Breaking

blog single post
Graphic Art

Sebelum Cetak Undangan Pernikahan, Pastikan 6 Komponen Ini!

Undangan adalah salah satu item penting dalam suatu pernikahan. Kamu perlu menyebarkan berita baik pernikahan ke orang terdekat. Sehingga terkadang undangan bisa memakan bujet yang tidak sedikit, dan tentunya karena membutuhkan kuantitas yang banyak, pastinya membutuhkan percetakan yang mempunyai kualitas yang baik juga. Biasanya, undangan pernikahan akan diprint di percetakan baik offline, maupun online. Rekomendasi jika Kamu ingin print online Kamu bisa print di PrinterQoe. Berikut tips and trick apa saja yang harus diperhatikan saat mencetak undangan pernikahan:

 

1. Desain yang Kreatif

Seperti yang kita ketahui, bahwa undangan pernikahan merupakan hal penting yang harus ada di dalam pesta pernikahan. Agar undangan lebih menarik, biasanya undangan akan didesain sedemikian rupa agar terkesan menarik. Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk membuat desain ini, yakni dengan menggunakan jasa designer, percetakan, dan menggunakan aplikasi desain. Tentu kreatifitas kamu akan diasah bila menggunakan aplikasi, dan bila kamu merasa mampu membuat sendiri. Aplikasi yang bisa menjadi inspirasi kamu untuk membuat desain yang menarik salah satunya adalah Canva. 

 

Baca Juga: Cara Menekan Biaya Cetak Undangan Pernikahan

 

2. Memilih Percetakan yang Bagus 

Percetakan bukan hanya bertugas untuk mencetak undangan, namun mereka juga bertugas untuk membuat desain percetakan. Percetakan yang inovatif dan kreatif biasanya selalu up to date dengan desain-desain baru. Hindari memilih percetakan yang hanya menyediakan pilihan desain undangan yang itu-itu saja. Biasanya, tema-tema desain undangan yang mereka miliki seperti: tema bunga, tema vintage, tema rustic, tema modern, dan lain sebagainya. 

 

3. Gunakan Kertas Tipis Minimalis

Kertas undangan yang digunakan adalah kertas daur ulang atau kertas kraft. Desainnya yang berwarna cokelat dan berserat bakal bikin undanganmu justru makin cantik. Sematkan juga tali rami untuk mempermanis. Tidak membutuhkan kertas yang tebal, karena dengan menggunakan kertas tipis lebih hemat dan tidak kalah bagus juga. 

 

4. Kebebasan Memilih Jasa Ekspedisi

Biasanya, jasa percetakan sudah bekerjasama dengan jasa pengiriman atau ekspedisi tertentu. Sehingga, jika konsumen ingin mengganti jasa pengiriman, mereka tidak bisa memenuhinya. Karena melakukan pemesanan secara online akan berpengaruh pada biaya pengiriman, usahakan memilih jasa yang terbuka dengan ekspedisi yang kamu pilih. Pastikan juga jika mereka melakukan pengemasan barang dengan aman. Sehingga, undangan yang kamu pesan bisa sampai dengan selamat.

 

Baca Juga: 9 Tips yang Harus Dilakukan Sebelum Cetak online

 

5. Informasi Pada Kartu Undangan

Tujuan dibuatnya kartu undangan ini memang untuk memberi taukan mengenai apa saja yang berkaitan dengan berlangsungnya acara pernikahan. Tentu sangat penting untuk memasukkan informasi-informasi ini di dalam kartu undangan sebelum di cetak. Pastikan informasi yang ingin kamu berikan di undangan pernikahan sudah lengkap, dan tidak ada kesalahan. Informasi penting seperti; Nama, Tanggal dan juga Tempat diadakan pernikahan, dan juga informasi penting lainnya.

 

6. Mau Memberikan Saran

Usahakan memilih jasa yang mampu memahami keinginan kamu dengan baik. Sebagai pesta yang dilakukan sekali seumur hidup, sudah pasti kamu ingin undangan pernikahan juga di desain dengan sebaik mungkin. Pastikan jasa yang kamu pilih mau mendengarkan seluruh keinginan kamu mulai dari desain, hingga jenis bahan. Karena, tidak sedikit jasa yang acuh, dan berpegang teguh pada desain yang sudah mereka buat tanpa mau melakukan perubahan. Selain memberikan saran, kamu bisa memilih jasa yang mau melakukan revisi desain hingga berulang kali jika ternyata ditemukan kekeliruan. Karena, tak jarang ditemukan jasa percetakan “nakal” yang tidak mau melakukan revisi desain dan mencetak undangan seadanya.

 

Nah, itulah berbagai tips dan juga trik yang harus diperhatikan sebelum kamu mencetak undangan pernikahan kamu. Agar kamu tidak kecewa dengan hasilnya, kamu harus memastikan hal-hal kecil seperti ini juga ya!

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu