Breaking

blog single post
Printing

Jenis Kaos Kekinian

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan kaos. Pakaian yang sangat nyaman digunakan sehari-hari dan paling banyak diminati oleh hampir semua orang yang ada di dunia. Identik dengan kaum muda, kaos merepresentasikan semangat yang tak pernah padam. Bila sebelumnya PrinterQoe pernah membahas awal mula kaos, kali ini ada beberapa macam jenis kaos yang turut berkembang seiring dengan kemajuan zaman.

KAOS O NECK

Sesuai dengan namanya, kaos O Neck memiliki kerah berbentuk bulat atau huruf O. Kaos yang banyak ditemui di toko busana ini adalah bentuk kaos yang orisinal karena belum mengalami banyak modifikasi. Untuk model kaos ini bisa bermacam seperti kaos tangan pendek, kaos tangan 3/4, ataupun kaos tangan panjang.

KAOS V NECK

Kaos satu ini memiliki bentuk kerah menyerupai bentuk huruf V atau meruncing diujungnya. Digunakan oleh perempuan, naum tak jarang para pria juga menggunakannya.

KAOS U NECK

Kaos U Neck adalah kaos yang bagian lehernya gabungan dari kaos O Neck dan kaos V Neck.

KAOS RAGLAN

Memiliki pola yang berbeda dengan pola kaos oblong terutama pada sambungan tangannya. Bila kaos oblong memiliki sambungan tangan yang  tegak lurus atau diagonal dari ketiak ke pundak luar, maka jenis kaos raglan memiliki sambungan miring dari ketiak langsung ke lubang leher,  sehingga memiliki pola tangan yang lebih besar dari kaos oblong. Keunikan dari kaos raglan adalah warna badan yang biasanya berbeda dengan warna lengan.

KAOS TURTLE NECK

Kaos jenis ini memiliki nama lain kaos kura-kura karena lubang lehernya panjang menyerupai leher kura-kura. Kaos Turtle Neck memiliki kesamaan dengan kaos O Neck. Namun yang  membedakan keduanya adalah panjang ribs atau bahan pinggiran lubang leher kaos Turtle Neck lebih panjang dibanding kaos O Neck.

KAOS Y NECK

Kaos satu ini digunakan oleh para pria. Hampir mirip dengan kaos polo, namun kaos ini tidak memiliki kerah. Model kaos ini memiliki beberapa variasi seperti berbentuk singlet, kaos tangan pendek, model raglan, serta kaos tangan panjang yang berkancing namun tanpa kerah.

KAOS POLO

Merupakan jenis kaos yang memiliki kerah dibagian lubang lehernya. Kaos polo biasanya menggunakan bahan lacoste atau bahan kaos lain sesuai dengan inovasi dan rancangan produsen. Untuk menarik minat konsumen dalam membeli jenis kaos polo, produsen biasanya menambahkan corak atau desain pada kaos polo.


Itulah tadi beberapa macam jenis kaos kekinian atau kaos yang tak mati dimakan zaman karena terus menyesuaikan dengan perkembangan.



Baca Juga : Awal Mula Kaos

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu