Breaking

blog single post
People

Stress Kerja Hilang Dengan Cara Ini

Akhir-akhir ini Anda merasa stress dengan pekerjaan yang menumpuk dan harus segera diselesaikan dalam waktu sesingkat-singkatnya? Anda jangan buru-buru menyerah dengan keadaan sampai-sampai ingin resign atau yang paling parah ingin bunuh diri. Supaya Anda tidak semakin stress dan pikiran menjadi buntu, rasanya Anda harus melakukan beberapa hal ini:

Banyak bergerak

Anda yang bekerja duduk di depan layar komputer jangan biasakan diri malas bergerak. Anda harus luangkan waktu untuk beranjak dari kursi dan berjalan-jalan sejanak setiap 30 menit atau 1 jam sekali. Entah untuk pergi ke toilet, isi ulang gelas minum atau melakukan peregangan sederhana, Anda harus menggerakan tubuh Anda. Gerakan-gerakan sederhana ini fapat membuat pikiran Anda lebih segar dan tubuh terasa lebih bugar.

Menggunakan wewangian aromaterapi

Minyak esensial dengan wewangian tertentu bermanfaat untuk meningkatkan fisik dan psikologis seseorang. Minyak esensial dari bahan tanaman dan minyak tumbuhan aromatik seperti lavender, melati, mawar,  bisa mencegah stress, meredakan depresi dan kecemasan, serta membuat pikiran Anda menjadi lebih rileks. Namun ada juga aromaterapi yang harus Anda hindari seperti wewangian makanan atau wangi yang menusuk karena dapat merusak indera penciuman dan membuat Anda tidak fokus kerja.

Berinteraksi dengan rekan kerja

Meski disibukkan dengan pekerjaan yang menumpuk namun Anda butuh break sejenak untuk melakukan aktivitas yang seru bersama rekan-rekan kerja. Hal ini dilakukan untuk membantu membuat pikiran Anda lebih fresh dan menjadikan suasana kerja lebih menyenangkan. Anda bisa mengadakan arisan setiap jumat sore, karaoke bersama, membawa makanan favorit masing-masing untuk disantap bersama-sama, aktivitas fisik seperti bermain ping pong, bulutangkis, bermain games seperti uno, table soccer dan semacamnya. Produktivitas kerja akan semakin meningkat saat mood menjadi baik.


Itu tadi cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan stress karena pekerjaa. Jangan menyerah, cukup luangkan waktu sejenak untuk kembali menjadi pribadi produktif.


Untuk Anda yang ingin mencetak dokumen ukuran A4 dan A3 dengan berbagai pilihan fasilitas tambahan seperti penjilidan, laminating, hard cover, dan sebagainya, Anda bisa menggunakan layanan print online PrinterQoe. Di Aplikasi PrinterQoe, Anda dapat lebih mudah mencari lokasi printer terdekat, lalu mengupload data yang ingin dicetak ke dalam Aplikasi PrinterQoe. Selanjutnya Anda bisa melakukan pembayaran serta mengambil langsung dokumen ke tukang fotokopi. PrinterQoe juga memberikan harga cetak dokumen yang terjangkau kantong mahasiswa maupun pekerja, dengan hasil yang berkualitas. Kini tak hanya dapat diakses melalui website, PrinterQoe juga bisa diakses melalui handphone dengan cara download di Google Play dan App Store.



Baca Juga : Lakukan Ini Untuk Hilangkan Stress Saat Kerja

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu