Breaking

blog single post
Printing

Tempat Print Digital Aneka Produk dan Kelebihannya

Tempat print dengan mengandalkan mesin digital printing semakin mudah dijumpai di berbagai kota. Kebutuhan masyarakat yang kian meningkat memang menjadi alasannya. Apa saja yang bisa dibuat dengan mesin printing tersebut dan kelebihannya?


Jenis Produk Digital Printing

Banyak sekali produk yang bisa dihasilkan dari tempat digital printing. Dengan begitu bisa dimanfaatkan oleh perusahaan bahkan perseorangan. Karena tidak ada batasan minimal order yang mengikat. Nah, apa sajakah produk yang bisa dikreasikan dengan mengandalkan mesin cetak digital?

  • Media indoor. Sangat banyak produk indoor atau dalam ruangan yang bisa dihasilkan dengan teknik digital printing. Sehingga sangat menunjang kemudahan dalam memberikan informasi dan promosi kepada pengunjung toko, perusahaan dan sebagainya. Produk itu seperti X banner, Y banner, mini X banner, backdrop, roll up banner dan lain sebagainya.

  • Media outdoor. Media ini kebalikannya dari media indoor, karena layak untuk dipasang di luar ruangan. Produk yang dimaksud seperti baliho, spanduk dan sebagainya. Karena ditempatkan secara outdoor maka rentan paparan air hujan, angin dan terik matahari. Agar produknya tetap awet dan bertahan lama maka harus diterapkan bahan yang bagus. Sehingga tidak mudah robek atau pudar warnanya.

  • Media promosi. Sangat banyak media yang bisa dijadikan sebagai sarana promosi produk atau perusahaan. Anda bisa membuat branding dengan membuat media promosi khusus, berbasis pin, kaos, jam dinding, bantal, piring, mug, flyer, brosur, pamflet, kartu nama dan lain sebagainya. Harapannya ketika diberikan kepada masyarakat atau konsumen, maka brand bisnis Anda akan semakin terkenal. Sehingga berbanding lurus dengan peningkatan omset penjualan dan keuntungan yang signifikan.


Mesin digital printing memang sangat bermanfaat di era sekarang ini. Cara penggunaannya relatif praktis, mudah dan cepat. Sehingga operatornya tidak dipersulit dengan cara operasional yang membingungkan. Sehingga bisa memberikan pelayanan yang cepat kepada para konsumen percetakannya. Dengan begitu, saat membuat produk tertentu memungkinkan untuk ditunggu hanya dalam beberapa menit saja.


Kualitas Cetak Digital Printing yang Bisa Diandalkan

Sudah pasti kualitas produk digital printing sangat tergantung dari tipe mesin yang digunakan, tinta dan kualitas bahannya. Jadi ketiganya itu akan berdampak langsung terhadap hasil produknya. Jadi kalau spesifikasi mesinnya rendah, tintanya buruk dan materialnya tidak sesuai maka sudah pasti hasilnya tidak akan sempurna. Oleh karena itu pastikan Anda memilih tempat print yang sudah terbukti handal dan bermutu tinggi.


Kalau Anda sudah pernah menggunakan jasa vendor digital printing tertentu, maka bisa menilai kualitasnya. Selain itu sebelum mencetak atau membuat produk tertentu, pastikan Anda membuat desain yang sesuai dengan ukurannya, pilihan bahan yang tepat dan tingkat gramaturnya yang dihitung dengan ukuran gram. Semakin tinggi nilai gramnya maka semakin tebal bahan cetakannya.


Bisa Order Tanpa Jumlah Minimal

Salah satu kelebihan lain dari penggunaan mesin cetak digital adalah Anda bisa cetak dalam jumlah minimal. Jadi percetakan akan tetap melayani meskipun Anda hanya mencetak media hanya satu lembar saja. Ketentuan ini pastinya sangat menguntungkan bagi yang tidak membutuhkan hasil cetakan dalam jumlah banyak atau baru dijadikan sampel saja.


Anda jadi lebih hemat anggaran dan tidak ada produk yang tidak terpakai. Biasanya harga akan semakin murah kalau mencetak dalam jumlah yang tidak lebih dari 10 buah atau lembar. Setiap percetakan digital memiliki ketentuan masing-masing terkait rentang harga dilihat dari kuantitas ordernya. Silakan Anda bisa bertanya kepada pihak terkait, agar memastikan harga yang didapatkan.


Kelebihan itu menjadi solusi selain menggunakan mesin cetak offset, yang mengharuskan konsumen mencetak dalam jumlah ratusan lembar atau rim. Anda bisa menyesuaikan hasil cetakan tergantung kebutuhan perusahaan atau tempat bisnis Anda. Kalau pun mencetak dalam jumlah banyak, harganya tetap kompetitif. Namun, dengan kualitas yang tetap terjaga mulai dari lembar pertama hingga seterusnya.


Nah, itulah berbagai keunggulan yang bisa dinikmati kala Anda menggunakan jasa  tempat print digital. Produk, pelayanan dan kualitas setiap vendornya berbeda-beda. Karena itu, untuk mendapatkan yang terbaik Anda harus selektif kala memilihnya.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu