Breaking

blog single post
Personal

Makanan Yang Harus Ada Di Kulkas Mahasiswa Mahasiswa

Menjadi mahasiswa berarti kalian telah bisa mandiri untuk melakukan banyak hal termasuk belanja bahan makanan. Baik anak kos maupun anak rumahan, kalian harus memiliki beberapa bahan makanan yang sehat dan berguna terutama dalam keadaan darurat untuk bisa dimakan. Kalian bisa mencontek beberapa makanan di bawah ini yang bisa kalian beli dan simpan di dalam kulkas.

 

Telur


Ini pasti makanan kegemaran kalian para mahasiswa. Telur merupakan makanan yang mengandung protein tinggi dan sangat pas dikonsmsi saat sarapan, makan siang maupun makan malam. Kalian dapat merebus, menggoreng ataupun membuat makanan yang mengandung telur.


Buah-buahan


Untuk buah-buahan kalian bisa membeli buah apel, pisang, anggur atau semacamnya di kulkas. Anda bisa menjadikan buah-buahan sebagai camilan yang sehat dibandingkan keripik olahan. Kalian bisa mencacah buah seperti semangka atau membuat salad buah untuk disimpan di lemari es.


Pasta, nasi ataupun quinoa


Siapa mahasiswa yang tidak suka dengan pasta? Pasta bisa jadi makanan yang penuh berkah karena harganya yang murah, mudah di dapat, lezat dan mengenyangkan. Kalian juga bisa membeli mie gandum untuk menambah energi. Selain itu kalian bisa makan nas atupun  quinoa yang tinggi akan protein, kaya serat, mineral dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh.


Oatmeal


Kalian dapat membuat oatmeal dengan campuran buah-buahan, kacang-kacangan, madu, susu dan lainnya. Kalian hanya perlu menambahkan bahan favorit dan susu pilihan lalu biarkan meresap semalam dan itu akan menjadi lunak dan siap makan di pagi hari.


Sayuran hijau


Kalian bisa membeli sayuran hijau seperti selada, pok coy, seledri, dan semacamnya lalu  mencampurkannya ke dalam salad, telur maupun sandwich. Sayuran hijau mengandung klorofil, serat, kalsium, folat hingga vitamin c dan beta karoten yang bermanfaat bagi tubuh.

 

Itulah beberapa makanan yang harus kalian sediakan di kulkas agar sewaktu-waktu kalian ingin memakannya tetap bermanfaat bagi kesehatan tubuh.


Untuk kalian para mahasiswa yang ingin mencetak dokumen ukuran A4 dan A3 dengan berbagai pilihan fasilitas tambahan seperti penjilidan, laminating, hard cover, dan sebagainya, Anda bisa menggunakan layanan print online PrinterQoe. Di Aplikasi PrinterQoe, Anda dapat lebih mudah mencari lokasi printer terdekat, lalu mengupload data yang ingin dicetak ke dalam Aplikasi PrinterQoe. Selanjutnya Anda bisa melakukan pembayaran serta mengambil langsung dokumen ke tukang fotokopi. PrinterQoe juga memberikan harga cetak dokumen yang terjangkau kantong mahasiswa maupun pekerja, dengan hasil yang berkualitas. Kini tak hanya dapat diakses melalui website, PrinterQoe juga bisa diakses melalui handphone dengan cara download di Google Play dan App Store.

 

 

Baca Juga : Tips Jaga Kesehatan untuk Mahasiswa

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu