Breaking

blog single post
Printing

Tips Merancang Desain Standing Banner Yang Efektif Bagi Produk Kamu

Standing banner adalah salah satu media promosi yang sering dipesan kepada jasa cetak online. Alat promosi dengan banner yang dipasangkan pada sebuah kerangka sederhana, yang dapat diatur dan dilepas dengan mudah. Alat promosi ini ringan dan cukup kokoh, sering dipasang di toko-toko dan saat pameran dagang.

 

Standing banner, merupakan salah satu alat promosi dari suatu produk yang memiliki beberapa jenis seperti Roller Banner atau Pull Up Banner, X-Banner, Tripod Banner, dan sebagainya. Ketiganya memiliki bentuk tersendiri dan memiliki ukuran standar cukup besar, namun dapat dikemas dalam ruang kecil.

 

Sebuah banner harus diperlakukan seperti bagian lain dari strategi pemasaran yang Kamu lakukan. Hal ini merupakan salah satu cara mempromosikan merek dan produk dan layanan Kamu atau perusahaan yang kamu wakilkan kepada khalayak sehingga penting bahwa desain yang diterapkan efektif dalam menyampaikan pesan yang diinginkan, sebelum pergi ke jasa cetak online.

 

Baca Juga: Tips Penting Mendesai dan Mencetak Roll Up Banner
 

Dengan melakukan sentuhan desain banner yang menarik sebelum memasuki fase cetak online, alat ini akan sangat efektif untuk menjadi alat promosi secara otomatis. Standing banner memiliki tampilan vertikal. Ketika mendesain tampilannya, terdapat sejumlah persoalan yang mesti diperhatikan. Bahkan ketika Kamu sudah terbiasa melakukan desain lain. Karena ada poin-poin yang memerlukan penekanan pada desain standing banner.

 

Ada tips untuk pembuatan desain banner yang baik, berikut diantaranya.

 

1. Penentuan Komposisi Banner

Sebelum Kamu mencetaknya ke jasa cetak online, perhatikan penentuan komposisinya. Bagian teratas banner adalah bagian yang paling memiliki peluang tinggi untuk menarik perhatian banyak orang. Jadi, pastikan Kamu memposisikan hal-hal terpenting dalam promosi Kamu di bagian paling atas banner.

 

Ada kecenderungan bagi orang tidak melihat di bagian bawah sebuah banner. Pastikan bahwa semua informasi penting yang Kamu ingin pengunjung untuk ketahui ditempatkan di posisi sejajar mata. Kamu dapat menempatkan alamat website di bagian bawah karena jika ada pengunjung tertarik, dia akan membaca lebih lanjut.

 

2. Jangan Terlalu Banyak Informasi

Jangan masukan terlalu banyak tulisan di dalam sebuah banner. Banner akan terlihat sangat padat, dan orang akan enggan untuk membacanya. Cukup yang singkat, padat, jelas dan informatif. Usahakan pendek, sederhana, dan to the point. Ingat, pengunjung tidak akan berdiri di sana dan membaca setiap kata. Juga, pastikan teks Kamu pada ukuran yang terbaca. Selain itu, tulisan yang efektif juga akan lumayan menekan biaya cetakmu di jasa cetak online lho!

 

3. Perhatikan Pemilihan Bahan

Pemilihan bahan juga merupakan salah satu tips desain banner yang perlu diperhatikan. Sebelum Kamu memilih bahan, pastikan dulu Kamu sudah tahu di mana Kamu ingin memasang atau meletakkan banner tersebut. Karena tidak semua bahan banner cocok untuk diaplikasikan di semua tempat.

 

4.Gunakan Gambar Berkualitas Tinggi

Jika Kamu memutuskan untuk mencetak standing banner di jasa cetak online, pastikan gambar yang digunakan berkualitas tinggi. Memasukkan gambar berkualitas tinggi ke dalam banner, terutama jika gambar tersebut adalah gambar produk yang dijual, maka gambar wajib berkualitas tinggi. Jangan sampai gambar tersebut terlihat buram atau pecah di atas banner, karena dapat menghilangkan minat pengunjung yang tadinya tertarik.

 

Baca Juga: 10 Tips Memilih Tempat Cetak Online yang Berkualitas dan Harga Terjangkau
 

Ingatlah bahwa Kamu ingin gambar tersebut menarik perhatian pengunjung sehingga mereka mau membeli produk Kamu. Pilihlah gambar terbaik dan paling menarik yang Kamu punya.

 

Ya, banner yang akan Kamu cetak di jasa cetak online pasti harus menonjol tapi tidak dalam cara yang berlebihan. Pastikan untuk mengkoordinasikan warna dengan baik jika Kamu memiliki logo berwarna. Kemudian gunakan warna yang akan melengkapinya.

 

5. Perhatikan Detail

Sebelum memasang iklan banner di lokasi yang diinginkan, sebaiknya Kamu memeriksa kembali apakah ada fakta atau kata-kata yang salah. Karena jika terjadi kesalahan maka ini akan terlihat tidak profesional.

 

Untuk mengetahui tips-tips lainnya menenai kebutuhan cetak, baca artikel lainnya di siniPrinterQoe adalah marketplace penyedia layanan cetak dokumen yang menyediakan solusi mencetak dokumen secara cepat, praktis, dan berkualitas. Sebagai jasa cetak online, PrinterQoe bekerja sama dengan berbagai penyedia jasa menyediakan layanan cetak dokumen secara online.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu