Breaking

blog single post
Office Doc

Efisien, Ini 4 Seri Printer Inkjet Canon Edisi Kantoran

Kebutuhan mencetak dokumen yang sangat berat tidak akan dapat diakomodir oleh printer biasa yang dipakai di rumah. Dibutuhkan jenis printer berbeda yang tidak hanya memiliki performa terbaik, namun juga kualitas cetak mumpuni yang akan mendukung pekerjaan berat tersebut. Canon kembali merilis printer khusus kantor hingga perusahaan dengan tajuk Canon Seri G. Penggunaannya hanya untuk jenis heavy printing bukan untuk rumahan.


Canon G Series untuk kebutuhan cetak berkualitas dengan cepat

Jenis printer inkjet selama ini lebih banyak digunakan skala rumahan. Sangat sedikit bahkan hampir tidak ada kantor atau perusahaan yang mengambil risiko memakai printer inkjet. Pasalnya jenis printer yang satu ini memiliki keterbatasan pada kemampuan printingnya yang tidak mampu mengakomodir jenis heavy printing yang harus dilakukan perusahaan atau kantor.


Namun hadirnya Canon G Series ini seakan mematahkan semua pendapat tersebut. Justru Canon G Series ini hadir sebagai printer inkjet yang diperuntukkan khusus pekerjaan printing di kantor dan perusahaan. Canon Pixma Ink Efficient Seri G ini hadir dalam 4 produk yakni G1010, Pixma G2010, Pixma G3010 dan Pixma G4010 dengan kelebihan mencetak dokumen efisien.


Berbeda dengan jenis printer Canon lainnya, G Series ini justru mengklaim kemudahan tanki tinta yang dapat diisi ulang sehingga ongkos cetak setiap lembarnya menjadi lebih murah. Selain itu tinta yang digunakan merupakan kombinasi dari tinta pigmen hitam dan juga dye warna sehingga hasilnya bukan hanya berkualitas namun juga tajam dengan hasil cetak foto terbaik.


Didukung aplikasi cetak terbaik

Salah satu alasan kenapa proses cetak dokumen hingga foto seringkali tidak maksimal adalah saat pengaturan harus dilakukan manual. Dengan pengaturan manual, ada beberapa faktor pendukung cetak yang saling disesuaikan sehingga menghasilkan kualitas cetak yang terbaik. Hal ini tidak akan terjadi pada penggunaan Canon G Series.


Printer Canon yang diklaim sangat efisien dalam mendukung proses cetak terbaik ini, justru memiliki berbagai macam fitur pendukung untuk mencetak dengan kualitas terbaik. Tercatat ada fitur My Image, Easy Photo Print+ hingga tersedianya aplikasi poster artist lite yang akan memudahkan cetak foto dengan pilihan hingga 1300 template poster, clipart hingga foto gratis.


Terdapat juga aplikasi Message in Print untuk tampilan foto lebih menarik, dengan penambahan teks, musik hingga video. Diperlukan waktu 60 detik untuk mencetak foto 4R borderless dengan kualitas tinggi menggunakan G Series ini. Juga dapat digunakan untuk mencetak foto ukuran 5x5 inci sampai dengan A4 dengan jenis kertas foto glossy, sticker dan juga matte.


Perbandingan Canon Pixma G Series

Dari seri lainnya, Canon Pixma G1010 menjadi yang ditawarkan paling terjangkau. Mengingat spesifikasi yang ditawarkan seri G1010 ini memang di bawah seri yang lain. Hanya saja tetap tidak dapat disamakan dengan printer inkjet Canon lainnya, karena G1010 jauh lebih unggul. Canon G1010 ini tidak hanya untuk mencetak namun juga dilengkapi fitur andalan lainnya seperti scan dan copy untuk mencetak dokumen hingga foto.


Canon G2010 harga dan spesifikasinya satu tingkat di atas G1010. Dilengkapi dengan fungsi scan dan copy yang sama. Juga dilengkapi dengan layar LCD 1.2” yang memberi kemudahan saat proses scan dan copy. Bahkan menggandakan foto juga akan menjadi lebih mudah. Sementara Canon G3010 tidak hanya dapat untuk mencetak, copy dan scan saja. Namun juga dilengkapi fitur unggulan konektivitas wifi.

Sementara untuk Canon G4010 dilengkapi fitur yang jauh lebih lengkap dibanding seri G lainnya. Hal ini karena seri G yang satu ini juga dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Namun harga yang mahal juga disertai dengan kemampuan andal dari cetak dokumen, copy, scan hingga fax. Juga terdapat fitur Auto Document Feeder (ADF) untuk pindai dokumen otomasi ke dalam bentuk JPEG hingga PDF.


Harga printer Canon G Series

Perilisan pertama kali Canon Pixma G Series ini dilakukan pada awal tahun 2018. Pihak Canon mengklaim jika ketersediaan produk di pasaran pada pertengah tahun, yakni bulan Juni-Juli 2018. Kini printer Canon G Series ini telah beredar di pasaran dan dibanderol dengan harga bervariasi sesuai dengan serinya.


Seperti yang telah diuraikan sebelumnya, untuk seri G1010 dengan spesifikasi yang lebih sedikit dibanding seri G lainnya, harganya juga lebih murah. Diantara yang lain, Canon G1010 ini dibanderol lebih murah berkisar 1.8-2 juta rupiah. Sementara untuk Canon G2010, dengan spesifikasi menengah dibanderol dalam kisaran harga 2.3-2.5 juta rupiah.


Seri G3000 dan G3010 yang memiliki berbagai fitur memudahkan Anda dalam mencetak apapun dari smartphone, dibanderol seharga 2.5-3 juta rupiah tidak berbeda jauh dengan seri G2010. Seri G yang memiliki spesifikasi di atas rata-rata adalah G4010. Dengan banyak fitur hingga kemampuan cetak, copy, scan dan juga fax, printer ini dibanderol dengan harga cukup mahal, sekitar 4-4.5 juta rupiah

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu