adalah desain roll-up banner Kamu harus selaras dengan desain media promosi yang lain, seperti poster dan lain-lain. Perlu juga untuk mempertimbangkan warna latar belakang roll-up banner, agar sesuai dengan identitas perusahaan.

 

3. Tonjolkan logo perusahaan 

Roll-up banner memiliki kegunaan untuk mempromosikan perusahaan Kamu. Langkah terbaik untuk menarik awareness audiens adalah meletakkan logo perusahaan di bagian atas roll-up banner. Namun, perlu dipastikan bahwa logo perusahaan tersebut beresolusi tinggi, supaya tidak pecah apabila dicetak online dalam ukuran besar. Ingatlah bahwa Kamu sedang mencoba untuk menarik perhatian audiens yang melewati roll-up banner. Menggunakan gambar berkualitas tinggi akan mencerminkan profesionalisme dalam bisnis Kamu.

 

Baca Juga: Manfaat Cetak Brosur untuk Branding Perusahaan
 

4. Jangan Lupakan Pesan Inti

Apabila sudah menentukan pesan yang ingin disampaikan, Kamu juga harus memperhatikan peletakkan pesan tersebut dalam roll-up banner. Pesan inti, paling baik untuk diletakkan di bagian roll-up banner yang sejajar dengan pandangan mata audiens. Lebih lanjut lagi, audiens umumnya membaca informasi dalam roll-up banner dari atas ke bawah dan dari kiri ke kanan. 

 

Selain tata letak pesan, Kamu juga perlu menentukan jenis dan ukuran huruf dari pesan inti. Gunakanlah huruf dengan ukuran yang cukup besar, namun tidak terlihat berantakan. Untuk jenis huruf, pilihlah yang mudah dibaca dan menarik. Pesan yang seperti ini memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk mendapat perhatian audiens.

 

5. Review Efektivitas Roll-Up Banner

Setelah membuat roll-up banner, Kamu juga perlu mengukur efektivitas spanduk tersebut terhadap penjualan perusahaan. Tinjaulah, apakah roll-up banner sudah ditempatkan secara benar untuk memaksimalkan keuntungan? Lalu, apakah semua media promosi menyampaikan pesan, desain, dan warna dengan konsisten? Dan terakhir, berapa banyak audiens yang mencari informasi lebih lanjut dari roll-up banner tersebut?

 

Untuk mengetahui tips-tips lainnya menenai kebutuhan cetak, baca artikel lainnya di siniPrinterQoe adalah marketplace penyedia layanan cetak dokumen yang menyediakan solusi mencetak dokumen secara cepat, praktis, dan berkualitas. Sebagai jasa cetak online, PrinterQoe bekerja sama dengan berbagai penyedia jasa menyediakan layanan cetak dokumen secara online.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu