Breaking

blog single post
Document

Tipe Kertas Yang Disediakan Layanan Print 24 Jam

Sangat banyak pilihan jenis kertas yang bisa digunakan sesuai fungsinya. Anda bisa mencetak beragam produk, sehingga hasilnya lebih memuaskan. Untuk itu pastikan Anda sudah memahami varian kertasnya, agar memudahkan saat melakukan order print 24 jam. Nah, apa saja jenis kertas yang umumnya digunakan dalam dunia digital printing?


Jenis Kertas Dalam Digital Printing

Layanan cetak digital sudah menjadi kebutuhan penting dalam era sekarang. Oleh karena banyak keunggulan yang bisa dinikmati. Seperti proses yang cepat, tidak ada minimal order, harga tetap terjangkau, pelayanan memuaskan dan pastinya kualitasnya tetap prima. Nah, sebagai wawasan terkait kertas, inilah beberapa jenisnya yang kerap disediakan percetakan digital printing:


HVS

Kepanjangan dari HVS berasal dari Bahasa Belanda, yakni Houtvrij Schrijpapier. Warna khasnya adalah putih dengan beragam pilihan dan tingkat ketebalan. Ukuran kertas ini umumnya adalah mulai dari A4 hingga A0. Tersedia pula kertas HVS dengan ukuran F4dan Q4. Penggunaan kertas ini umumnya untuk mencetak dokumen, buku dan sebagainya.


Art Paper atau AP

Kertas ini juga identik dengan warna putih bersih. Dengan karakteristik yang lentur, tipis dan permukaannya terlihat mengkilap apalagi bila terpapar cahaya. Penggunaan jenis kertas ini sangat mendukung kebutuhan estetika, sehingga hasil cetakannya nampak semakin menawan dan elegan. Berbagai produk yang biasanya mengandalkan kertas ini adalah pelapis hard cover, annual report, kalender, halaman ini majalah, leaflet, dan sebagainya.


Matte Paper atau MP

Sebenarnya karakteristik kertas ini mirip dengan kertas Art Paper. Hanya saja kertas Matte Paper tidak akan terlihat mengkilat bila terpapar cahaya. Kertas ini biasanya dimanfaatkan sebagai bahan utama dalam pembuatan pin.


Art Carton atau AC

Kalau Anda ingin mendapatkan kertas yang lebih tebal daripada Art Paper dan Matte Paper,maka kertas Art Carton adalah pilihan tepatnya. Penggunaan kertas ini biasanya untuk undangan, kartu nama, sampul majalah, foto, poster, kalender meja dan sebagainya.


Hybrid Super Standard atau HSSD

Tipe kertas ini biasanya dimanfaatkan untuk mencetak novel. Warna khas dari kertas ini adalah coklat buram. Dengan tampilan itu justru bisa menyerap cahaya, sehingga tidak silau ketika seseorang membaca novel. Selain itu tidak membuat mata cepat merasa lelah. Sedangkan dari bobotnya relatif lebih ringan dibandingkan dengan kertas HVS.


Ivory

Bisa dikatakan kertas ivory mirip dengan kertas jenis Art Carton. Kesamaan itu terlihat pada tingkat kehalusan permukaan dan ketebalan kertasnya. Perbedaannya terlihat pada sisi halusnya. Karena kertas ivory hanya memiliki sisi halus di satu permukaan saja. Sisi lainnya tidak dilapisi coating, sehingga terasa kasar. Jenis kertas ini biasa diandalkan dalam pembuatan kemasan produk kosmetik, paper bag dan sebagainya. Tingkat gramatur atau ketebalan kertasnya mulaidari 210 gram, 230 gram, 250 gram, 310 gram hingga 400 gram.


Nah, itulah beberapa jenis kertas yang sering digunakan dalam layanan print 24 jam. Tentunya setiap percetakan menyediakan jenis kertas dan tingkat gramatur yang berbeda-beda. Sehingga Anda harus menanyakan hal tersebut kepada pihak percetakan. Selain berbagai kertas di atas tersedia juga jenis HPL, concorode, samson, linen, asturo atau omega, fancy paper dan lain sebagainya.


Cara Cetak Digital Melalui Aplikasi Smartphone

Untuk menikmati layanan digital printing semakin praktis, cepat dan nyaman. Caranya dengan melalukan order cetakan melalui aplikasi smartphone. Anda bisa mengandalkan aplikasi PrinterQoe, sebagai media penghubung antara konsumen dan merchant digital printing berkualitas. Oleh karena aplikasi ini merupakan marketplace yang mewadahi banyak percetakan digital.

Keberadaan aplikasi tersebut sangat menunjang kebutuhan cetak digital secara online. Anda tidak perlu lagi datang ke tempat percetakan, yang bisa saja memakan waktu lama. Anda bisa mencetak segala kebutuhan atau produk secara online melalui aplikasi PrinterQoe. Jadi pastikan Anda sudah memasang aplikasi tersebut di smartphone.


PrinterQoe menawarkan beragam fitur, layanan, program promo menarik. Sehingga semakin banyak keuntungan atau benefit yang bisa dinikmati oleh seluruh pengguna aplikasi tersebut. keunggulan lainnya adalah Anda bisa menggunakannya untuk memesan jasa print 24 jam. Kapan saja dan di mana saja setiap orang bisa mencetak dokumen, poster, kalender dan sebagainya hanya dari ponsel.



Baca Juga : Bahan Baku Alternatif Pembuat Kertas Selain Kayu

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu