Breaking

blog single post
Printing

Jenis Printer yang Perlu Anda Ketahui untuk Menjawab Kebutuhan Anda

Cetak A3 saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang sehingga wajar jika setiap orang yang membutuhkan tersebut pun mencari printer terbaik untuk menghasilkan hasil cetakan yang berkualitas. Jasa percetakan pun sudah tersebar dimana-mana, termasuk untuk melakukan cetak A3 ini. Namun, sebagai pengguna pun Anda harus lebih selektif memilih jasa cetak dengan printer terbaik. Bahkan, jika Anda termasuk salah satu penyedia jasa, maka penggunaan printer juga wajib diperhatikan. Untuk mencetak A3 yang dibutuhkan juga printer A3. Kelebihan menggunakan printer ini dapat menghasilkan cetakan dengan kualitas warna yang tajam. Berikut beberapa jenis printer A3 yang bisa menjadi referensi untuk Anda.

 

Printer Canon PIXMA IX 6560

Printer ini tergolong yang paling direkomendasikan untuk mencetak A3. DPI yang dimiliki printer ini cukup tinggi sehingga outputnya pun bagus. Resolusi printer 9600 x 2400 DPI. Kelebihannya, printer ini juga dilengkapi teknologi cetak inkjet. Kecepatan mencetak mono yaitu 11.3 ipm (per menit mencapai 11 lembar). Lebih dari itu, untuk cetak warna, kecepatannya 8 lembar per menit.

 

Printer Canon PIXMA IX 6870

Printer ini mempunyai resolusi 9600 x 2400 DPI. Printer ini juga dilengkapi teknologi cetak inkjet. Kecepatan cetak mono yaitu 14,5 ipm (per menit 14 lembar). Untuk cetak dengan warna, printer memiliki kecepatan 10,4 atau per menit menghasilkan 10 lembar. Lebih dari itu, printer juga dilengkapi dengan Wireles, LAN, juga USB. Harganya pun cukup terjangkau.

 

Printer Epson L1800 A3

Printer jenis ini memiliki resolusi 5760 x 1440 DPI dan juga sudah dilengkapi dengan cetak inkjet. Kecepatan cetak, baik hitam putih maupun berwarna yaitu 15 ipm atau per menit 15 lembar. Tidak hanya itu, printer juga mempunyai akses USB dengan daya tampung 100 lembar. Bagi Anda yang memiliki bisnis skala kecil, maka printer ini cocok untuk Anda. Kelebihan dari printer ini, hasil cetakan berkualitas tinggi. 6 tinta warna yang dimilikinya yaitu cyan, yellow, magenta, black, light magenta, dan light cyan.

 

Printer Brother MFC-J3720

Selain beberapa printer di atas, printer lainnya adalah printer brother MFC- J3720 ini. Resolusi yang dimilikinya yaitu 1200 x 6000 DPI, sudah dilengkapi juga dengan teknologi cetak inkjet. Kecepatan cetak mono mencapai 35 ipm atau 35 lembar dalam per menitnya. Sementara itu, untuk kertas berwarna, kecepatan cetak printer mencapai 27 ipm atau 27 lembar per menit. Selain untuk mencetak, printer ini juga bisa melakukan fax, scan, ADF, juga dilengkapi dengan LAN< fitur wireless, juga USB.

 

Printer Epson Stylus Photo 1390

Untuk jenis ini memiliki resolusi 5760 x 1440 DPI. Printer sudah disematkan teknologi cetak inkjet. Kecepatan mencetak untuk warna dan hitam putih yaitu 15 ipm atau 15 lembar dalam per menitnya. Para designer, arsitek, bahkan pekerja teknik sipil akan sangat terbantu dengan printer jenis ini karena bisa mendesain sesuai permintaan klien.

 

Printer Epson L300

Selain beberapa yang disebutkan di atas, printer Epson L300 juga bisa menjadi pilihan karena printer ini sudah memiliki resolusi 5760 x 1440 DPI. Teknologi ini sudah memiliki low-cost print yang bisa mencetak dokumen dengan jumlah yang lumayan banyak juga cepat. Untuk kecepatan ceta mencapai 33 ppm dengan kapasitas 4000 lembar. Sementara itu, untuk tinta warna mencapai 69 ppm. Lebih dari itu, printer juga sudah lengkap dengan teknologi micro piezo sehingga hal ini bisa menjadi nilai plus bagi printer ini. Kelebihan lainnya adalah daya listrik printer cukup irit, kurang lebih 10 watt. Printer juga mempunyai akses USB dengan daya tampung 100 lembar. Kualitas hasil cetakan juga tinggi dengan 6 warna yang dimilikinya, yaitu; yellow, magenta, cyan, black, light magenta, dan light cyan.

 

Itulah beberapa jenis printer yang bisa disebutkan dan masih banyak jenis lainnya yang tidak dapat disebutkan. Untuk Anda yang menginginkan cetak A3 dengan kualitas super sebaiknya mempertimbangkan juga bagaimana printernya. Anda bisa bertanya hal ini kepada penyedia jasa. Lebih dari itu, Anda bisa melihat review atau testimoni dari klien lain terkait hasil cetak A3 yang sebelumnya sudah dilakukan.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu