Breaking

blog single post
Daily Things

Tips Makan Sehat Di Kampus

Tahukah kalian, kalau pola makan yang sehat penting untuk diterapkan termasuk saat berada di lingkungan kampus. Karena dengan pola makan sehat, asupan energi untuk melakukan beragam aktivitas di kampus bisa lebih maksimal. Saat asupan gizi tidak mencukupi, maka Anda akan merasa mudah lelah, merasa lapar terus-terusan hingga sulit konsentrasi. Maka dari itu, penting bagi kalian untuk mengetahui apa saja tips pola makan sehat selama di kampus. Begini tips membangun pola makan sehat di kampus:

 

Makan secara teratur

Dengan makan-makanan secara teratur maka tubuh akan mendapatkan asupan secara merata untuk aktivitas sehari-hari yang padat. Makan teratur memiliki banyak manfaat seperti menjaga kadar gula darah, mengurangi risiko terjadinya gangguan lambung.  

Menjaga kebersihan makanan

Kalian para mahasiswa sangat berisiko mengalami penyakit hepatitis ataupun tifus, karena kebiasaan makan yang tidak sehat dan tidak terjaga kebersihannya. Untuk itu pastikan makanan yang akan kalian makan bersih dan terjaga kualitasnya.

Porsi makan tepat, seimbang dan bervariasi

Pastikan porsi makan kalian sesuai kebutuhan. Selain itu, makanan yang kalian konsumsi masuk dalam golongan makanan lengkap mulai dari karbohidrat, nabati, protein hewani, sayur, buah, hingga lemak. Tak hanya itu, makanlah dengan porsi yang seimbang dan bervariasi.  

Selalu penuhi kebutuhan minum air putih

Padatnya kegiatan kampus yang kalian jalani jangan sampai membuat tubuh dehidrasi. Oleh karena itu, kalian harus teratur mencukupi kebutuhan minum air putih. Daripada membeli, agar lebih hemat kalian bisa membiasakan diri untuk membawa botol air minum dari rumah atau tempat kos.

Biasakan membawa alat makan sendiri

Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh, sangat disarankan untuk kalian membawa alat makan sendiri. Mungkin terkesan repot namun kebiasaan membawa alat makan sendiri sangat efektif untuk mencegah penyakit hepatitis. Jadi, biasakan diri kalian untuk menggunakan botol minum, sendok hingga tempat makan sendiri, saat aktivitas dikampus. Ini juga berlaku bagi mahasiswa yang ngekos, agar memiliki alat makan sendiri sehingga kesehatan tubuh tetap terjaga.


Nah, kalian bisa menerapkan beberapa tips diatas untuk ciptakan pola makan yang sehat, sehingga kesehatan dan kebugaran tubuh juga terjaga.


Untuk Anda yang ingin mencetak dokumen ukuran A4 dan A3 dengan berbagai pilihan fasilitas tambahan seperti penjilidan, laminating, hard cover, dan sebagainya, Anda bisa menggunakan layanan print online PrinterQoe. Di Aplikasi PrinterQoe, Anda dapat lebih mudah mencari lokasi printer terdekat, lalu mengupload data yang ingin dicetak ke dalam Aplikasi PrinterQoe. Selanjutnya Anda bisa melakukan pembayaran serta mengambil langsung dokumen ke tukang fotokopi. PrinterQoe juga memberikan harga cetak dokumen yang terjangkau kantong mahasiswa maupun pekerja, dengan hasil yang berkualitas. Kini tak hanya dapat diakses melalui website, PrinterQoe juga bisa diakses melalui handphone dengan cara download di Google Play dan App Store.



Baca Juga : Makanan Yang Harus Ada Di Kulkas Mahasiswa Mahasiswa

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu