Breaking

blog single post
Profesionalisme

Tips Agar LinkedIn Anda Dilihat Perusahaan

Anda yang tengah mencari pekerjaan, tak hanya melalui website pencarian kerja, kini Anda dapat menggunakan social media untuk mencari pekerjaan. Salah satu yang dapat Anda gunakan adalah LinkedIn. Anda dapat menggunakan LinkedIn untuk mencari dan melamar ke lowongan pekerjaan yang diposting oleh perusahaan dan perekrut. Anda dapat mencari berdasarkan kata kunci, posisi pekerjaan, ataupun lokasi. Pertama-tama Anda harus memiliki akun Linkedln. Kini banyak HRD perusahaan yang mencari calon karyawannya melalui akun Linkedln. Melihat hal tersebut, Anda tentu tak bisa menganggap remeh hal ini. Kesempatan mendapatkan pekerjaan dari platform ini sangatlah besar, sehingga penting untuk Anda membuat akun LinkedIn yang tidak biasa. Terdapat beberapa hal yang perlu Anda benahi agar akun LinkedIn Anda dilihat oleh HRD perusahaan impian dan membuat mereka tertarik untuk menghire Anda.

  1. Pasang Foto Formal

Berbeda dengan social media Anda yang lain, di LinkedIn Anda harus memasang foto yang formal di akun LinkedIn. Sebagai platform yang berfungsi menghubungkan Anda dengan perusahaan impian, Anda harus memasang foto formal agar meningkatkan keprofesionalitasan Anda. Anda dapat memakai kemeja formal, dengan wajah yang terlihat jelas.

  1. Deskripsikan Pekerjaan

Anda harus mengisi profil dengan lengkap. Deskripsikan secara jelas pekerjaan yang Anda lakukan. Tunjukkan juga keahlian Anda melalui foto, video atau yang lainnya. Hal ini penting sebagai cara agar HRD yang ingin menghire sudah tahu jelas apakah Anda kandidat yang tepat, juga mengetahui seperti apa kemampuan Anda.

  1. Masukkan Link Portofolio

Memiliki banyak portfolio pekerjaan yang sudah Anda lakukan, jangan ragu untuk memasukkannya ke dalam linkedIn Anda. Anda dapat memasukkan link portfolio yang dapat dilihat oleh HRD. Hal ini dapat menunjukkan bahwa Anda adalah pribadi yang berpengalaman dan dapat diandalkan, professional, cerdas serta kreatif.

  1. Jangan Malas Meng-Update Profil

Rajin mengupdate profil linkedIn dapat menarik perhatian HRD perusahaan yang tengah mencari calon karyawan. Anda dapat mengaktifkan fitur Career Interest agar memudahkan perekrut menemukan Anda yang sesuai dengan kualifikasi pekerjaan yang dicarinya. Bisa juga saat Anda  melakukan perubahan besar, seperti promosi jabatan atau pindah kerja. Hal ini bisa menjadi tolok ukur kompetensi yang Anda miliki.

  1. Perbanyak Jaringan

LinkedIn membantu Anda terhubung dengan banyak orang yang berkarir di bidang apapun. Tak ada salahnya Anda menambah jaringan pertemanan professional karena jaringan yang luas akan memudahkan Anda dikenal oleh banyak orang. Namun, usahakan jaringan yang Anda pilih sesuai dengan minat pekerjaan yang Anda miliki.

Nah itulah tadi beberapa tips agar profil linkedIn Anda bisa dilihat oleh calon perusahaan yang Anda inginkan. Selamat mencoba!

 

 

Baca Juga : Manfaat Mahasiswa Ikut Job Fair

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu