Breaking

blog single post
Daily Things

Print Murah Berkualitas Harga Mahasiswa

Di jaman yang serba canggih dan gampang sekarang, untuk menyelesaikan pekerjaan kampus seperti print bahan kuliah Anda tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal karena sudah ada print murah. Jika dulu kita banyak sekali mendengar keluhan mahasiswa mengaku tidak sanggup menjangkau untuk membayar harga print dokumen yang mahal. Belum lagi jika print dokumen yang harus full warna yang harganya jauh lebih mahal. Untuk print power point tugas kelompok atau pribadi yang ingin presentasi memang tidaklah mahal. Namun coba Anda bayangkan jika hendak print proposal skripsi atau bahkan skripsi yang jumlah lembarannya itu memang tidak terhingga. Karena keadaan ekonomi bahkan ada beberapa mahasiswa yang harus mencari nafkah sendiri terlebih dahulu untuk bisa membayar biaya print.

 

Kegiatan print/printting ini memang sering dilakukan hampir oleh semua orang. Baik mereka itu siswa, mahasiswa, atau orang biasa yang ingin mencetak dokumen. Kegiatan print ini sebenarnya lebih memudahkan pekerjaan setiap orang. Karena jika harus melihat di komputer atau laptop tidak akan sanggup, apalagi jika harus membaca dokumen penting selama berjam-jam. Selain alasan di atas, kegiatan print ini juga biasa dilakukan untuk pengumpulan tugas yang diberikan oleh guru dan dosen. Jika dibandingkan dengan harga Anda membeli printer pribadi, ternyata bisa jadi lebih murah dengan mendatangi tempat printer. Bisa dengan membawa kertas pribadi yang biasanya bisa mendapatkan harga jauh lebih murah.

 

Namun, masalahnya sekarang ini adalah tidak semua tempat printting itu menawarkan harga print yang murah. Beberapa tempat print bahkan di dekat kampus, menawarkan harga selangit meski untuk print dokumen beberapa lembar saja. Jika dihitung-hitung, apabila Anda melakukan print setiap hari untuk beberapa halaman saja dan dikalkulasikan selama satu bulan Anda akan menyadari berapa besar biaya yang Anda keluarkan untuk print saja. Itu masih untuk tugas kecil-kecilan, belum untuk tugas skripsi yang biasanya sekali print bisa mengeluarkan biaya hingga ratusan ribu. Biasanya yang membuat Anda mengeluarkan biaya print mahal itu karena banyak sekali kesalahan yang terjadi pada saat print. Salah satu alasannya bisa jadi karena windows yang ada pada laptop Anda tidak sama dengan yang digunakan di tempat Anda print. Maka dibutuhkan banyak kesabaran untuk itu.

 

Tips Menghemat Biaya Print dan Memilih Print Murah

Apabila selama ini Anda sudah mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk print, berikut ini akan dipaparkan beberapa tips yang bisa Anda aplikasikan agar kedepannya biaya print murah yang Anda keluarkan bisa seminimal mungkin:

  • Bawa kertas sendiri

Poin yang paling penting pertama adalah Anda harus membeli kertas sendiri. Biasanya kertas yang digunakan untuk anak sekolahan atau kuliahan adalah F4. Anda bisa membeli kertas ini satu rem di tempat percetakan atau toko fotocopy. Jangan lupa bawa setiap kali Anda hendak print. Jika dihitung secara keseluruhan, memakai kertas sendiri saat print bisa hemat hingga puluhan ribu.

  • Baca sebelum print

Jika Anda biasanya print di warnet atau tempat printing yang memang murah, mereka tidak mengambil biaya yang terlalu mahal jika Anda lama menggunakan komputer. Daripada nantinya hasil print Anda banyak yang salah, lebih baik sebelum itu Anda membaca lagi dokumen yang hendak Anda print. Tidak masalah Anda harus membayar biaya pemakaian internet dan komputer, yang terpenting jangan terburu-buru.

  • Mengerti cara mengaplikasikan printer dan komputer

Dalam kegiatan print dokumen dalam jumlah banyak pastilah Anda sering mengalami kehabisan kertas. Ada sebagian pengguna yang tidak mengerti cara memasukkan kertas dan juga tombol-tombol yang ada di printer. Sebelum ke tempat print Anda bisa mempelajarinya terlebih dahulu dengan cara googling. Atau jika sudah sampai di tempat print Anda bisa bertanya dengan leluasa.

  • Mencari tahu tempat print murah yang bagus

Langkah selanjutnya, Anda mencari tahu kepada kerabat dekat atau teman-teman dimana sekiranya tempat print murah. Pasti dari sekian banyak tempat print Anda akan menemukan salah satunya yang akan Anda jadi tempat berlangganan. Ke depannya, jika Anda hendak print dalam jumlah banyak Anda tidak harus khawatir lagi akan biaya mahal yang akan Anda keluarkan.

 

Itulah beberapa tips yang bisa Anda coba agar bisa menghemat dalam hal pengeluaran biaya print dengan melakukan print di tempat print murah.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu