Breaking

blog single post
Industry

Mengapa Memulai Bisnis Printing

Memulai bisnis Digital printing terdekat dengan kampus memang merupakan salah satu hal yang mungkin dirasa gegabah oleh banyak orang. Mengapa? Pasalnya banyak yang mengatakan bahwa bisnis digital printing akan segera menemukan ujungnya sebentar lagi. Terima kasih pada banyak penemu teknologi yang membuat dunia semakin ramah untuk tumbuhan dengan mengurangi adanya penggundulan hutan demi penggunaan kertas. Karena makin sedikit penggunaan kertas, banyak yang mengira bisnis digital printing tidak akan bertahan lebih lama lagi. Tapi ternyata sebagian besar orang salah dalam menyikapi hal ini. Masih ada banyak celah untuk mendapatkan keuntungan dan mambangun kerajaan dalam dunia bisnis digital printing ini. Apa saja celah dan alasan tersebut? Mari kita simak ulasannya berikut ini.

 

Penggunaan email advertising yang kurang efektif

Beberapa waktu belakangan pengiklanan mulai berpindah dari pengiklanan offline ke pengiklanan online seperti email advertising. Akan tetapi ternyata keberadaan email advertising tidak seefektif yang dibayangkan. Coba perhatikan email yang Anda miliki sendiri. Ada banyak email di inbox dari perusahan-perusahaan online yang masih berstatus unread pada kotak masuk Anda? Berapa yang masuk ke kotak spam Anda dan berapa detik yang Anda perlukan untuk memasukkan mereka semua ke kotak sampah Anda? Hal ini bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah. Oleh karena itu ada banyak pebisnis yang mulai mencari cara untuk membuat pengiklanan yang mereka lakukan lebih efektif salah satunya adalah dengan membuat pengiklanan secara konvensional dengan menggunakan perangkat yang lebih unik seperti customized print flyer. Hal ini merupakan salah satu hal yang membuktikan bahwa dunia digital printing masih memiliki daya untuk bertahan sehingga bukan keputusan yang buruk untuk memulainya saat ini.

 

Ada banyak hal yang yang tidak bisa digantikan dengan cara online

Diantara menjamurnya cara-cara online untuk menggantikan cara yang lama, ada beberapa bidang dalam digital printing yang memang tidak bisa digantikan dengan cara online sehingga masih menjanjikan untuk digunakan. Salah satunya adalah bisnis digital printing untuk t-shirt. T-shirt atau kaos merupakan salah satu jenis pakaian yang sangat populer. Bahkan kaos polos saja sudah mendapatkan banyak perhatian dari kalangan pecinta fashion. Mulai dari mereka yang tidak begitu perhatian dengan penampilannya hingga mereka yang merupakan model kelas atas semuanya menggunakan kaos sebagai fashion item yang paling banyak ditemukan di lemari pakaian mereka. Untuk membuat sebuah pakaian kaos yang menarik Anda juga dapat menggunakan perangkat digital printing untuk memberikan printing-printing unik di kaos yang akan Anda jual lagi.

 

Banyaknya pengguna dan pecinta kaos atau t-shirt membuat jenis bisnis Digital printing terdekat dengan menggunakan kaos memiliki peluang yang cukup besar bukan? Oleh karena itu jangan ragu untuk mencoba masuk ke bisnis ini. Selain bisnis digital printing kaos, Anda juga bisa mencoba bisnis digital printing untuk mug, kartu nama dan jenis-jenis lain yang masih memiliki nafas panjang dalam dunia perbisnisan.

 

Untuk pemasaran yang seimbang

Seperti yang disebutkan sebelumnya, belakangan ini pengiklanan secara online di sebut-sebut lebih menarik karena harganya yang lebih murah. Akan tetapi bagi perusahaan-perusahaan yang besar penggunaan pengiklanan secara online saja sebetulnya masih kurang. Hal ini disebabkan karena sesungguhnya dibutuhkan keseimbangan antara pengiklanan online dan juga offline sehingga sebuah brand bisa mendapatkan perhatian dari konsumen. Jika sebuah perusahaan hanya mengandalkan pengiklanan secara online saja maka akan cukup sulit bagi mereka untuk mendapatkan perhatian dari para konsumen yang tidak menggunakan internet. Ya, di Indonesia masih ada banyak orang yang belum fasih dalam penggunaan internet. Oleh karena itu salah satu cara yang tepat adalah dengan menyeimbangkan pengiklanan dengan menggunakan media online maupun menggunakan media offline.

 

Jadi kesimpulannya, masih ada banyak celah yang bisa diambil dengan berkecimpung dalam dunia digital printing Anda hanya perlu memilih apa yang tepat bagi Anda dan yang masih memiliki masa depan yang cerah. Jangan sampai Anda sudah membeli mesin percetakan yang mahal tapi bidang Digital printing terdekat yang Anda geluti sudah tidak banyak digunakan lagi. Hal ini tentu akan membuat Anda rugi berat.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu