Breaking

blog single post
Mobile Printing

Tempat Print Online, Solusi Efektif Saat Printer Anda Rusak!

Tempat print online kini bisa menjadi solusi alternatif terbaik saat printer Anda mengalami masalah di waktu-waktu mendesak. Printer adalah perangkat keras sebagai pelengkap PC yang biasanya difungsikan untuk aktivitas mencetak dokumen. Supaya printer biasa berfungsi untuk mencetak dokumen dengan baik, maka printer yang Anda gunakan harus terhubung pada komputer atau laptop.

Cara menghubungkan perangkat komputer dan printer memang cukup mudah, dimana pengguna cukup menginstall software printer pada PC atau laptop yang digunakan. Sayangnya tidak semua printer berjalan dengan baik, terkadang di waktu-waktu mendesak ada saja masalah yang dialami seperti printer tidak dapat mencetak dokumen secara tiba-tiba.


Lalu, Bagaimana Mengatasi Printer yang Tak Bisa Berfungsi Dengan Baik?

Permasalahan yang terjadi pada printer sering terjadi begitu saja, akan tetapi hal tersebut bukan berarti printer yang Anda miliki mengalami kerusakan. Karenanya penting sekali untuk meneliti masalah yang terjadi pada printer tersebut. Setelah itu, lakukan pengecekan agar memastikan kondisi perangkat printer Anda yang digunakan, misalnya dengan pengecekan di bawah ini :

1.             Pastikan perangkat printer yang Anda gunakan telah terinstal dengan baik di perangkat komputer atau laptop.

2.             Lalu cek kondisi tinta atau cartridge apakah telah terpasang dengan baik.

3.             Pastikan apakah kabel powernya telah terpasang, lalu cek lampu indikator printer apakah menyala atau tidak.

Jika Anda telah mengecek sesuai petunjuk di atas, tapi printer masih saja tidak bisa mencetak dokumen, kemungkinan printer Anda mengalami gangguan. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa baca ulasan di bawah ini!


Ini Tips Mengatasi Gangguan Pada Printer

Untuk mengatasi masalah yang terjadi pada printer Anda, cobalah langkah-langkah di bawah ini!

1.             Jika printer tak bisa mencetak saat sudah dalam posisi ready, sebaiknya tekan “start” lalu pilih control panel, kemudian klik opsi “view devices and printers”. Selanjutnya akan muncul tampilan printer lalu pilih printer yang digunakan dan klik kanan di bagian ikon printer, setelahnya pilih menu “set as default printer”, lalu selesai.

2.             Selanjutnya sesuaikan dengan nama printer. Ketika akan mencetak dokumen, pastikan pilih nama printer pada kolom yang sesuai nama perangkat printer yang telah terhubung ke komputer atau laptop yang sedang Anda gunakan.

3.             Tips selanjutnya ialah dengan mengosongkan Print Queue. Lalu klik ikon printer sebanyak 2 kali di layar monitor di bagian bawah. Kemudian akan muncul dokumen yang ditunda atau mengalami pending ketika mencetak. Lalu klik kanan dokumen tersebut lalu pilih cancel. Sesudah di cancel semua, Anda bisa mencetak dokumen tersebut kembali.

4.             Langkah berikutnya lewat Service.msc, pertama-tama klik start kemudian RUN, setelah itu ketik Service.Msc lalu klik Ok, atau bisa tekan Enter di keyboard, selanjutnya muncul tampilan Local/Service. Lalu putar scroll di mouse kemudian cari Print Spooler, sesudah itu klik kanan dan klik cancel, dengan tujuan menonaktifkan Print Spooler. Lalu klik start, klik lagi Computer, dan klik local Disc C lalu pilih Windows, pilih System 32, kemudian pilih Spool dan printers, kemudian hapus file-file yang terdapat pada folder printers, caranya tekan CTRL+A di keyboard, lalu klik kanan dan klik delete, setelah itu tutup jendela.

Berikutnya kembali ke Print Spooler yang sebelumnya masih terbuka, kemudian klik kanan Spooler lalu terakhir pilih start agar mengaktifkannya kembali.


Itulah beberapa tips yang bisa Anda coba saat printer di rumah atau di kantor mengalami gangguan. Namun, bagaimana jika masih saja tidak bisa mencetak dokumen? Ini mungkin saja memerlukan bantuan ahlinya. Sedangkan Anda memerlukan print dokumen dalam waktu yang cepat. Jika hal ini terjadi, solusi terbaik untuk mengatasinya ialah dengan mencari tempat print online. Anda tak perlu khawatir, karena PrinterQoe.com hadir sebagai solusi percetakan online yang bisa dilakukan kapan saja.


PrinterQoe merupakan tempat print online yang sangat membantu Anda jika tidak ingin mengantri ataupun sebagai solusi saat Anda harus menyelesaikan cetak dokumen dalam waktu yang terdesak. Dengan PrinterQoe ini, Anda dapat melakukan proses pemesanan serta pengiriman dokumen dengan memanfaatkan cloud. Sesudah memesan print data/dokumen, Anda dapat melakukan pembayaran secara langsung ataupun membayar DP-nya lebih dulu lalu membayar sisanya sesudah mengambil dokumen.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu