Breaking

blog single post
Personal

Mau Mencetak Album Foto Pernikahan? Kenali Dulu Kualitas Setiap Bahannya

Salah satu fase terpenting dalam kehidupan manusia adalah pernikahan. Dalam momen ini, kedua insan akan bersatu untuk menjalani kehidupan baik suka maupun duka. Oleh karena itu, pernikahan haruslah dipersiapkan dengan sangat matang.

 

Salah satu barang yang sangat penting dalam pernikahan adalah album foto pernikahan. Barang tersebut sangatlah esensial karena akan menyimpan semua momen berharga di hari pernikahan Kamu. Momen-momen seperti akad hingga resepsi akan terekam dengan baik di album foto pernikahan.

 

Agar hasil album foto pernikahan tidak berantakan, maka Kamu harus memperhatikan beberapa hal sebelum mencetaknya. Salah satu yang perlu diperhatikan adalah tempat digiital printing terdekat agar budget album pernikahan dapat lebih efisien. Digital Printing Terdekat dengan kualitas bagus bisa Kamu dapatkan di PrinterQoe.com. PrinterQoe juga bisa dengan mudah Kamu lacak keberadaannya, loh. Hanya satu kali klik, PrinterQoe jadi solusi kebutuhan digital printing terdekat untukmu dan pasanganmu.

 

Baca Juga: Kulik Manfaat Digital Printing yang Mudahkan Pekerjaan
 

1. Kenali Bahannya

Dalam membuat album foto pernikahan, Kamu harus memperhatikan bahan yang akan dipilih. Jika ingin yang simpel bisa memilih bahan glossy. Jika ingin terlihat unik bisa menggunakan kertas daur ulang sebelum Kamu cetak di penyedia jasa digital printing terdekat seperti PrinterQoe. Kamu juga bisa menggunakan potongan kardus untuk menambah kesan vintage di album foto pernikahan. Namun bagi yang ingin terlihat modern bisa memilih bahan yang disediakan oleh tempat percetakan. Semua bahan yang Kamu pilih harus diperhatikan tidak menurunkan estetika dari album foto tersebut. 

 

2. Pilih Model Layout

Hal berikutnya yang harus diperhatikan dalam cetak foto wedding tentu saja memperhatikan tata letak atau layout. Kini banyak juga model album wedding yang menggunakan model layout seperti layaknya majalah yang membuatnya lebih unik. Ada juga model layout yang biasanya akan ditambahkan ataupun dipadukan dengan sentuhan warna yang berbeda-beda sehingga membuat album lebih tampak berwarna. Hal tersebut tentunya akan semakin membuat desain ataupun tampilan dari album wedding Anda tampak unik dan menarik.

 

3. Hasil Foto Bagus

Hal utama yang harus diperhatikan dalam cetak foto pernikahan yaitu pilihlah jasa pencetakan foto yang mampu menghasilkan kualitas tinggi. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa kualitas foto yang bagus maka akan memberikan tampilan yang bagus. Namun, sebaliknya apabila Kamu salah memilih jasa digital printing terdekat dengan kualitas rendah maka akan menghasilkan hasil cetakan yang juga rendah. Untuk menghindari hal ini, Kamu dapat melakukan browsing di internet. 

 

4. Tentukan Tempat Print

Tempat mencetak juga mutlak harus tepat. Sebab, jika salah memilih maka akan mempengaruhi kualitas foto. Dalam mencari tempat digital printing terdekat, bisa menggunakan rekomendasi dari teman ataupun internet.
Kamu bisa juga memperhatikan portfolio tempat print Kamu agar bisa lebih yakin. Ingat, semua hal harus diperhatikan dengan matang ya. 

 

5. Tentukan Budget

Budget untuk mencetak album foto pernikahan biasanya dihitung berdasarkan ukuran. Kamu bisa memilih beberapa ukuran album foto yang sesuai dengan selera hati. Misalnya,  ukuran Mini 32 halaman yang berisi 38 foto, Medium 24 halaman dengan 49 foto, Medium 32 halaman dengan isi 61 foto.

 

Baca Juga: Pengertian Mesin Plotter, Fungsi dan Kelebihannya dalam Digital Printing

 

Nah dalam menentukan budget, Kamu harus mengetahui terlebih dahulu budget yang ada. Jika memilih tidak sesuai budget maka rencana pernikahanmu bisa terganggu. Di PrinterQoe, Kamu akan menemukan banyak tempat digital printing terdekat dengan harga yang sangat kompetitif.

 

6. Tentukan Deadline

Setelah budget dan tempat cetak album foto pernikahan sudah ditemukan, selanjutnya Kamu harus memperhatikan tenggat waktu. Deadline cetak sangatlah penting agar Kamu sebagai konsumen tidak dirugikan. Deadline yang tepat akan membuat album foto pernikahan akan cepat Kamu miliki. Alhasil, Kamu tidak perlu menunggu untuk waktu yang lama. Jika Kamu memilih tempat digital printing terdekat melalui PrinterQoe, setidaknya waktu pengirimanpun akan menjadi lebih cepat.
 
Semua poin di atas bisa segera Kamu implementasikan di PrinterQoe.com!

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu