Breaking

blog single post
Daily Things

Tetap Sehat Meski Kerja Lembur

Setumpuk pekerjaan yang harus diselesaikan sebelum akhir tahun datang, membuat Anda harus bekerja lembur. Meski Anda harus bekerja lebih dari delapan jam, tentu Anda ingin kesehatan tubuh tetap terjaga. Berikut beberapa tips dari PrinterQoe, yang bisa Anda terapkan, demi menjaga tubuh tetap sehat meski lembur hampir setiap hari.


Banyak minum air putih

Minum air putih sangatlah penting dibanding Anda minum kopi saat lembur. Anda harus memenuhi asupan cairan tubuh dengan banyak minum air putih. Hal ini bertujuan untuk mencegah dehidrasi sehingga membuat Anda tetap fokus dan tidak mudah lelah selama lembur. Segeralah minum air putih setiap kali Anda merasa haus karena penting untuk mencukupi kebutuhan air pada tubuh Anda.  

Minum suplemen

Apabila Anda tidak bisa mencukupi asupan nutrisi dari makanan sehari-hari, Anda bisa mengonsumsi suplemen tertentu. Karena kebutuhan nutrisi setiap orang tidaklah sama, sebaiknya sebelum mengonsumsi suplemen, Anda wajib berkonsultasi dengan dokter.  Hal ini penting agar Anda mendapatkan rekomendasi suplemen apa yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

Berolahraga di antara waktu kerja

Anda pekerja kantoran yang duduk berjam-jam di depan layar komputer seharian penuh pasti sering merasakan sakit punggung dan nyeri otot leher. Hal ini lantaran postur duduk saat mengetik yang cenderung membungkuk atau kursi kantor Anda yang tidak mendukung postur tubuh. Untuk itu penting bagi Anda melakukan olahraga peregangan. Melakukan olahraga peregangan meski sebentar bisa membantu menjaga peredaran darah dan membantu tubuh tetap waspada ketika Anda merasa lelah. Anda cukup lakukan gerakan-gerakan ringan seperti peregangan leher dan punggung agar tubuh tetap bugar.


Itu tadi beberapa hal yang bisa Anda ikuti agar saat lembur kerja tetap terjaga kesehatan tubuh Anda.


Untuk Anda yang ingin mencetak dokumen ukuran A4 dan A3 dengan berbagai pilihan fasilitas tambahan seperti penjilidan, laminating, hard cover, dan sebagainya, Anda bisa menggunakan layanan print online PrinterQoe. Di Aplikasi PrinterQoe, Anda dapat lebih mudah mencari lokasi printer terdekat, lalu mengupload data yang ingin dicetak ke dalam Aplikasi PrinterQoe. Selanjutnya Anda bisa melakukan pembayaran serta mengambil langsung dokumen ke tukang fotokopi. PrinterQoe juga memberikan harga cetak dokumen yang terjangkau kantong mahasiswa maupun pekerja, dengan hasil yang berkualitas. Kini tak hanya dapat diakses melalui website, PrinterQoe juga bisa diakses melalui handphone dengan cara download di Google Play dan App Store.

 


Baca Juga : Cara Buat Lingkungan Kantor Sehat

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu