Breaking

blog single post
Document

Punya Bisnis? Wajib Cetak Kartu Nama!

Saat membicarakan kartu nama, Anda yang tidak berada di lingkup bisnis tentu tidak akan merasa pentingnya memiliki kartu nama. Namun bagi mereka yang bekerja dengan merintis usaha mandiri, perusahaan hingga memiliki startup yang sedang dalam proses berkembang, kartu nama menjadi bagian dari membangun relasi. Kepemilikannya sangat sederhana hanya berupa kontak saja, namun dampaknya sangat besar untuk bisnis Anda.


Kartu nama dan dampaknya bagi perkembangan bisnis

Sebagian dari Anda bisa jadi bertanya, untuk apa mencetak kartu nama sementara pada saat yang sama Anda dapat bertukar informasi pribadi atau bisnis melalui sebuah aplikasi digital? Kartu nama digital biasanya jauh lebih mudah ditukar hanya melalui chat pribadi dalam smartphone atau gadget lainnya. Kartu nama digital juga tidak mengharuskan Anda mencetak dalam jumlah banyak yang tentunya membutuhkan budget tidak sedikit.


Dibalik kecanggihan teknologi dengan hadirnya kartu nama digital, pengaruh kartu nama manual dalam bentuk kertas kecil, masih sangat kuat. Tahukah Anda, jika seorang CEO pun masih meminta bertukar kartu nama manual dibandingkan kartu nama digital? Dibalik kemudahan yang ditawarkan kartu nama digital, ada proses rumit di mana Anda harus mengirim kontak terlebih dahulu kepada orang lain. Sementara kartu nama manual tidak sama sekali.


Kartu nama manual hanya perlu Anda berikan kepada pihak lain yang Anda rasa berkepentingan dengan bisnis Anda. Tujuannya untuk mengenalkan Anda sebagai pemilik bisnis termasuk nama dan identitas dari perusahaan Anda. Perlu Anda tahu, meski gadget telah dipakai oleh semua orang tanpa kecuali, masih ada beberapa orang yang terlibat dengan bisnis Anda namun tidak memiliki gadget. Saat inilah kartu nama menjadi sangat penting untuk mendukung bisnis Anda.


Kartu nama dan desainnya yang memberikan pengaruh

Bagi seorang pebisnis, apapun yang dibuatnya hanya bertujuan satu, memperkenalkan bisnis yang dimilikinya kepada sebanyak mungkin orang. Semakin banyak orang yang kenal dengan bisnis Anda, semakin populer bisnis Anda termasuk dalam meningkatkan daya beli konsumen. Demikian pula dengan pembuatan kartu nama, bukan hanya untuk menunjukkan identitas profesional Anda melainkan ada motif bisnis di dalamnya. Untuk itu semua pebisnis tidak sembarangan membuat kartu nama kecuali dengan memanfaatkan percetakan terdekat.


Selain sebagai media promosi hingga mengenalkan bisnis Anda, tujuan pembuatan kartu nama juga dalam rangka membangun relasi. Untuk keberlangsungan bisnis, membangun relasi bukan lagi tuntutan melainkan kebutuhan. Dengan kebutuhan yang mendesak untuk membangun relasi, pembuatan kartu nama juga harus memuat beberapa hal penting dan menyingkirkan banyak hal-hal tidak penting. Hal ini untuk memastikan kartu nama yang Anda buat memberi dampak seperti yang Anda inginkan, mengenalkan identitas perusahaan sekaligus membangun relasi.


Kartu nama wajib memuat nama perusahaan Anda. Atau nama bisnis hingga startup milik Anda. Wajib juga memuat logo atau simbol atau gambar yang Anda gunakan untuk mewakili identitas dari perusahaan Anda. Selebihnya kartu nama berisi tentang informasi pribadi yang menunjukkan jabatan Anda pada perusahaan, hingga alamat dan nomor kontak. Mengenai informasi pribadi, cantumkan informasi yang sifatnya penting saja seperti nomor ponsel dan email.


Membuat kartu nama terbaik

Bagi pebisnis, tujuan pembuatan kartu nama tidak main-main. Melainkan melibatkan integritas, profesionalisme dan juga nama dari perusahaan Anda. Untuk itu membuatnya di percetakan terdekat dengan lokasi perusahaan sangat direkomendasikan. Percetakan dengan kredibilitas yang baik akan bekerja profesional dan berpengalaman membuat kartu nama terbaik. Tentunya mewakili identitas Anda sekaligus perusahaan yang ingin diperkenalkan kepada publik.


Desain kartu nama untuk profesional bisnis tidak sembarangan dibuat. Kartu nama harus didesain dengan mengacu pada identitas perusahaan itu sendiri. Percetakan terdekat harus mengetahui hal ini sehingga kartu nama yang dibuat, benar-benar menunjukkan Anda dan perusahaan sebagai sebuah satu-kesatuan utuh. Selain mewakili identitas perusahaan, sudah seharusnya jika desain kartu nama profesional dibuat simpel, tidak terlalu banyak warna dan juga berkelas.


Pilih percetakan terdekat yang tidak hanya memiliki kredibilitas yang baik, melainkan juga sesuai dengan kebutuhan Anda. Mengingat ada banyak jenis percetakan yang biasanya menangani fungsi cetak yang berbeda-beda. Ada jenis percetakan digital printing, offset, sablon, rotogravure dan masih banyak lagi. Biasanya khusus untuk pembuatan kartu nama, percetakan terdekat digital printing sangat berpengalaman dan profesional dalam pengerjaannya berdasarkan kebutuhan Anda.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu