Breaking

blog single post
Printing

Id Card Berkualitas Hanya dibuat oleh Percetakan Terdekat dengan Pelayanan Terbaik

Dalam perkembangannya, perusahaan memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Tidak hanya urusan produk yang harus selalu dijaga kualitas dan inovasinya, melainkan juga karyawan. Salah satu hal yang harus dipenuhi dalam manajemen karyawan adalah terjaminnya identitas yang nantinya berpengaruh pada perkembangan perusahaan itu sendiri. Sampai hari ini, semakin banyak perusahaan yang telah melakukan pengaturan identitas karyawan dengan sangat baik, salah satunya dengan membuat id card.


Pentingnya id card bagi perusahaan

Secara bahasa, id card diartikan sebagai kartu identitas atau kartu pengenal. Dalam perusahaan, sebuah id card berarti sangat banyak. Tidak hanya bagi karyawan, melainkan juga bagi perusahaan itu sendiri. Bagi perusahaan, keberadaan id card akan menjadi salah satu pengaturan identitas karyawan yang sangat simpel namun efektif dilakukan. Dengan id card ini, perusahaan menjadi lebih mudah mengenali setiap karyawan yang ada di perusahaan.


Untuk desain tertentu, id card memiliki fungsi sebagai perangkat absensi atau informasi kehadiran. Bagi perusahaan dengan jumlah karyawan sangat banyak, tidak memungkinkan dilakukan absensi secara manual menggunakan buku. Namun karyawan yang jumlahnya cukup banyak, harus melakukan absensi otomatis menggunakan id card sehingga dapat tercatat dan terekam dengan baik tingkat kehadirannya. Rekaman kehadiran ini akan menjadi catatan kinerja tersendiri yang berkaitan dengan profesionalisme karyawan.


Sementara bagi karyawan, fungsi id card ini jelas sebagai kartu identitas yang menunjukkan dirinya adalah karyawan perusahaan. Dengan di card di tangannya, seorang karyawan resmi diakui statusnya sebagai bagian dari sebuah perusahaan. Lebih penting lagi, id card dapat menjadi kartu kunci atau kartu akses masuk ke dalam perusahaan hingga ruangan-ruangan tertentu sesuai yang telah menjadi job deskripsinya. Sehingga rutinitas kerja menjadi lebih dinamis dan teratur.


Mengenal jenis-jenis id card

Pada dasarnya fungsi id card ini disesuaikan dengan jenisnya. Ada jenis id card yang dibuat hanya sebagai kartu pengenal atau kartu identitas karyawan sebuah perusahaan. Maka kartu yang seperti ini disebut sebagai kartu identitas biasa. Jenis kartu identitas biasa ini sangat mudah dikenali desainnya simpel tanpa memasukkan teknologi tertentu. Hanya berupa kertas atau PVC yang awet dan tidak mudah rusak saat dikalungkan di leher atau dipasang di dada.


Ada juga jenis id card magnetik yang pada bagian belakang atau depan kartu dilengkapi panel atau papan hitam mengandung magnet. Panel yang biasanya berwarna hitam ini berfungsi banyak salah satunya akan menyimpan data rahasia si pemegangnya. Penggunaannya hanya dengan digesek pada alat yang telah disediakan. Ada juga jenis id card proximity yang didalam kartu diselipkan sebuah micro chip. Selain berisi identitas pemegang kartu, micro chip ini juga berisi program-program tertentu sehingga fungsinya seringkali untuk absensi hingga akses membuka pintu masuk.


Dari jenis-jenis kartu identitas tersebut, sangat tidak memungkinkan bagi perusahaan untuk mencetak atau membuatnya secara mandiri. Meski perusahaan memiliki mesin cetak yang sangat canggih, membuat kartu identitas akan sangat rumit, terutama jika Anda menghendaki kartu dengan penambahan chip atau magnet yang rumit. Untuk itulah kenapa id card ini pembuatannya lebih banyak diserahkan kepada percetakan terdekat.


Percetakan id card terdekat dan terbaik

Mencari percetakan di kota-kota besar terutama di kawasan industri sangatlah mudah dilakukan. Hanya saja tidak semua percetakan tersebut memiliki kemampuan untuk membuat id card dengan kualitas yang terbaik. Mengingat jenis-jenis id card sendiri cukup banyak, diperlukan percetakan terdekat yang bekerja berpengalaman dan profesional dibidangnya, untuk Anda bisa mendapatkan id card berkualitas. Pastikan percetakan tersebut menyediakan banyak fasilitas pilihan jenis cetak. Terutama harus ada fasilitas cetak id card sesuai kebutuhan Anda.


Apakah cukup memilih percetakan terdekat yang mampu mencetak id card? Untuk mendapatkan id card berkualitas, Anda harus memastikan percetakan tersebut juga menyediakan layanan desain. Dengan kata lain, percetakan juga akan mengakomodir kebutuhan desain id card yang sesuai dengan selera dan tentunya identitas perusahaan. Ketersediaan desain id card ini sebaiknya lebih bervariasi, banyak dan bisa Anda dapatkan dengan cepat.


Setiap percetakan terdekat yang profesional dalam mencetak id card, juga harus menyediakan layanan customer service terbaik. Layanan ini haruslah dapat dihubungi kapan saja sehingga pelanggan dapat mengajukan komplain saat mendapati desain tidak maksimal. Demikian pula dengan Anda, tidak hanya dapat dapat melakukan komplain, namun percetakan terdekat juga harus memungkinkan untuk sesi konsultasi, sehingga kebutuhan id card dapat terpenuhi.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu