Breaking

blog single post
Printing

Tips Membuat Sertifikat menjadi Dokumen yang Bernilai

Sertifikat menjadi salah satu dokumen yang penting dan diperlukan dalam hidup. Dengan adanya sertifikat, Kamu memiliki kebanggaan tersendiri. Pasalnya, memiliki sertifikat berarti menandakan bahwa Kamu telah lolos melewati atau mengerjakan sesuatu. Seperti pada umumnya, ada sertifikat berhasil menjuarai suatu lomba, sertifikat keahlian khusus dan yang lainnya. Adanya sertifikat membuat Kamu semakin dipercaya untuk menjalankan atau melakukan sesuatu.Dengan kata lain, sertifikat bisa membuat Kamu dianggap profesional.

 

Sertifikat memberikan informasi mengenai skill dan ability Kamu sesuai dengan bidangnya. Biasanya pengadaan sertifikat diperuntukkan pada acara formal seperti seminar dan pelatihan atau workshop. Adanya sertifikat membuktikan bahwa Kamu pernah terlibat dalam acara-acara tersebut.

 

Meskipun hanya berupa selembar kertas, tetapi sertifikat memiliki nilai yang tak terukur. Sertifikat bisa membuat Kamu semakin dipercaya kredibilitasnya dan kemampuan Kamu tidak diragukan lagi. Hal ini dikarenakan untuk mendapatkan sebuah sertifikat, Kamu harus melakukan beberapa hal dahulu yang menambah wawasan dan mengasah kemampuan.

 

Berikut ini terdapat beberapa tips agar sertifikat Kamu bisa menjadi dokumen yang bernilai.

 

1. Desain Sertifikat

Saat membuat sertifikat, pastikan bahwa Kamu menggunakan background yang menarik. Dalam sebuah sertifikat, yang terpenting tidak hanya desain backgroundnya saja. Tetapi Kamu juga harus memperhatikan warna sertifikat, jenis font dan beberapa ornamen lainnya.
Untuk sebuah sertifikat, sebaiknya gunakanlah warna yang mewakili acara tersebut. Apabila acara diadakan oleh sebuah perusahaan atau lembaga, warna background sertifikat bisa menggunakan warna perusahaan atau lembaga tersebut. Sehingga dari acara hingga sertifikatnya sendiri seirama. Selain itu, pilih juga jenis font yang merepresentasikan kegiatan tersebut. Pastikan juga bahwa tulisan dapat terlihat jelas ketika dibaca. Kamu juga bisa menambahkan ornamen lainnya seperti bingkai agar lebih menarik. 

 

2. Logo Kegiatan

Supaya lebih terpercaya, sangat disarankan untuk menambahkan logo pada sertifikat. Adanya logo pada sertifikat menambah nilai sertifikat tersebut. Selain itu, adanya logo juga membuat sertifikat Kamu semakin dipercaya. Dengan kata lain, logo Kamu seperti terverifikasi. Penempatan logo pada sertifikat juga sebaiknya menggunakan warna yang jelas dan hasilnya berkualitas. Sehingga saat dicetak, logo dapat terlihat dan terbaca jelas bila ada tulisannya.

 

3. Memberikan Perawatan

Seperti yang Kamu ketahui, sertifikat memiliki nilai yang sangat penting. Untuk menjaganya, Kamu harus merawatnya dengan baik dan benar. Menjaga sertifikat berguna untuk jangka waktu yang lama. Sehingga Kamu bisa menggunakannya kapan saja dan untuk keperluan apa saja.
Salah satu cara untuk merawat sertifikat adalah dengan melaminating sertifikat tersebut. Laminating digunakan supaya sertifikat tidak mudah kotor dan mudah dibersihkan. Kertas sertifikat juga tidak mudah rusak dan terlipat. Tulisan dan warna juga tidak mudah luntur. 

 

4. Menambahkan Security Printing

Salah satu efek dari kemajuan teknologi adalah berkembangnya cetak digital sekarang ini. Selain memberikan kemudahan kepada Kamu untuk mencetak sertifikat dengan kualitas tinggi, saat menggunakan cetak digital sekarang ini Kamu juga bisa menambahkan teknologi security printing.

 

Dengan menggunakan teknologi secure printing biasanya berupa hologram. Hologram ini memiliki ketentuan hukum dan dalam pemasangannya membutuhkan prosedur resmi dari klien dan percetakan. Meskipun tidak sepenuhnya aman, setidaknya sertifikat Kamu menjadi lebih bernilai dan meminimalisir tindak pemalsuan.

 

Tidak sulit membuat sertifikat menjadi dokumen bernilai. Kamu bisa memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini untuk mencetak sertifikat dengan hasil berkualitas. Kini juga hadir online printing yang memiliki aplikasi cetak online yaitu bernama PrinterQoe.com. Dengan aplikasi cetak online PrinterQoe.com Kamu bisa memanfaatkan layanannya yang cepat tanpa harus pergi ke lokasi percetakan.

 

Segala permintaan tambahan seperti security printing bisa Kamu minta melalui aplikasi cetak online. Aplikasi cetak online PrinterQoe.com akan membantu Kamu mengerjakan jasa cetak yang diinginkan. Tidak perlu ragu untuk memanfaatkan aplikasi cetak online karena kualitasnya terjamin.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu