Breaking

blog single post
Graphic Art

Jasa Print Poster, Banner dan Brosur

Salah satu langkah perusahaan untuk bisa meraup keuntungan adalah dengan melakukan promosi akan produk dan perusahaan mereka. Namun begitu, promosi yang dilakukan harus benar-benar menarik hati calon konsumen. Dengan begitu, mereka akan tertarik dan membeli produk yang ditawarkan.

 

Di era saat ini promosi bisa dilakukan dengan berbagai cara, kebanyakan pemasaran dilakukan melalui media sosial atau internet. Pasalnya, hal ini bisa menjangkau semua kalangan di seluruh Indonesia. Namun begitu, hal tersebut dirasa masih kurang sehingga cara lama pun masih digunakan.

 

Salah satu caranya adalah melalui visual media, seperti brosur, baliho, banner, poster, pamflet dan jenis cetak lainnya. Jika demikian, maka jasa print poster, banner dan brosur menjadi pilihan. Mengapa demikian?

 

Penggunaan mesin khusus

Jasa print untuk brosur, poster dan banner memiliki jenis printer khusus. Printer yang digunakan merupakan mesin dengan ukuran yang besar. Hal ini dilakukan agar bisa mencetak ukuran baliho dan banner yang besar. Selain itu, mesin tersebut digunakan untuk mencetak dalam berbagai jenis kertas yang digunakan, baik Art Paper, Linen dan masih banyak lagi. Jasa print yang menggunakan mesin khusus tersebut lebih dikenal dengan digital printing. Di mana, hasil yang dicetak akan ditransfer pada paper dalam bentuk dot atau titik.

 

Mampu mencetak dalam jumlah besar

Untuk menyebarkan brosur pastinya dibutuhkan dalam jumlah yang banyak. Oleh karena itu, jasa print digunakan karena memang bisa mencetak dalam jumlah yang besar. Hal tersebut dikarenakan dalam sekali mencetak mesin yang digunakan bisa menghasilkan setidaknya 5 lembar setiap detiknya. Terlebih lagi, jika ukuran brosur hanya A5, maka jasa print biasanya akan menggabungkannya dalam ukuran kertas yang lebih besar, yakni A3 atau A2. Di mana nantinya, brosur yang sudah dicetak tersebut akan dipotong sesuai desain yang diberikan.

 

Mencetak dalam waktu yang cepat dan hemat

Waktu merupakan hal yang berharga bagi setiap perusahaan. Maka dari itu, kecepatan dalam memproduksi dan mengirimkannya menjadi hal yang patut dilakukan. Hal tersebut juga berlaku saat melakukan promosi. Kecepatan dan ketepatan dalam merancang pemasaran dan merealisasikannya dalam bentuk media cetak, juga akan sangat berpengaruh pada target yang dibuat. Maka dari itu, jasa print dipilih untuk mendapatkan kecepatan mendapatkan media promosi tersebut.

 

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, jasa print ini bisa mencetak dalam jumlah besar dalam waktu yang cepat. Mesin yang digunakan memang bisa menghasilkan ribuan brosur dalam satu hari. Selain itu, mencetak baliho dalam ukuran yang besar sekalipun akan dilakukan dalam waktu yang singkat.

 

Dengan begitu, promosi bisa dilakukan dengan cepat. Pastinya, calon konsumen akan bisa mengenal produk dan perusahaan Anda dengan cepat pula. Pastinya sangat menguntungkan, di mana keuntungan juga didapatkan dengan cepat pula.

 

 

Harga lebih murah

Berbeda dengan jasa cetak konvensional lainnya, jasa print untuk poster, banner dan brosur memiliki harga yang lebih murah. Selain itu, kertas yang digunakan juga khusus. Pastinya, harga suatu media cetak untuk promosi akan mempengaruhi pengeluaran perusahaan juga.

 

Pastinya tidak ingin mencetak dengan harga mahal. Terlebih lagi, jasa cetak konvensional tidak bisa tepat waktu dan mencetak dalam jumlah besar. Akan lebih menguntungkan bila jasa print memberikan Anda diskon jika mencetak dalam jumlah besar. Tidak jarang pula, jasa tersebut akan memberikan gratis desain, pemotongan, konsultasi dan pengiriman.

 

Keuangan perusahaan lebih transparan

Pastinya dengan harga murah tersebut, membuat keuangan perusahaan lebih transparan. Dengan begitu, kerugian tidak akan didapatkan terlalu banyak. Namun, jika Anda menyuruh karyawan untuk mencetak sendiri, pastinya akan ada kecurangan yang terjadi. Tetapi, hal ini berbeda dengan menggunakan jasa print. Di mana biaya cetak brosur, poster dan banner akan langsung Anda ketahui.

 

Pasalnya, saat ini sudah ada jasa print yang bisa dipesan melalui telp atau email saja. Untuk desainnya, Anda cukup mengirimkannya melalui email. Biasanya jika Anda tidak datang langsung, jasa tersebut akan memberikan sampel cetak sebelum Anda mencetak dalam jumlah besar.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu