Breaking

blog single post
People

Tipe Mahasiswa Saat Skripsi

Bicara soal skripsi, Anda pasti ingat bagaimana perjuangan saat menyelesaikannya. Bingung, deg-degan hingga bercucuran airmata, itulah yang Anda rasakan saat menyusun sebuah buku yang menentukan nasib akhir di masa kuliah. Buat Anda yang tengah menyelesaikan skripsi, Apakah Anda termasuk dalam tipe-tipe mahasiswa seperti dibawah ini?


Tipe Damai

Anda akan menemukan ketenangan saat bersama tipe mahasiswa ini. Biasanya si tipe damai akan banyak menghabiskan waktunya di perpustakaan. Mahasiswa ini memiliki waktu yang telah terjadwal dan tepat waktu untuk bertemu dengan dosen pembimbing.

Tipe Penunda

Karena mahasiswa dengan tipe ini lebih suka hanyut dalam godaan-godaan diluar pengerjaan skripsi. Mahasiswa jenis ini memilih untuk menunda revisi yang telah ditandai oleh dosen pembimbing skripsi. Dan biasanya jadi orang yang mau tak mau begadang saat deadline skripsi sudah dekat.

Tipe Overthinking

Tipe panikan memiliki positif karena saat dirinya tertinggal mengerjakan skripsi dari teman-temannya, dia akan mengejar ketinggalannya. Seabagi mahasiswa dengan tipe panikan, Anda harus tenang dan tidak terburu-buru dalam menyelesaikan bab per bab skripsi.

Tipe Diam Itu Emas

Tidak banyak kata saat menyusun skripsi. Tipe ini menyelesaikan setiap bab dan segala revisi dari dosen pembimbingnya sendiri. Sebagai mahasiswa yang tengah bimbingan skripsi, tipe ini rajin sekali menemui dosen. Dan tipe yang cepat menyelesaikan perjuangan menyusun skripsi.

Tipe Nggak PD

Mahasiswa yang satu ini seringkali tidak percaya diri dengan skripsi yang dibuatnya. Akhirnya tipe ini pun banyak bertanya untuk meyakinkan dirinya. Sayangnya setelah mendapat banyak masukan dari teman-teman seperjuangan, mahasiswa tipe nggak PD justru makin bingung dengan skripsinya sendiri. Jadi konsultasilah kepada orang yang tepat yaitu dosen pembimbing, dan jangan pernah takut untuk menunjukkan hasil kerja Anda, supaya skripsi tidak keteteran, bahkan bisa selesai sebelum deadline tiba.

Tipe Sosmed Update

Bukan hanya rajin dalam menyelesaikan skripsi, tipe mahasiswa ini juga rajin mengupdate kegiatan penysusunan skripsinya di sosial media. Tipe-tipe mahasiswa kekinian banget ya.

Tipe Bahagia

Nggak ada dikamus kemahasiswaannya kalau saat skripsi penuh dengan tekanan. Tipe ini menciptakan kebahagiaannya sendiri. Supaya mood menyusun skripsi tetap terjaga baik, tipe ini memilih untuk refresh dengan menonton film, menonton drama korea, hingga pergi ngemil atau ngopi-ngopi cantik.


Yang manakah tipe Anda? Apapun itu tetaplah semangat menyelesaikan tugas dan tanggung jawab, agar selesai skripsi Anda.



Baca Juga : Tipe Mahasiswa Di Kampus

Gambar : Google.com


Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu