Breaking

blog single post
Personal

Cara Menjadi Profesional di Tempat Kerja

Tahukah Anda, banyak manfaat dari Anda belajar bagaimana menjadi profesional di tempat kerja. Jika Anda fokus pada kinerja dan cara Anda menampilkan diri di kantor, selanjutnya Anda akan melihat hasil dari kerja keras Anda. Inilah yang perlu Anda lakukan untuk belajar menjadi profesional di tempat kerja.


1. Hormati Kebijakan Perusahaan

Sebagian besar perusahaan membuat buku panduan karyawan. Atau beberapa diantaranya dibantu oleh bagian intranet dalam menguraikan kebijakan dan prosedur yang harus Anda ikuti.  Anda dapat meninjau kebijakan dan prosedur ini dengan seksama untuk memastikan Anda menyelesaikan pekerjaan Anda secara efisien. Apabila terdapat kebijakan atau prosedur yang tidak Anda ketahui dan mempengaruhi orang lain, sebaiknya bertanya kepada atasan.

2. Perlakukan Properti Perusahaan dengan Peduli dan Hormat

Mulai dari mesin absensi, proyektor, komputer atau laptop, meja kerja, hingga fasilitas kamar kecil adalah tanggung jawab Anda untuk menjaga dan merawatnya agar tidak rusak. Kesemuanya adalah fasilitas yang disediakan untuk Anda dalam menghasilkan kualitas terbaik dari setiap pekerjaan yang Anda jalani.

3. Jadilah Terorganisir

Gunakanlah smartphone, buku agenda atau sticky notes untuk membantu Anda mengingat pekerjaan apa saja yang diberikan oleh atasan, hingga kapan harus selesai. Tips untuk mempermudah Anda adalah buatlah daftar dengan nama “daftar tugas” atau nama lainya, baik tugas harian ataupun mingguan, yang dapat Anda edit dengan mudah.

4. Tepat waktu

Salah satu kebiasaan yang baik di dalam dunia kerja adalah kebiasaan untuk tepat waktu. Ketika Anda tepat waktu, baik di hari kerja ataupun saat pertemuan, serta tepat waktu dalam menyelesaikan proyek atau tugas, hal ini memberikan sinyal bahwa Anda adalah karyawan yang dapat diandalkan. Anda tahu cara mengelola waktu dengan baik.

5. Dapat Diandalkan

Ketika Anda dapat dipercaya dan diandalkan oleh atasan, maka tunjukkan kinerja terbaik Anda. Saat rekan kerja mengakui kinerja Anda, mereka juga berasumsi bahwa Anda pandai dalam hal-hal lain dan akan merasa nyaman datang kepada Anda untuk meminta pertolongan.


Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjadi seseorang yang professional dalam dunia kerja.



Baca Juga : Profesionalisme Bisa Dilihat dari Cara Menulis dan Mengirim Email

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu