Breaking

blog single post
Mobile Printing

Kiat Gunakan Jasa Print 24 Secara Online

Adanya layanan jasa print 24 jam secara online pastinya sangat menguntungkan. Karena setiap orang bisa menggunakan layanannya tanpa terbatas waktu dan tempat. Nah, agar hasil cetakannya sesuai dengan ekspektasi maka sangat penting untuk menyimak beberapa kiat berikut ini.


Siapkan Desain Terbaik Anda

Saat akan menggunakan jasa percetakan digital online, maka terlebih dulu Anda harus menyiapkan desainnya. Desain bisa dibuat dengan bermacam aplikasi atau software, seperti corel draw, photosoft, page maker, power point dan lain sebagainya. Supaya hasilnya sesuai dengan harapan, pastikan ukuran kertas sudah disesuaikan dengan dimensi cetakannya.


Bila tidak, berilah keterangan memadai agar memudahkan desainer dan operator cetak untuk mengerjakan orderan tersebut. Terkait dengan penggunaan jenis atau tipe font, penting untuk melakukan convert terlebih dahulu. Sebelum master desain tersebut diberikan kepada pihak percetakan digital printing. Sebab kalau tidak dilakukan, maka font bisa berubah saat dibuka di komputer operator percetakan.


Dengan begitu akan menyulitkan operator dan Anda tidak akan mendapatkan desain dengan tipe font yang diinginkan. Jadi cermati semua segi desain sebelum dikirimkan kepada pihak percetakan. Demi memastikan desain sudah siap cetak, tanpa ada lagi proses pengeditan atau revisi.


Tentukan Jenis Kertas Dan Ukurannya

Sangat banyak jenis kertas yang ditawarkan oleh tempat print 24 jam, seperti HVS, art paper, art carton, ivory dan sebagainya. Setiap tipe kertas memiliki karakteristik dan tingkat ketebalan masing-masing. Jadi pastikan Anda menentukan jenis kertas dan tingkat ketebalan yang sesuai dengan produk yang akan diciptakan. Selain itu, tentunya juga dimensi kertasnya, apakah A3, A4 dan sebagainya.

Sebagai contoh Anda akan membuat poster berukuran A3, dengan menggunakan kerta ivory 310 gram.


Dengan keterangan tersebut maka operator sudah bisa memahami keinginan konsumen. Sehingga semakin memudahkan dalam pengerjaannya. Termasuk menyesuaikan dengan harapan konsumennya.

Bila Anda belum memahami karakteristik setiap jenis kertasnya. Maka carilah informasi yang memadai, sehingga tidak salah dalam pemilihan kertasnya. Sebagai pemahaman singkat, kalau kertas art paper dikenal mempunyai karakteristik yang tipis dan licin. Biasanya digunakan untuk brosur, majalah, dan sebagainya.


Selain itu ada juga kertas art carton. Tipe kertas ini mempunyai karakteristik yang lebih tebal ketimbang jenis art paper. Pengaplikasian kertas ini menjadikan warna yang terlihat terkesan lebih gelap. Tetapi warna akan melekat lebih lama atau tidak gampang pudar.


Tentukan Proses Finishingnya

Supaya produk cetakan Anda tampil semakin menarik, elegan dan fungsional, maka bisa mengaplikasikan metode finishing tertentu. Anda bisa menggunakan teknik laminating, penjilidan, pemotongan, hard cover, dan masih banyak lagi teknik finishing lainnya.

Sebagai contoh bila ingin menerapkan teknik laminating, maka bisa memilih laminasi glossy atau doff. Hasil cetakan akan nampak licin dan mengkilap kalau Anda mengaplikasikan laminasi glossy. Sebaliknya kalau mengusung laminasi doff, maka permukaannya tidak terlihat mengkilap. Desainnya akan terlihat lebih gelap, tapi nampak semakin elegan.


Pesan Online Melalui Aplikasi PrinterQoe

Inovasi teknologi semakin berkembang, salah satunya dengan hadirnya aplikasi PrinterQoe. Aplikasi ini sangat membantu para konsumen digital printing. Oleh karena merupakan marketplace yang menawarkan banyak pilihan tempat percetakan digital printing profesional dan berkualitas. Setiap pengguna bebas memilih tempat cetak digital sesuai keinginan. Termasuk bila ingin memilih yang paling dekat lokasinya.


Integrasi yang baik antara PrinterQoe dan merchant atau percetakan digital printing akan memastikan kualitas dan pelayanan prima kepada seluruh konsumen. Sehingga Anda tidak hanya akan mudah menemukan tempat cetak digital bermutu saja. Tapi juga menawarkan harga kompetitif, yang dibarengi dengan pelayanan prima.


Banyak kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi tersebut. Anda tidak harus keluar kantor atau rumah untuk mengirimkan desain yang ingin dicetak. Cukup lakukan transaksi order cetakan melalui smartphone. Termasuk dalam mengirimkan file desain dan transfer pembayarannya. Sesudah itu tinggal menunggu beberapa waktu untuk pengerjaannya. Kemudian Anda bisa mengambil order cetak digitalnya di merchant yang dipilih.


Praktek sekali, bukan? Dengan adanya PrinterQoe tidak sulit lagi untuk menggunakan layanan digital printing. Enaknya lagi layanan print 24 jam bisa dinikmati. Jadi Anda bisa melakukan order kapan saja saat memerlukan layanannya.



Baca Juga : Solusi Layanan Print Online Praktis Dengan Aplikasi PrinterQoe

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu