Breaking

blog single post
People

Tipe Dosen Di Kampus Part 1

Apa yang paling Anda ingat dari masa kuliah? Selain skripsi dan teman-teman yang memberikan warna dan kenangan dalam masa kuliah Anda? Pasti dosen Anda yang memiliki beraneka macam sifat juga turut mewarnai hari-hari perkuliahan. Yuk! Kenang tipe dosen yang pernah ngajarin Anda di masa kuliah.

Pertama, dosen baik hati

Dosen tipe baik hati adalah dosen favorit para mahasiswa. Wajar dosen seperti ini menjadi yang terfavorit, karena dirinya bisa memahami para mahasiswanya seperti apa. Dosen ini juga dikenal sabar dan bijaksana. Serta yang terpenting, tidak pelit memberikan nilai kuis atau tugas kepada mahasiswanya.

Kedua, dosen killer

Mengikuti kelas dosen killer bagaikan mimpi buruk. Kebalikan dari dosen baik hati, tipe dosen ini tidak disukai oleh para mahasiswa. Dosen jenis ini biasanya membuat para mahasiswa sport jantung lantaran tiba-tiba memberikan kuis dadakan, marah ketika ada mahasiswa yang tidak memperhatikan apa yang dia ajarkan, hingga pelit memberikan nilai.  

Ketiga, dosen pengertian

Dosen tipe ini seperti dosen baik hati, dirinya menjadi favorit para mahasiswanya. Seakan memahami para mahasiswa yang seringkali tak betah duduk lama di kelas, dosen ini seringkali membubarkan kelas sebelum waktunya. Meskipun pengertian, dosen ini terkadang memberikan banyak tugas sebagai ganti waktu kuliah yang singkat.  

Keempat, dosen super sibuk

Tipe ini merupakan dosen yang memiliki jam terbang tinggi. Jadwal mengajarnya banyak bahkan sampai di beberapa universitas. Keuntungan dari dosen ini adalah sering tidak mengajar, sehingga banyak waktu kosong bagi para mahasiswanya. Namun tipe dosen super sibuk juga membuat deg-degan karena dirinya tidak memberikan banyak materi kuliah kepada mahasiswanya. Sebagai mahasiswa Anda harus aktif mencari tahu.

Kelima, dosen overtime

Dosen ini terkenal sebagai dosen yang saat waktu kuliah telah usai tapi masih betah berbicara di kelas. Meski para mahasiswanya sudah bersiap-siap hendak keluar bahkan tak segan menampilkan kode-kode yang menjelaskan bahwa jam kuliah telah selesai, dosen overtime ini tetap saja terus berbicara jelang waktu yang hanya dia dan Tuhan saja yang tahu.



Baca Juga : Tipe Dosen Di Kampus Part 2

    


Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu