Breaking

blog single post
Daily Things

Dampak Buruk Kurang Asupan Makanan

Tubuh membutuhkan asupan makanan yang sehat agar dapat memberikan dampak positif bagi badan. Makanan yang mengandung asam lemak tak jenuh ganda, mineral seperti seng dari biji-bijian, daging dan susu, magnesium dari sayuran berdaun hijau serta vitamin B, C dan E dari buah dan sayuran juga produk susu, merupakan asupan yang baik bagi tubuh. Namun apabila Anda kurang memenuhi asupan makanan yang dibutuhkan tubuh, Anda akan merasakan dampak negatif. Lantas apa saja dampak buruk bagi badan Anda? Berikut ulasannya:

 

Merasa lelah setiap hari

Pernahkah Anda sadari, apabila Anda sering merasa lelah setiap waktu hal ini adalah karena asupan kalori dalam tubuh yang tidak terpenuhi alias sedikit. Anda boleh saja diet, namun harus dengan cara yang benar, di mana asupan energi tercukupi agar tidak menyebabkan metabolism tubuh menurun.

Merasa lapar sepanjang hari

Ketika Anda seringkali merasa lapar dan lelah, Anda harus sadar bahwa hal ini disebabkan karena kurangnya asupan kalori dalam tubuh.

Merasa gelisah sepanjang waktu

Tubuh Anda membutuhkan makanan yang cukup. Karena ketika Anda kekurangan nutrisi, kemungkinan besar Anda akan mengalami perubahaan mood seperti kesal dan gelisah.

Tubuh merasa dingin sepanjang hari

Kurang asupan makanan ke dalam tubuh membuat Anda merasa dingin sepanjang hari walau tidak berada di ruangan ber-AC. Hal ini patut dicurigai sebagai tanda gangguan kesehatan. Anda harus banyak mengkonsumsi kalori yang baik untuk kesehatan tubuh.


Setelah mengetahui dampak buruk yang dihasilkan dari kurangnya asupan makanan bagi tubuh, Anda seharusnya bisa mengatur pola makan dengan asupan yang tepat agar kesehatan tubuh tetap terjaga.


Untuk Anda yang ingin mencetak dokumen ukuran A4 dan A3 dengan berbagai pilihan fasilitas tambahan seperti penjilidan, laminating, hard cover, dan sebagainya, Anda bisa menggunakan layanan print online PrinterQoe. Di Aplikasi PrinterQoe, Anda dapat lebih mudah mencari lokasi printer terdekat, lalu mengupload data yang ingin dicetak ke dalam Aplikasi PrinterQoe. Selanjutnya Anda bisa melakukan pembayaran serta mengambil langsung dokumen ke tukang fotokopi. PrinterQoe juga memberikan harga cetak dokumen yang terjangkau kantong mahasiswa maupun pekerja, dengan hasil yang berkualitas. Kini tak hanya dapat diakses melalui website, PrinterQoe juga bisa diakses melalui handphone dengan cara download di Google Play dan App Store.



Baca Juga : Makanan Yang Harus Ada Di Kulkas Mahasiswa Mahasiswa

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu