Breaking

blog single post
Document

Model Jilid Booklet

Untuk Anda ketahui, ada beragam model jilid yang sesuai dengan jenis dokumen tertentu. Kali ini PrinterQoe akan membahas tiga metode penjilidan utama yang paling populer dan efektif digunakan untuk booklet Anda. Apa saja? Berikut diantaranya:

  1. Saddle stitched (kadang-kadang disebut dokumen stapler)
  2. Perfect bound atausempurna terikat
  3. Wiro bound atau(kadang disebut spiral terikat)


Apa yang dimaksud dengan saddle stitched?


Saddle stitching adalah salah satu jenis pengikatan paling ekonomis yang digunakan untuk booklet antara delapan halaman dan 48 halaman. Spread dilipat, dikerut dan dijilid (atau "dijahit") bersama sepanjang lipatan. Saddle stitched sering digunakan untuk buku, majalah, laporan dan brosur.


Apa yang dimaksud dengan perfect bound?


Digunakan untuk dokumen atau buku hingga 70 halaman, perfect bound menggunakan perekat PUR yang fleksibel dan kuat untuk merekatkan di sekitar tepi belakang halaman yang kosong. Perekatnya sangat kuat dan tidak rapuh sehingga halaman booklet Anda tidak akan rontok. Perfect binding umumnya digunakan untuk buku-buku hard back atau paperback, majalah tebal, laporan, brosur dan katalog.


Apa itu wiro bound?


Lebih dikenal jilid kawat atau spiral merupakan penjilidan yang ideal untuk buku referensi, dokumen presentasi dan laporan antara empat halaman dan 360 halaman. Kertas ditumpuk dan dilubangi di bagian belakang sebelum kawat dimasukkan melalui lubang, lalu mengikat halaman secara bersama-sama.


Untuk Anda yang ingin mencetak dokumen ukuran A4 dan A3 dengan berbagai pilihan fasilitas tambahan seperti penjilidan, laminating, hard cover, dan sebagainya, Anda bisa menggunakan layanan print online PrinterQoe. Di Aplikasi PrinterQoe, Anda dapat lebih mudah mencari lokasi printer terdekat, lalu mengupload data yang ingin dicetak ke dalam Aplikasi PrinterQoe. Selanjutnya Anda bisa melakukan pembayaran serta mengambil langsung dokumen ke tukang fotokopi. PrinterQoe juga memberikan harga cetak dokumen yang terjangkau kantong mahasiswa maupun pekerja, dengan hasil yang berkualitas. Kini tak hanya dapat diakses melalui website, PrinterQoe juga bisa diakses melalui handphone dengan cara download di Google Play dan App Store.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu