Breaking

blog single post
Industry

Intip Tren 2020 untuk Kembangkan Bisnis Onlinemu

Setiap tahun selalu ada saja yang menjadi sebuah tren dalam bisnis. Yang awalnya dianggap hal biasa, menjadi tren dan menghasilkan pundi-pundi uang. Bisnis digital atau online adalah salah satu turunan dalam bisnis yang menjadi fenomena akhir-akhir ini. Semakin hari semakin menjamur dan berkembang. Dulu, awal adanya tren bisnis online banyak sekali pelaku bisnis yang lebih membidik pasar luar negeri karena dianggap lebih menjanjikan.

 

Namun, ternyata dari tahun ke tahun, Indonesia sendiri juga memiliki pertumbuhan yang juga tidak kalah pesat dari pasar luar negeri. Oleh karena itulah, saat ini banyak pelaku bisnis yang memilih untuk mengembangkan pasar lokal karena tak kalah menguntungkan dari pasar luar negeri.

 

Apa yang akan menjadi tren bisnis di 2020 mulai diperbincangkan. Banyak sekali hal-hal menarik yang dirasa akan menjadi sebuah tren di 2020 mendatang. Sebenarnya tidak perlu menunggu 2020 untuk melihat perkembangan online shop. Sejak keberadaannya, online shop telah menjamur baik di Indonesia maupun di negara-negara lain.

 

Baca Juga: 4 Aplikasi Smartphone untuk Bantu Cari Resolusi di 2020

 

Di Indonesia sendiri, menjamurnya bisnis digital seperti  online shop telah menjadi tren beberapa tahun ini. Baik yang melalui website mandiri ataupun dengan cara bergabung di marketplace. Semakin hari, internet juga semakin canggih, demikian pula dengan pelaku online shop yang semakin bertambah. Namun, tak perlu khawatir. Karena inilah diperlukan jiwa kreatif agar online shop-mu tetap eksis dalam keadaan apapun.

 

Salah satunya adalah dengan tidak hanya mengunggah konten barang-barang jualan. Unggah juga info-info lain yang menarik dan bermanfaat tapi masih berhubungan dengan produkmu. Misalkan, Kamu menjual produk-produk kecantikan wanita, bagikan artikel tentang kiat berdandan. Mereka pasti akan lebih tertarik untuk berkunjung ke lapak online shop-mu, dan juga ini bisa menambah citra positif bagi brand image tokomu.

 

Kemudian manfaatkan diri Kamu sebagai brand ambassador dari produk-produk yang dijual. Ketimbang cuma menunjukkan foto-foto produk misalnya baju yang cuma digantung di gantungan, akan jauh lebih menarik jika Kamu menampilkan foto dirimu sendiri yang menggunakan baju jualanmu. Tapi ingat fotonya juga jangan asal-asalan, buatlah fotomu semenarik mungkin agar barang yang kamu jual jadi lebih menarik. Lalu pasanglah fotomu itu di media sosial yang efektif, seperti Instagram.

 

Satu hal lagi, manfaatkan juga seluruh layanan pendukung yang efektif dan efisien. Jangan bergantung lagi pasa sistem layanan tradisional. Ambil contoh jika Kamu mendapat order baju secara partai, biasanya order seperti ini membutuhkan dokumen-dokumen pendukung seperti surat jalan, invoice, faktur, dan lainnya.

 

Nah, manfaatkan layanan percetakan digital atau digital printing yang sekarang ini tersedia. PrinterQoe.com merupakan pemain andalan daram urusan digital printing. PrinterQoe.com menjadi game changer bagi industri cetak dokumen di Indonesia dengan merespons cepat kebutuhan pengguna seperti pelaku bisnis, mahasiswa, digital nomad dan startup. PrinterQoe.com hadir untuk menjawab kebutuhan cetak dokumen secara cepat, praktis dan berkualitas dengan adanya digital printing.

 

Baca Juga: 20 Tips Membuat Pemasaran Konten untuk Mengembangkan Bisnis Online

 

Bahkan PrinterQoe.com pun sudah memiliki aplikasi terdedikasi yang sudah bisa diunduh melalui sistem operasi Android maupun iOS. Setelah mengunduh, Kamu bisa langsung menggunakannya dengan cara membuka aplikasi tersebut, cari lokasi tempat print terdekat, setelah itu unggah data yang ingin dicetak, pilih kertas lalu ketik print dan data langsung bisa dicetak. Dengan adanya digital printing membuat kebutuhan cetak dokumen menjadi lebih baik hasilnya dan berkualitas.

 

Pada intinya untuk bisa mengembangkan bisnis online di tahun 2020 ini, gunakanlah kreatifitas Kamu secara maksimal. Dorong rasa takut dan ragu, beranilah beraksi agar mendapat perhatian pasar online yang sudah penuh dengan kompetitor.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu