Breaking

blog single post
Printing

Pekerjaan Kekinian yang Berhubungan dengan Jasa Cetak Online

Dunia printing memang bukanlah sebuah bidang yang digandrungi banyak orang, namun tidak ada salahnya jika memiliki minat di bidang ini Baik itu bekerja di atau bahkan berhasil mendirikan bisnis yang bergerak di bidang jasa cetak online. Wah, tentu keren sekali kan.

 

Buat Kamu yang memiliki minat di dunia printing, Kamu sejatinya bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah dari lho di bidang tersebut. Syaratnya juga cukup mudah, kamu hanya tinggal menekuni salah satu pekerjaan di industri tersebut untuk kemudian menambah kemampuanmu. Apalagi, saat ini banyak penyedia jasa cetak online yang tersebar di semua wilayah di Indonesia, tentu peluang kerja di industri ini cukup terbuka lebar ya.

 

Nah, seperti yang sudah disinggung di atas, perusahaan penyedia jasa cetak online di Indonesia saat ini sedang menjamur dan tentu saja peluang bekerja di industri tersebut semakin terbuka lebar. Nah, untuk Kamu yang punya hobi di dunia printing, berikut daftar pekerjaan yang cocok buat Kamu.

 

Jadi Desainer, Kenapa Enggak?

Memiliki hobi di dunia printing tentu saja erat sekali kaitannya dengan pekerjaan desain, baik itu desain 3D, layout dan semacamnya. Perusahaan jasa cetak online tentu saja membutuhkan banyak desainer untuk mendeliver segala macam permintaan klien yang sangat banyak serta membutuhkan responsibility yang sangat cepat.  


Baca Juga: Usaha Rumahan yang menjanjikan di Tahun 2020

 

Pekerjaan sebagai Desainer juga sangat menentukan perusahaan Jasa cetak online, pasalnya sebelum dicetak tentu saja klien membutuhkan draft desain yang sesuai dengan selera mereka. Karena Kamu termasuk kedalam generasi millenial tentu saja Kamu memiliki taste yang bagus dan sesuai dengan selera klien.

 

Operator Percetakan

Bekerja sebagai operator bagian percetakan juga merupakan sebuah pekerjaan yang cukup menantang dan bisa menambah ilmu Kamu di dunia printing. Apalagi perusahaan tempat Kamu bekerja merupakan perusahaan penyedia jasa cetak online yang tentu saja memiliki banyak sekali permintaan cetak secara terus menerus.

 

Disini, Kamu bisa mengasah kemampuan Kamu terutama untuk memilah materi cetak dengan detail. Hal tersebut dikarenakan tidak semua bahan cetak sesuai dengan hasil akhir yang diinginkan. Kamu tentu harus bisa membedakan jenis bahan untuk cetak sablon, stiker hingga kartu nama. 

 

Tim Sosmed Seru Juga!

Mungkin ini bukanlah sebuah pekerjaan yang Kamu impikan sebelumnya, namun menjadi seorang tim sosial media di perusahaan jasa cetak online merupakan pekerjaan yang seru dan penuh tantangan loh. 

 

Kamu harus fokus dan punya pemikiran terbuka serta tanggap terhadap segala situasi di media sosial yang tentu saja sangat dinamis. Kamu juga gak perlu repot-repot untuk datang ke kantor tepat waktu loh, karena kamu bisa mengerjakan pekerjaan Kamu lewat smartphone yang Kamu miliki.

 

Akan tetapi, Kamu juga perlu ingat jangan sampai smartphone Kamu hilang atau diretas oleh oknum yang tidak bertanggung jawab ya, karena akun media sosial perusahaan seperti Facebook, Instagram dan twitter bisa dengan mudah didapatkan oleh si peretas yang tentu saja akan merugikan perusahaan.


Baca Juga: Pengertian Mesin Plotter, Fungsi dan Kelebihannya dalam Digital Printing

 

Nah, tadi itu beberapa posisi pekerjaan yang bisa kamu dapatkan di perusahaan jasa percetakan online. Kamu bisa menyesuaikan nya dengan hobi dan minat Kamu loh. Selain beberapa pekerjaan diatas, sejatinya di perusahaan jasa cetak online terdapat beberapa jenis pekerjaan lainnya mulai dari bagian digital yang bertugas melakukan developing hingga maintain website serta sosial media, bagian front office yang bertugas menerima pesanan dan pembeli yang datang langsung ke toko, bagian operasional yang bertugas membuatkan pesanan mulai dari desain hingga produk cetakan dan satu lagi yang tidak kalah penting adalah bagian ekspedisi dan pengiriman hasil cetakan ke klien, banyak kan. Salah satu perusahaan jasa cetak online terbesar di Indonesia yaitu PrinterQoe.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu