Breaking

blog single post
Personal

Sambil Tunggu Panggilan Kerja Yuk Kembangkan Diri

Selesai kuliah, sebagai fresh graduate Anda pasti ingin segera mendapatkan tawaran atau panggilan kerja. Namun mendapatkan pekerjaan memang membutuhkan waktu. Anda yang masih menunggu panggilan kerja, sebaiknya melakukan beberapa kegiatan positif yang dapat membantu Anda meningkatkan kualitas diri. Apa saja kegiatan yang bisa Anda lakukan? Ini dia:


Mengikuti seminar dan workshop

Anda bisa mengisi waktu dengan mengikuti seminar, workshop maupun pelatihan-pelatihan yang berkaitan dengan interview kerja dan dunia kerja. Banyak pengetahuan yang bisa Anda dapatkan dan terapkan dari mengikuti kegiatan tersebut.

Magang atau Freelance

Banyak hal yang bisa Anda manfaatkan dari era teknologi saat ini. Anda yang lulusan digital, IT maupun DKV bisa belajar cara membuat website, desain ataupun menulis blog.

Mengikuti kegiatan sosial

Taka da salahnya sembari menunggu panggilan, Anda mengabdikan diri menjadi volunteer di lembaga sosial, mengajar anak-anak kurang mampu ataupun yang berada di pedalaman, atau menjadi tour guide di museum.

Membuat bisnis kecil-kecilan

Anda bisa memanfaatkan teknologi untuk menghasilkan uang seperti berjualan secara online. Membuat media sosial seperti facebook, Instagram dan semacamnya atau Anda langsung membuka lapak di Tokopedia, Bukalapak hingga JD.ID untuk memasarkan produk.

Serius menggeluti hobi

Sebagai generasi kreatif, kaum milenial biasanya memiliki bakat yang bisa dikembangkannya dan lagi-lagi menghasilkan uang  mulai dari kemampuan membuat video, make up artist, menyanyi hingga menjadi youtuber dengan konten-konten yang menarik dan mendidik.


Untuk itu jangan menyerah dan jadikan hari-hari Anda berguna. Jangan menyerah untuk memantaskan diri bekerja di tempat yang Anda inginkan. Selamat berjuang!


Untuk Anda yang ingin mencetak dokumen ukuran A4 dan A3 dengan berbagai pilihan fasilitas tambahan seperti penjilidan, laminating, hard cover, dan sebagainya, Anda bisa menggunakan layanan print online PrinterQoe. Di Aplikasi PrinterQoe, Anda dapat lebih mudah mencari lokasi printer terdekat, lalu mengupload data yang ingin dicetak ke dalam Aplikasi PrinterQoe. Selanjutnya Anda bisa melakukan pembayaran serta mengambil langsung dokumen ke tukang fotokopi. PrinterQoe juga memberikan harga cetak dokumen yang terjangkau kantong mahasiswa maupun pekerja, dengan hasil yang berkualitas. Kini tak hanya dapat diakses melalui website, PrinterQoe juga bisa diakses melalui handphone dengan cara download di Google Play dan App Store.



Baca Juga : Tips Sukses Interview Kerja

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu