Breaking

blog single post
Industry

Mahasiswa Jangan Asal Pilih Tempat Print Terdekat Saja!

Kebutuhan tempat printer bagi mahasiswa tentu tidak bisa dipisahkan dari keseharian. Hal seperti print tugas, mencetak e-book, membuat formulir dan kebutuhan cetak lain memang sulit jika tidak ada tempat jasa printer. Karena kebutuhan ini penting, para mahasiswa tentu tidak boleh asal pilih tempat printer. Memilih tempat print terdekat saja tidak cukup, banyak hal lain yang perlu disesuaikan.Misalnya saja saat Anda butuh print khusus seperti poster ataupun cetak hard cover. Tidak semua tempat print bisa memenuhi kebutuhan ini. Jika hanya mengandalkan tempat yang dekat saja, Anda bisa juga melewatkan tempat print yang lebih murah atau sedikit lebih jauh. Biaya yang lebih murah ini mungkin hanya berbeda 100 atau 200 rupiah saja per lembar, tapi jika kebutuhannya adalah mencetak skripsi 200 halaman, biayanya akan jelas membengkak. Sebagai mahasiswa dengan budget terbatas, Anda tentu harus lebih kritis soal ini. Untuk membantu Anda memilih tempat print terdekat dan juga berkualitas, silahkan ikuti tips–tips di bawah ini:

 

1. Pastikan Kebutuhan Printer Anda

Sebelum berangkat ke tempat print terdekat, lebih baik rencanakan dulu keperluan print Anda. Hal ini memastikan Anda tidak lama di tempat print dan juga tidak lupa. Mahasiswa yang terburu-buru bisa saja lupa tentang kebutuhan kertas tertentu untuk makalahnya. Jadi saat sudah selesai print dan melihat hasil cetak, ternyata kertasnya berbeda dengan harapan. Kejadian ini tidak hanya membuat proses menjadi lebih lama tapi juga membuang uang.Selain itu,melihat detail keperluan print juga berguna saat mencari tempat. Misal saja Anda memerlukan print dengan kertas foto, kebutuhan print ini belum tentu ada di setiap tempat, jadi sebelumnya Anda bisa research tempat yang pasti menyediakannya. Jika asal datang ke tempat print terdekat, bisa saja Anda kecewa dan harus keliling blok untuk cari tempat yang pas.

 

2. Pilih Printer dengan Kualitas Mumpuni

Jika Anda sering mengunjungi tempat print terdekat, Anda pasti tahu alat yang digunakan di situ. Menggunakan pengalaman tersebut Anda bisa melihat performa print. Jika merasa tidak puas dengan waktu print dan juga kualitasnya, lebih baik Anda cari tempat lain. Jika terlalu menggantungkan karena dekat saja, Anda tidak akan mendapatkan hasil printer yang terbaik.Untuk memastikan mendapat informasi yang lebih banyak, Anda juga bisa coba tanya teman-teman Anda untuk rekomendasi tempat print terdekat yang mereka ketahui. Nah, dari informasi tersebut Anda bisa cek di internet spek printer yang digunakan di tempat tersebut. Setelah itu bandingkan tempat-tempat tersebut berdasarkan alat printer yang mereka gunakan. Perbandingan ini memastikan Anda menemukan tempat print terdekat yang menggunakan printer paling baik.

 

3. Pastikan Tempat Print Menawarkan Banyak Layanan

Saat memilih tempat print terdekat, pastikan juga tempat tersebut melayani setiap kebutuhan Anda. Minimal sebuah tempat print menawarkan jilid dan copy, tapi terkadang ini tidak cukup. Mahasiswa terkadang membutuhkan mencetak dengan kertas foto, cetak poster ukuran besar dan bahkan mencetak skripsi hard cover.Untuk mendapatkan informasi tempat print terdekat yang lengkap pelayanannya, tentu Anda butuh research. Coba tanyakan pada teman atau lihat iklan tempat print lengkap dari internet. Memang untuk mendapatkan tempat yang baik Anda perlu mengeluarkan usaha lebih, tapi hal ini akan membuat Anda mengetahui tempat yang pas untuk print dalam jangka panjang.

 

4. Cari Tempat yang Memberi Layanan 24 Jam

Tempat print terdekat yang terbaik adalah yang mampu melayani selama 24 jam. Tugas mahasiswa seringkali dikerjakan sampai pagi buta atau dengan begadang. Saat butuh print pada jam–jam tersebut, Anda pasti malah panik jika tidak ada tempat print yang buka. Sudah susah-susah begadang, ternyata  usaha Anda percuma karena tugas tidak bisa di print. Untuk mendapatkan tempat ini, Anda bisa bertanya pada teman atau berkeliling mencari sendiri tempatnya.

 

5. Gunakan Aplikasi PrinterQoe

Daripada Anda harus keliling mencari tempat print terdekat, harus bertanya-tanya hingga waktu terbuang percuma, lebih mudah jika ingin mencari tempat print terdekat menggunakan PrinterQoe. Aplikasi yang menghubungkan berbagai mesin printer di berbagai tempat di Indonesia. Saat Anda butuh ngeprint, Anda cukup upload ke websitenya di printerqoe.com dan cari merchant penyedia printer yang terdekat. Di sini informasi merchant sangat lengkap, mulai dari alat printer yang digunakan, harga, paket-paket khusus hingga layanan cetak lainnya.


Jika tertarik mendapatkan tempat print terdekat, lengkap dan praktis, gunakan saja PrinterQoe!



Baca Juga : 5 Tips Menemukan Tempat Print Terdekat dan Kekinian

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu