Breaking

blog single post
Daily Things

Kenapa Kerja Lembur Bahaya?

Tahukah Anda bahwa bekerja berlebihan seperti lembur atau menyicil kerjaan untuk esok hari ternyata berbahaya bagi kesehatan serta kebahagian Anda. Kerja lembur membuat banyak masalah kesehatan muncul seperti stres hingga konflik antar rekan kerja. Tak heran mengapa kerja lembur berbahaya bagi kesehatan Anda. Berikut beberapa hal yang memicu seseorang yang sering kerja lembur pada akhirnya mengalami serangan jantung dan stroke.

 

Jam kerja yang lama membuat stress meningkat

Penelitian menunjukkan bahwa stres bisa meningkatkan risiko Anda terkena serangan jantung atau stroke sampai dengan 40%.

Makan banyak dan kurang olahraga

Saat bekerja terlalu lama di kantor, Anda akan makan atau nyemil lebih banyak tanpa memperhatikan kesehatan makanan. Hal ini lantaran Anda terus merasa lapar. Selain itu Anda pasti jarang atau bahkan tidak pernah melakukan kegiatan olahraga karena waktu yang habis untuk bekerja lembur.

Bekerja lembur bisa meningkatkan tekanan darah

Bekerja secara berlebihan dapat meningkatkan tekanan darah Anda. Risiko tekanan darah meningkat dua kali lebih tinggi ketika Anda kerja terlalu banyak atau terlalu lama.

Risiko terkena diabetes

Tak hanya menjadi salah satu faktor risiko terkuat serangan jantung dan stroke, diabetes juga berisiko membuat Anda mengalami dementia atau pikun. Hal ini terjadi karena pilihan makanan yang tidak sehat saat kerja lembur, yang akhirnya membuat Anda lebih berisiko terkena diabetes.


Itu tadi beberapa hal berbahaya bagi kesehatan tubuh saat Anda sering kerja lembur. Yuk, mulai atur waktu kerja dengan baik agar terhindar dari serangan jantung maupun stroke.


Untuk Anda yang ingin mencetak dokumen ukuran A4 dan A3 dengan berbagai pilihan fasilitas tambahan seperti penjilidan, laminating, hard cover, dan sebagainya, Anda bisa menggunakan layanan print online PrinterQoe. Di Aplikasi PrinterQoe, Anda dapat lebih mudah mencari lokasi printer terdekat, lalu mengupload data yang ingin dicetak ke dalam Aplikasi PrinterQoe. Selanjutnya Anda bisa melakukan pembayaran serta mengambil langsung dokumen ke tukang fotokopi. PrinterQoe juga memberikan harga cetak dokumen yang terjangkau kantong mahasiswa maupun pekerja, dengan hasil yang berkualitas. Kini tak hanya dapat diakses melalui website, PrinterQoe juga bisa diakses melalui handphone dengan cara download di Google Play dan App Store.



Baca Juga : Stress Kerja Hilang Dengan Cara Ini

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu