Breaking

blog single post
Personal

Entrepreneur Sejati, Bisakah Anda Melewati Tes Ini?

Menjadi entrepreneur sejati ternyata bukanlah sesuatua yang mudah. Dalam setiap langkah yang Anda ambil, tentu terdapat pro dan kontra, serta tantangan yang pada akhirnya menjadi bukti apakah Anda entrepreneur sejati. Berikut hal-hal yang harus Anda lewati untuk jadi entrepreneur sejati.


1. Tidak Memiliki Penghasilan Tetap

Untuk beberapa waktu, terutama di awal dan untuk beberapa saat setelahnya, Anda tidak akan memiliki penghasilan tetap dari usaha yang Anda jalani. Tetapi janganlah menyerah, ketika Anda membangun sesuatu yang luar biasa, dibutuhkan waktu, tenaga, dan banyak kesabaran. Konsisten membangun startup Anda, maka Anda akan menuai hasil. Kesabaran dan kerja keras adalah kunci utama untuk membangun penghasilan tetap.

2. Tepat Waktu

Menjadi seorang entrepreneur Anda haruslah tepat waktu.  Terkadang, saat Anda tidak bekerja secara fisik, secara mental Anda ada di sana. Sebagai tips, Anda harus selalu standby dengan laptop, sehingga setiap kali mitra bisnis menelepon dan Anda tidak dapat menggunakan ponsel, maka Anda dapat menggunakan laptop dan menyelesaikannya di mana saja, kapan saja. Itulah gaya hidup seorang entrepreneur, dimana Anda selalu bekerja dan selalu bergegas. Pengusaha tidak pernah berhenti bekerja. Anda menikmatinya dan itu menjadi pekerjaan Anda, liburan Anda dan tempat berlindung yang aman.

3. Kegagalan tidak bisa dihindari

Sebagai seorang wirausahawan, Anda menyadari bahwa kesuksesan adalah tujuan dan proses pada saat yang bersamaan. Tetapi Anda juga menyadari bahwa kegagalan juga tak bisa terelakkan, merupakan bagian dari proses. Setelah Anda mengenali bahwa kegagalan adalah bagian dari proses, Anda sudah mengatasi rasa takut dan tantangan yang muncul bersama hal tersebut. Lebih baik Anda menginvestasikan waktu dan energi untuk berhasil daripada takut gagal. Lakukan dengan keberanian dan keyakinan, itulah satu-satunya cara untuk mengatasi kegagalan.

4. Anda akan berjalan sendiri

Bekerja sepanjang waktu tanpa gaji tetap tidak hanya merugikan Anda, tetapi juga berpengaruh pada hubungan persahabatan dan lainnya. Disaat teman-teman Anda berpesta, belum tentu Anda ada bersama mereka. Tidak banyak yang akan mengerti bagaimana Anda berusaha mencapai kesuksesan. Bahkan mungkin banyak yang tidak mendukung Anda. Tidak ada solusi untuk hal ini selain menerima gaya hidup yang ada. Positifnya adalah, Anda dapat menjalin koneksi dengan sekelompok orang yang kuat yang memiliki minat dan gaya hidup yang sama. Semakin banyak Anda melakukan ini, semakin Anda akan memahami visi dan tujuan Anda sendiri. Meski merasa sendiri dan ditinggalkan, Anda harus tetap fokus, positif, dan konsisten.

5. Tidak ada kerangka

Jika Anda memulai perjalanan yang unik, dengan jalan inovatif yang belum pernah dilakukan sebelumnya, maka kemungkinan besar Anda tidak akan menemukan kerangka untuk apa yang Anda lakukan. Ini mungkin bagian yang buruk karena tidak banyak orang yang dapat membantu mengarahkan Anda ke jalan yang benar. Namun jangan pernah menyerah untuk menemukan kerangka atau pola untuk menuntun Anda pada kesuksesan. Anda akan memperbaiki, menyempurnakan, dan menyesuaikan sesuai kebutuhan, dan menjadi seseorang yang kreatif.


Menjadi seorang entrepreneur adalah gaya hidup yang harus Anda cintai, nikmati, dan kejar dengan segenap hati. Anda harus mampu melewati beragam tes maupun rintangan untuk mencapai kesuksesan yang diimpikan. Selamat berjuang!

 

 

Baca Juga : Menjadi Lebih Dekat dengan Konsumen Bersama PrinterQoe

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu