Breaking

blog single post
Value

Kontribusi PrintQoe dan PrinterQoe dalam Majukan Dunia Startup Indonesia

PrinterQoe.com - Pesona dunia startup agaknya belum selesai memikat anak-anak muda Indonesia. Keleluasaan dalam mewujudkan ide, keterlibatan langsung dalam seluk beluk bisnis, hingga prestis-nya menyandang predikat sebagai founder atau co-founder bisa dibilang menjadi magnet dengan daya tarik yang sangat kuat.  Besarnya minat serta potensi kaum muda ini tentunya membutuhkan pembekalan dan pelatihan dari pihak-pihak yang kompeten agar mereka tidak salah arah. 

Pembekalan inilah yang dibawa oleh Founder Academy sebagai program inkubasi yang digagas oleh Citraone, berkolaborasi dengan PrinterQoe, PrintQoe, dan Kreatvv sebagai platform yang sudah lebih dulu terjun ke dalam dunia startup. Pada kesempatan ini juga melibatkan WuHub Coworking Space sebagai tempat berlangsungnya acara.

Gambar: Dok WuHub

PrintQoe dan PrinterQoe yang diwakili oleh Nicolas Sukma Krismastono dan Karlina Devita Sari memberi pemaparan mengenai apa yang melatarbelakangi bisnis, sekaligus siapa saja yang menjadi target bisnis di hadapan mahasiswa UNJ yang pada kesempatan tersebut menjadi comunity yang ditunjuk oleh Citraone. Sesi sharing kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan kemudian berlanjut dengan sesi konsultasi langsung untuk mengorek lebih jauh lagi mengenai apa dan bagaimana mematangkan strategi sebelum memulai bisnis startup. 

 

Gambar: Dok WuHub

Founder Academy sebagai insiatif pendidikan dan pengembangan industri kreatif membagi program pembekalan ini menjadi tiga tahapan yaitu pelatihan, pembimbingan, dan pengembangan. Pada akhirnya nanti diharapkan setiap peserta dapat merealisasikan ide bisnisnya dengan bantuan rekanan maupun investor yang juga menjadi mitra dari program pembekalan ini. Pada program ini setiap peserta akan mendapatkan keistimewaan seperti mentoring setahun, mendapatkan berbagai akses baik ke government, academician, corporates, dan support.

Tentunya hal ini sejalan dengan program pemerintah yang mendukung penuh kebangkitan industri kreatif berbasis digital. Diharapkan program-program pembekalan serupa akan terus bermunculan demi mewadahi besarnya potensi anak negeri.

Sumber : OFiSKITA

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu