Breaking

blog single post
Personal

Tips Jaga Kesehatan untuk Mahasiswa

Menjalani kehidupan sebagai mahasiswa, terutama bagi Anda yang banyak mengikuti kegiatan kemahasiswaan sering kali kurang istirahat. Padatnya jadwal kuliah dan kegiatan kemahasiswaan membuat kalian selalu tidur larut malam. Tidur saja sampai larut malam, tak heran olahraga pun susah untuk dijalankan. Dengan gaya hidup dan pola istirahat yang tidak teratur membuat mahasiswa akhirnya mengalami sakit seperti maag, tipes dan semacamnya. Untuk itu PrinterQoe bagikan beberapa tips agar kalian mahasiswa bisa menjaga kesehatan. Simak ulasan selengkapnya:


Sarapan

Mengikuti jadwal kuliah pagi membuat para mahasiswa sering lupa sarapan. Padahal sarapan penting, dimana ketika kalian bangun dari tidur, gula darah yang dibutuhkan tubuh untuk membuat otot dan otak bekerja optimal biasanya dalam keadaan rendah dan sarapan dapat membantu tubuh kalian meningkatkan kadar gula darah tersebut. Selain itu, sarapan juga membantu kalian membakar kalori, memberikan energi, dan membuat diri kalian lebih fokus saat menjalani kuliah.

Minum air yang cukup

Kalian para mahasiswa harus mengkonsumsi air yang cukup untuk meningkatkan konsentrasi dan menjaga pola makan agar tidak berlebihan. Sebaiknya kalian membawa minuman di dalam botol saat beraktivitas.

Perbanyak olahraga

Meski kalian sibuk dengan aktivitas perkuliahan maupun senat mahasiswa, tetap sediakan waktu untuk berolahraga. Olahraga memiliki banyak manfaat seperti mengurangi stress, meningkatkan konsentrasi, dan memberikan mood baik. Untuk permulaan, Anda dapat berolahraga ringan seperti jalan kaki atau jogging.

Tidur yang cukup

Kalian harus pandai mengatur waktu tidur atau istirahat meskipun jadwal kuliah dan kegiatan kemahasiswaan padat. Tidur yang cukup dapat menjaga energi kalian, memperkuat sistem kekebalan tubuh, bisa berpikir jernih dan menghadirkan suasana hati yang baik. Selain itu, kalian harus menghindari kafein, nikotin, ataupun alkohol yang dapat mengganggu tidur Anda.

 

Itulah beberapa tips menjaga kesehatan bagi kalian para mahasiswa. Untuk Anda yang ingin mencetak dokumen ukuran A4 dan A3 dengan berbagai pilihan fasilitas tambahan seperti penjilidan, laminating, hard cover, dan sebagainya, Anda bisa menggunakan layanan print online PrinterQoe. Di Aplikasi PrinterQoe, Anda dapat lebih mudah mencari lokasi printer terdekat, lalu mengupload data yang ingin dicetak ke dalam Aplikasi PrinterQoe. Selanjutnya Anda bisa melakukan pembayaran serta mengambil langsung dokumen ke tukang fotokopi. PrinterQoe juga memberikan harga cetak dokumen yang terjangkau kantong mahasiswa maupun pekerja, dengan hasil yang berkualitas. Kini tak hanya dapat diakses melalui website, PrinterQoe juga bisa diakses melalui handphone dengan cara download di Google Play dan App Store.

 

 

Baca Juga : Cara Buat Lingkungan Kantor Sehat

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu