Breaking

blog single post
People

Jadi Mahasiswa Terkenal di Kampus, Begini caranya

Memasuki dunia kampus, Anda akan menghadapi dunia yang berbeda dengan masa sekolah. Bila di sekolah, beragam peraturan mewarnai hari-hari belajar Anda, di kampus Anda akan lebih bernafas lega karena boleh mengekspresikan diri seperti gaya busana yang lebih beragam, bermacam model rambut yang bisa diwarnai tanpa harus dipanggil guru BP, dan banyak hal lainnya. Menjalani kehidupan kampus yang lebih ‘bebas’, Anda harus tetap bisa menjaga diri agar masa kuliah yang di lewati membawa dampak positif untuk masa depan. Terpikirkan untuk menjadi mahasiswa yang dikenal di seluruh kampus tidak ada salahnya.



Anda bisa mendapat banyak kesempatan positif dan memiliki pergaulan yang luas bila dikenal orang banyak. Nah, buat Anda yang ingin eksis di kampus, beberapa cara ini mungkin dapat diikuti.  

  1. Ikuti kegiatan mahasiswa yang ada di kampus

Untuk Anda yang memiliki hobi berorganisasi, ataupun memiliki hobi di bidang seni dan olahraga, ikutilah unit kegiatan mahasiswa yang ada di kampus. Selain menambah teman, mengikuti kegiatan ekstrakulikuler di kampus Anda akan dikenal oleh dosen, staf kampus dan tentu saja mahasiswa di kampus.

  1. Baiklah dengan semua orang

Menjadi orang baik bukanlah hal yang mudah, namun Anda bisa mulai menularkan hal positif dengan sikap yang ramah  dan rajin menebarkan senyum pada semua orang. Anda juga bisa menjadi pribadi yang ringan tangan alias suka membantu orang-orang sekitar yang membutuhkan bantuan.

  1. Menjadi pemimpin

Apabila Anda ingin menjadi pusat perhatian dan dikenal, Anda bisa memulainya dari kelas dengan mengajukan diri menjadi ketua kelas. Selain itu, saat Anda terlibat dalam organisasi kemahasiswaan, Anda harus percaya diri mencalonkan diri menjadi pemimpin, seperti ketua senat mahasiswa jurusan ataupun semacamnya.   

  1. Modis atau  fashionable

Kedua kata ini memiliki makna yang berbeda. Menjadi modis berarti Anda dapat menarik perhatian orang-orang di kampus dengan gaya terkini dari ujung kaki hingga kepala. Sementara menjadi fashionable artinya Anda tidak mengikuti fashion terupdate namun Anda bisa menciptakan gaya yang unik dan berbeda dari orang-orang kebanyakan. Keduanya bisa membuat Anda mudah dikenal oleh para mahasiswa di kampus.

  1. Aktif di social media

Dengan segala fitur lengkap yang diberikan, social media dapat menjadi sarana untuk Anda menjadi terkenal. Aktiflah di social media yang Anda miliki. Membuat konten-konten yang menarik bisa mendatangkan follower yang banyak. Tak hanya itu, Anda bisa memperluas lagi pertemanan di kampus bahkan hingga ke luar kampus.


Nah, sudah tahu cara-caranya kan? Cobalah beberapa tips di atas dan bersiaplah berpetualang menjadi mahasiswa terkenal yang bisa membuka banyak kesempatan bagus untuk Anda.



Baca Juga : Tempat Asyik Kerjakan Tugas Kampus

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu