Breaking

blog single post
Personal

Nasihat 5 Pemimpin Sukses Untuk Membangun Karier dan Startup yang Kuat

Jika Anda ingin menjadi yang terbaik, Anda harus belajar dari yang terbaik. Jalan menuju sukses tidaklah semudah diaspal. Untuk sukses menuntut begitu banyak waktu, pikiran, tubuh dan jiwa Anda. Dalam menjalankan bisnis, mungkin saja Anda membuat kesalahan dan mudah menjadi marah karenanya. Kejadian semacam ini juga dialami oleh para pemimpin dan profesional, saatmencapai karir terbaik mereka. Salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan menuju kesuksesan dan meningkatkan peluang keberhasilan Anda adalah belajar dari orang-orang yang telah sukses melewatinya. Pola pikir pertumbuhan sangat penting untuk kesuksesan Anda, dan hal itu dimulai dengan belajar. Berikut ini kompilasi nasihat yang nyata, jujur ​​dan dapat Anda terapkan dari para pengusaha dan pemimpin yang sukses.


1. Tuliskan Aturan Anda Sendiri

Anjali Sud - CEO, Vimeo

Anjali Sud telah mencapai kesuksesan karir melalui jalur karir non-linier. Sebelum Vimeo, ia menghabiskan waktu di perbankan, memasarkan produk secara online dan merupakan pembeli ritel. Menurut Anjali, "Tidak ada buku aturan atau pedoman untuk sukses. Tuliskan peran Anda sendiri. Jangan mengambil jalan orang sebagai cara Anda harus melakukan sesuatu. Hal itu dapat menginspirasi Anda, tetapi kita hidup di dunia yang saat ini tidak mudah jalannya dalam mencapai kesuksesan, tidak ada pedoman. Anda harus melakukannya sendiri. "

Anjali juga menyoroti pentingnya mempertahankan mindset berkembang sepanjang perjalanan karier Anda. Anda tidak bisa berhasil tanpa gagal. Siap untuk gagal, dan menempatkan diri Anda dalam posisi yang rentan, dapat menjadi cara tercepat untuk berhasil dengan cara mengambil kesempatan melakukan secara proaktif.


2. Dengar, dan jangan menyerah

Mada Seghete – Co-Founder of Branch

Mada Seghete telah mengukir kesuksesan sebagai co-founder of Branch, solusi analitik untuk aplikasi seluler dan telah mengumpulkan lebih dari $ 113 juta dari beberapa perusahaan ventura teratas di dunia. Terlepas dari keberhasilannya yang luar biasa, Seghete berbagi saran yang berakar pada pengalaman nyata yang dihadapi para pengusaha setiap hari.


"Orang yang memulai perusahaan tidak istimewa. Mereka hanya mencarinya, dan mengetahuinya di sepanjang jalan. Kami gagal berkali-kali. Kami berdedikasi dan memiliki tekad untuk sukses."

Mada pun memberikan saran bagi para pengusaha agar tidak jatuh terperangkap dalam pemikiran tahu akan segala hal. Lepaskan ide-ide Anda dan cobalah untuk meminta, menerima, dan mempertimbangkan umpan balik, serta dengarkan para investor. Dapatkan penasihat cerdas. Dengarkan. Kemudian bertindak.


3. Ubah dunia menjadi lebih baik

Tim Draper - Pendiri DFJ, Investor Bitcoin

Berkat berhasilnya  investasi di Hotmail, Skype, dan Bitcoin, Tim Draper adalah salah satu kapitalis ventura yang paling sukses di Silicon Valley. Tim berkisah tentang tentang kesuksesannya sebagai pengusaha. "Saya memiliki dorongan untuk mengubah berbagai hal, membuat dunia menjadi lebih baik. Sebagian besar kesuksesan saya berasal dari tindakan saya yang didorong oleh kebutuhan untuk perbaikan global, daripada mencoba menjadi sukses demi kesuksesan."


4. Hidupkan Nilai Anda

Nyla Rodgers - Pendiri Mama Hope

Bagi Nyla, seseorang harus memiliki keyakinan yang teguh bahwa pekerjaan yang dilakukan adalah sebuah tujuan. "Saya percaya bahwa hidup dari nilai-nilai kehidupan, dan menggunakan nilai-nilai ini sebagai cahaya yang dapat memandu bisnis Anda, serta membantu menjaga integritas.”

Selain hidup dengan integritas, Rodgers juga menyoroti pentingnya keberanian dan keyakinan. Bahwa untuk menjadi pemimpin atau visioner Anda harus memiliki keberanian 10 langkah ke depan dan kesabaran.


5. Berpikir lebih besar

Michelle Broderick - VP Senior Pemasaran, Automattic

Sebagai VP pemasaran senior Automattic (orang-orang di balik Wordpress), Michelle Broderick tahu satu atau dua hal tentang apa yang diperlukan untuk membuat sebuah dampak besar dalam kehidupan. Wordpress mendefinisikan kembali bagaimana konten dibuat dan membuatnya dapat diakses oleh semua orang. "Berpikir lebih besar. Dimulai dengan rasa ingin tahu dan sudut pandang baru akan memungkinkan Anda untuk memikirkan solusi atau ide yang luar biasa. Anda tidak perlu menunggu sampai Anda mencapai tingkat tertentu dalam hierarki perusahaan untuk menjadi luar biasa."


Meskipun kesalahan berguna untuk proses belajar dalam mencapai kesuksesan, namun tidak ada salahnya untuk menghindari kesalahan dengan mendengarkan nasihat dari orang-orang sukses di atas. Nasihat-nasihat ini dapat membantu Anda mengurangi jumlah kesalahan, serta membantu membingkai pola pikir yang lebih sukses.

 

 

Baca Juga : Tips Mencintai Pekerjaan

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu