Breaking

blog single post
Lifestyle

Tips Pakai Batik Ke Kampus

Sebagai busana warisan budaya Indonesia, batik tentu menjadi busana menghadirkan kebanggaan tersendiri saat Anda memakainya. Dengan kekayaan motif batik yang dimiliki Indonesia, membuat penampilan Anda semakin mempesona saja. Kini batik juga bisa digunakan ke berbagai acara, baik itu pesta, busana ke kantor hingga untuk sekedar jalan-jalan bersama teman. Model batik yang beragam, ditambah kemampuan memadu padankan yang sesuai, bisa membuat Anda tampil unik dan stylish. Tak terkecuali, batik juga bisa dikenakan oleh Anda para mahasiswa ke kampus. Beragam motif batik kekinian bisa menjadi inspirasi untuk Anda yang ingin menggunakan batik ke kampus. Apa saja? Simak yuk informasinya di bawah ini:

  1. Yuk kombinasikan batik dengan kaos

Anda dapat menggunakan outer batik dengan dalaman kaos putih ataupun yang berwarna polos. Anda juga bisa menggunakan bawahan seperti rok atau celana motif batik.


  1. Pakai warna batik yang cerah

Tetap menonjolkan sisi jiwa muda, Anda para mahasiswa dapat menggunakan batik dengan warna-warna yang cerah. Di masa sekarang, banyak dijual batik dengan warna cerah ataupun pastel.


  1. Pilih motif batik yang dinamis

Anda dapat memilih batik dengan motif dinamis. Batik yang memiliki motif dinamis biasanya berasal dari wilayah Solo, Jawa Tengah. Motif batik dinamis khas solo telah menginspirasi tak hanya bagi masyarakat Indonesia bahkan menjadi trend fashion dunia.


  1. Menggunakan Blazer Batik

Tidak berbeda dengan outer, blazer batik juga banyak dijual dengan beragam pola yang kekinian. Model blazer batik yang fleksibel membuat Anda tampil cantik. Tak heran kemunculan blazer batik yang memiliki beragam warna ini iconic dan disukai oleh semua wanita, mulai dari pekerja hingga anak kuliah.



  1. Gunakan Batik Modern

Secara pengertiannya, batik modern merupakan batik yang cara pengerjaannya tidak terkait oleh aturan tertentu baik dalam hal pembuatan susunan motif atau warna yang digunakan. Tak heran, batik modern lebih mudah dalam teknik pengerjannya serta lebih menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Batik Modern lebih menonjolkan sisi keindahan dan menyesuaikan dengan model baju yang lebih modern agar tidak terlihat kuno. Batik modern cenderung lebih mudah ditemui di pasaran dibandingkan keberadaan batik tradisional. Dari segi harga, batik modern dijual dengan harga yang terjangkau, tidak terlalu tinggi.


Nah, sudah dapat inspirasi batik yang oke, kekinian tapi nggak terkesan kuno untuk pergi ke kampus kan? Semoga tips diatas bisa membantu Anda, temukan batik yang sesuai untuk aktivitas belajar Anda di kampus.



Baca Juga : Tipe Teman Kuliah

Gambar : Google.com

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu