Breaking

blog single post
Personal

Lakukan Ini Untuk Hilangkan Stress Saat Kerja

Wajar bila pekerja kantoran mengalami kebosanan, suntuk saat menjalankan pekerjaan. Stress juga sering menghantui para karyawan karena segudang deadline dan tuntutan kerja yang tiada henti dari atasan. Namun Anda jangan keburu stress dengan beragam tekanan kerja karena Anda bisa membenahinya dengan beberapa cara ini. Ikuti hal-hal di bawah ini untuk atasi stress pada pekerjaan dan tingkatkan produktivitas kerja Anda.

Menghias meja dengan aksesoris berwarna hijau

Tahukah Anda, bahwa ingkungan yang dominan berwarna hijau akan memberikan efek yang menyehatkan mata dan pikiran, serta memengaruhi kondisi psikologis dan emosi Anda. Warna hijau melambangkan harmoni, keseimbangan, ketenangan, dan kedamaian. Selain itu, warna ini sering dihubungkan dengan alam dan lingkungan yang sehat. Saat Anda suntuk dan stress, pandangilah rindangnya pohon-pohon penghias jalan.

Jangan biasakan lembur

Seringkali suasana kantor memaksa Anda untuk kerja lembur hampir setiap hari. Namun sebaiknya jangan biasakan diri untuk pulang kantor larut malam. Banyak penelitian medis mengaitkan kebiasaan lembur dengan risiko stroke dan penyakit jantung, bahkan kanker payudara pada wanita. Maka dari itu tegaslah pada diri sendiri untuk membuat batas maksimal berapa lama waktu bekerja Anda. Usahakan Anda selalu selesaikan pekerjaan tepat waktu agar tidak lembur. Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk beristirahat dan tidur cukup. 

Lakukan meditasi di sela-sela kerja

Tahukah Anda, meditasi merupakan cara tepat untuk mengatasi stres kerja di kantor. Meditasi membantu Anda mempertajam konsentrasi dan kewaspadaan. Dengan bermeditasi penurunan tingkat hormon stress kortisol pun terjadi sebanyak 51 persen. Yang perlu Anda lakukan adalah hentikan segala kegiatan yang sedang Anda lakukan, kosongkan pikiran dan jangan pikiran apapun, kemudian ambil napas dalam beberapa kali. Hitung napas Anda dan tetap pertahankan fokus sampai Anda lebih tenang.


Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan di kantor agar stress hilang dan semangat lagi dalam menjalankan pekerjaan.


Untuk Anda yang ingin mencetak dokumen ukuran A4 dan A3 dengan berbagai pilihan fasilitas tambahan seperti penjilidan, laminating, hard cover, dan sebagainya, Anda bisa menggunakan layanan print online PrinterQoe. Di Aplikasi PrinterQoe, Anda dapat lebih mudah mencari lokasi printer terdekat, lalu mengupload data yang ingin dicetak ke dalam Aplikasi PrinterQoe. Selanjutnya Anda bisa melakukan pembayaran serta mengambil langsung dokumen ke tukang fotokopi. PrinterQoe juga memberikan harga cetak dokumen yang terjangkau kantong mahasiswa maupun pekerja, dengan hasil yang berkualitas. Kini tak hanya dapat diakses melalui website, PrinterQoe juga bisa diakses melalui handphone dengan cara download di Google Play dan App Store.



Baca Juga : Singkirkan Tumpukan Dokumen dari Meja Kerja Anda!

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu