Breaking

blog single post
People

Selebriti Yang Tetap Utamakan Pendidikan

Pendidikan perguruan tinggi mungkin buka menjadi prasyarat untuk mencapai karier gemilang di dunia entertainment. Tetapi banyak selebriti dunia maupun Indonesia yang memutuskan untuk tetap meneruskan pendidikan perguruan tinggi karena merasa pendidikan adalah hal penting dalam menunjang masa depan mereka. Dan berikut deretan selebriti Hollywood dan Indonesia yang menempuh pendidikan sebagai di berbagai universitas bergengsi di dunia. Pernahkah selebriti ini menjadi teman kuliah Anda?


  1. Maudy Ayunda


Di tahun 2016 lalu, artis antic multitalent Maudy Ayunda lulus dari jurusan Politics, Philosophy, Economics (PPE) Oxford University di Inggris. Menyandang gelar Bachelor of Arts, Maudy Ayunda menjadi mahasiswa pertama dari Indonesia yang lulus di jurusan PPE ini.  

  1. El Rumi


Putra dari Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini menempuh pendidikan di University of London, Inggris. Di universitas tersebut, El mengambil jurusan bisnis.   

  1. John Legend


John Legend ternyata pernah menolak beasiswa dari Harvard untuk kuliah di University of Pennsylvania, Amerika Serikat. Legend lulus pada tahun 1999 dan pernah menjabat sebagai ketua  dari kelompok capella ketika dirinya masih berkuliah disana.

  1. Natalie Portman


Berbeda dengan John Legend yang tidak jadi kuliah di Harvard, Natalie Portman justru masuk ke Harvard University. Portman masih menjadi siswa di Syosset High School ketika dirinya bermain dalam film "Star Wars: Episode I - The Phantom Menace." Setelah itu, wanita cantik ini kuliah di Universitas Harvard dan lulus pada tahun 2003 dengan gelar dalam bidang psikologi. Hebatnya, Karya akademisnya telah dua kali diterbitkan dalam jurnal ilmiah.

  1. Brad Pitt


Aktor tampan mantan suami Angelina Jolie ini ternyata pernah juga mengenyam bangku pendidikan perguruan tinggi di Amerika Serikat. Brad Pitt pernah mengambil jurusan jurnalisme di University of Missouri. Sayangnya dua minggu sebelum kelulusan, Pitt memilih untuk keluar mengejar karir acting.

  1. Anne Hathaway


Anne Hathaway sudah memulai karir aktingnya saat memutuskan untuk mengambil kelas di Vassar. Wanita sophisticated ini menghabiskan tahun pertamanya mengambil jurusan bahasa Inggris, tetapi sempat beristirahat untuk terus mengejar karirnya. Anne akhirnya dipindahkan ke Sekolah Studi Individualisasi Gallatin di New York University, namun sayang dirinya pun tidak sempat menyelesaikan masa kuliahnya disana.


  1. Teuku Rassya


Selebriti yang juga putra dari artis Tamara Bleszynski ini tengah menempuh pendidikan perguruan tingginya di Conventry University di Inggris. Rassya mengambil jurusan global bisnis manajemen. Masa kuliahnya pun terhitung tinggal satu setengah tahun lagi. Selama berada di Inggris, Rassya mengakumendapat tantangan untuk hidup mandiri.

  1. Valerie Thomas


Satu lagi selebriti yang juga anak dari aktor Jeremy Thomas yaitu Valerie Thomas. Selain dikenal sebagai entrepreneur dengan usaha kosmetiknya, Valerie kini tercatat sebagai mahasiswa jurusan Act and Humanities, di Goldsmiths University London. Rencananya ia akan menghabiskan waktu selama tiga tahun di London sampai mendapatkan gelar Master.


Wah! Patut menjadi panutan nih selebriti tanah air yang nggak setengah-setengah dengan pendidikan mereka. Mereka saja menyadari arti penting pendidikan, Anda juga harus lebih semangat lagi ya menyelesaikan kuliah. Gunakan pendidikan sebagai bekal untuk mencapai mimpi Anda di masa depan.  



Baca Juga : Selebriti yang Juga Jadi Dosen

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu