Breaking

blog single post
Office Doc

Printer Tidak Berfungsi, Ngeprint Lewat Layanan PrinterQoe Saja

Sebagai pengguna printer yang menggunakan perangkat ini untuk memenuhi kebutuhan cetak dokumen terkait tugas perkuliahan ataupun pekerjaan, Anda pasti pernah mengalami kejadian printer error sehingga tidak bisa mencetak dokumen. Permasalahan penyebab printer tak bisa digunakan ada beberapa macam, diantaranya:

  1. Printer belum nyala

Printer yang belum menyala merupakan salah satu penyebab perangkat ini tidak bisa digunakan untuk ngeprint. Untuk memastikan apakah printer sudah menyala, cek tombol power apakah sudah dalam kondisi menyala.

  1. Kabel daya printer tidak terhubung dengan baik

Salah satu penyebab printer tidak bisa digunakan adalah kabel daya printer yang tidak terhubung dengan baik ke listrik. Untuk itu cobalah cek dengan seksama kabel daya printer dan listrik, apakah sudah terhubung dengan baik atau belum.

  1. Pengaturan printer kurang tepat

Settingan printer yang kurang tepat bisa membuat laptop maupun computer Anda tidak bisa mencetak dokumen. Untuk itu cek kembali pengaturan pada printer Anda.

  1. Cartridge tidak terpasang dengan benar

Permasalahan lain dari printer yang tidak bisa cetak dokumen adalah cartridge yang tidak terpasang dengan baik.

  1. Terjadi paper jam

Kertas atau benda semacamnya yang tersangkut di dalam printer, dapat menggagalkan proses cetak dokumen. Anda harus mengeluarkan kertas atau benda yang tersangkut dengan hati-hati dari roll penarik kertas yang ada di printer.

  1. Roll penarik kertas rusak

Roll penarik kertas yang bisa berputar namun tidak bisa menarik kertas merupakan salah satu penyebab printer tidak bisa mencetak dokumen dengan baik. Hal ini karena roll penarik kertas tidak berfungsi lagi alias rusak.

  1. Cartridge rusak

Cartridge yang merupakan tempat penampungan tinta untuk mencetak, mengalami kerusakan. Rusaknya cartridge menghambat proses pencetakan dokumen di printer.

Itulah beberapa permasalahan yang dapat menghambat proses pencetakan dokumen melalui printer. Agar permasalahan ini tidak berlarut-larut, Anda harus memperbaiki printer yang Anda miliki. Namun hal ini seringkali memakan waktu lama. Terdapat solusi yang bisa mengakomodir dengan segera kebutuhan cetak dokumen Anda yaitu PrinterQoe. Aplikasi PrinterQoe cepat, Terdapat solusi yang memberikan Anda Apabila permasalahan ini terus-terusan terjadi dan menghambat kerja Anda, Anda bisa memilih untuk melakukan printer online lewat Aplikasi PrinterQoe.


Di Aplikasi PrinterQoe, Anda bisa mengakses dengan mudah layanan cetak dokumen secara online. Anda dapat mencari lokasi printer terdekat, lalu mengupload data yang ingin dicetak ke dalam Aplikasi PrinterQoe. Selanjutnya Anda bisa melakukan pembayaran serta mengambil langsung dokumen ke tukang fotokopi. PrinterQoe juga memberikan harga cetak dokumen yang terjangkau kantong mahasiswa maupun pekerja, dengan hasil yang berkualitas. Kini tak hanya dapat diakses melalui website, PrinterQoe juga bisa diakses melalui handphone dengan cara download di  Google Play dan App Store



Baca Juga : Tinta Refill dan Hubungannya dengan Kualitas Cetak

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu