Breaking

blog single post
Industry

Empat Cara Inspiratif Untuk Promosikan Bisnis

Layaknya bumi, dunia bisnis tidak akan pernah berhenti berputar. Jika Anda berkecimpung di dalam dunia bisnis, Anda akan tahu bahwa Anda harus terus memikirkan cara mempromosikan perusahaan dan tetap berada di posisi teratas dari para pesaing. Untuk Itu PrinterQoe merangkum empat cara inspiratif atau kiat-kiat terbaik untuk mempromosikan bisnis Anda secara efektif dan sesuai anggaran. Apa saja? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Gunakan kekuatan kartu nama

Kartu nama Anda mungkin menjadi bagian pemasaran Anda yang paling berharga. Kartu nama  menjadi kesan pertama yang dimiliki calon pelanggan dari bisnis Anda. Maka dari itu, bawalah kartu nama Anda ke mana saja dan pastikan terdapat semua detail kontak Anda, termasuk situs website Anda serta halaman media sosial perusahaan. Ingat, kartu nama Anda sebaiknya dicetak di kedua sisi sehingga Anda memiliki banyak ruang untuk semua informasi perusahaan Anda. Anda bahkan dapat menggunakan bagian belakang kartu nama untuk mencantumkan beberapa produk atau layanan utama.

2. Membangun brand yang kuat

Seberapa kuatkah brand Anda? Apakah brand Anda konsisten di semua strategi pemasaran cetak dan online? Akankah orang-orang mengenali brand Anda dan mengaitkannya dengan perusahaan Anda? Menjawab semua pertanyaan tersebut, pastikan brand produk perusahaan  Anda kuat dan konsisten. Anda juga harus bertanya pada diri sendiri apakah brand Anda mengirimkan pesan yang tepat untuk target market.

3. Adanya diskon bahkan penawaran gratis

Siapa yang tidak suka produk gratis? Semua orang pasti suka barang-barang gratis. Apakah Anda mengirim hadiah apabila terjadi pembelian pertama? Atau menjalankan jenis promosi seperti "beli dua gratis satu"? Anda akan menemukan fakta bahwa setiap penawaran khusus atau hadiah gratis sangat membantu dalam hal membangun loyalitas pelanggan dan meningkatkan penjualan produk Anda.

4. Mengirim dan membagikan brosur perusahaan

Buatlah brosur perusahaan Anda sendiri, lengkap dengan logo dan detail bisnis Anda. Anda juga bisa menyertakan foto yang relevan dengan apa yang Anda lakukan. Brosur merupakan cara Anda menunjukkan pada pelanggan kalau Anda rela berinvestasi sekaligus menyampaikan informasi bahwa perusahaan Anda adalah perusahaan yang kredibel dengan praktik bisnis yang dapat diandalkan. Pelanggan ingin melihat bukti ini dan percaya untuk menggunakan produk Anda.


Untuk Anda yang ingin mencetak dokumen ukuran A4 dan A3 dengan berbagai pilihan fasilitas tambahan seperti penjilidan, laminating, hard cover, dan sebagainya, Anda bisa menggunakan layanan print online PrinterQoe. Di Aplikasi PrinterQoe, Anda dapat lebih mudah mencari lokasi printer terdekat, lalu mengupload data yang ingin dicetak ke dalam Aplikasi PrinterQoe. Selanjutnya Anda bisa melakukan pembayaran serta mengambil langsung dokumen ke tukang fotokopi. PrinterQoe juga memberikan harga cetak dokumen yang terjangkau kantong mahasiswa maupun pekerja, dengan hasil yang berkualitas. Kini tak hanya dapat diakses melalui website, PrinterQoe juga bisa diakses melalui handphone dengan cara download di Google Play dan App Store.



Baca Juga : Tips Berbisnis Dengan Keluarga Atau Teman

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu